Connect with us

Lampung Selatan

17 Jam Ditengah Laut, Inilah Cerita ABK Yang Selamat Dari Tsunami

Published

on

Hanuang.com – 4 dari 15 orang ABK nelayan selamat, diketahui para ABK tersebut mengendara 8 unit perahu nelayan yang terombang-ambing di tengah laut akibat hantaman ombak setinggi 10 hingga 12 meter, Senin, (24/12/18).

Diketahui perjuangan para nelayan tersebut selama ditengah laut memakan waktu yang cukup lama, diperkirakan mencapai 17 jam lebih untuk menyelamatkan diri.

Menurut salah seorang korban yang selamat, mengungkapkan bahwa saat dirinya hendak menepikan perahu, tiba-tiba dirinya melihat Gunung Anak Krakatau mengeluarkan lahar pijar yang disusul dengan suara letusan sebanyak 3 kali.

“Tiba-tiba datang ombak tinggi kurang lebih 10 hinga 12 meter dan menghantam saya yang sedang di perahu.” papar Puji (23) warga Dusun Kenali Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (24/12/18).

“Selanjutnya saya berusaha untuk menepi bersama 7 orang teman dengan sisa tenaga yang kami miliki mengunakan pelampung berupa kayu yang kami dapat, dan kami berhasil bertahan mulai Jam 8 pagi hingga jam 12 siang, namun saya tidak tau kemana teman saya lainya” ungkapnya.

“Setelah itu kami mencoba mencari pertolongan, kebetulan saat itu ada kapal nelayan yang melintas dan berusaha untuk menolong kami berempat, dan 11 teman saya lainya hingga saat ini kami tidak tau keberadaanya” bebernya. (Arya)

 2,819 total views,  5 views today

Lampung Selatan

Mantap…!!! Hampir Semua Kecamatan Di Lamsel Terima Sabun Antiseptik Dari Perindo

Published

on

By

Hanuang.com – Aksi kemanusiaan DPD Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel) akhirnya dilakukan menyeluruh. Mereka, berhasil mendistribusikan sekitar 200 ribu botol sabun antiseptik ke 17 kecamatan di Lamsel.

Hari ini, Minggu (5/4/2020) mereka membagikan sabun antiseptik di 3 Kecamatan sekaligus. Yakni Kecamatan Way Sulan, Merbau Mataram, dan Katibung. Ssekitar 6.000 botol sabun dibagikan, dengan pendistribusian sebanyak 2000 botol disetiap Kecamatan.

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengungkapkan, pendistribusian sabun antiseptik secara gratis kepada masyarakat ini, dibagi dalam tiga tim. Yakni, tim Kartini Perindo, tim UMKM Perindo, dan tim Rescue Perindo Lamsel.

“Mereka menyisir seluruh Kecamatan di Lamsel untuk mmebagikan sabun antiseptik secara gratis. Agar, masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Ini dilakukan gua dapat menangkal penyebaran virus corona,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Aribun, selain dengan selalu mengedepankan pola hidup bersih, tentunya masyarakat juga dianjurkan untuk melakukan pola hidup sehat. Yakni, melakukan olahraga rutin dan makan makanan yang sehat serta selalu mengkonsumsi vitamin.

“Selain itu, kita juga harus mengikuti anjuran pemerintah dengan ikur menerapkan social distancing, selama mewabahnya virus berbahaya ini,” katanya.

Aribun menegaskan, pihaknya membagikan sabun kepada masyarakat semata-mata hanya melakukan aksi kemanusiaan dalam membantu menghadapi dan melawan penyebaran virus corona (Covid-19). Khsuusnya, di Kabupaten Lamsel.

“Tidak ada unsur lain. Ini merupakan murni kegiatan partai. Sabun yang dibagikan kepada masyarakat juga merupakan hasil produksi dari UMKM Partai Perindo. Saya harap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya dalam upaya penerapan pola hidup bersih dan sehat,” harpanya menutup percakapan. (Arya)

 137 total views,  137 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Atasi Ekonomi Akibat COVID-19, Tim Polres Lamsel Bagikan Ratusan Sembako

Published

on

By

Hanuang.com – Polres Lampung Selatan (Lamsel) melakukan langkah preventif guna mengantisipasi dampak ekonomi masyarakat yang terjadi akibat mewabahnya Corona Virus Desease (Covid-19).

Dalam giat rersebut, Polres Lamsel membagi dalam 5 tim untuk turun ke masyarakat, Sabtu (4/4/2020). Langkah-langkahnya yakni memperhatikan kesehatan masyarakat dan memberikan paket sembako.

Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, dalam giatnya tersebut menyasar sejumlah kelompok masyarakat. Diantaranya, 9 komunitas ojek, 1 kelompok buruh dan 3 kelompok pedagang kaki lima.

“Selain sejumlah kelompok masyarakat, kita juga mengunjungi beberapa kelompok fakir miskin, pegawai honorer dan marbot masjid,” terangnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, dalam giat ini pihaknya membagikan paket sembako sekitar 150 paket. Isinya adalah, beras, gula, teh, kopi dan mie instan.

“Ini sebagai langkah mengantisipasi adanya pengaruh ekonomi akibat wabah Covid-19. Meski nilainya tidak seberapa, namun diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (Arya)

 1,212 total views,  580 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Antisipasi COVID-19, Kecamatan Tanjung Bintang Bertabur Sabun Antiseptik Perindo

Published

on

By

Hanuang.com – Pembagian sabun antiseptik yang dilakukan DPD Perindo Lampung Selatan (Lamsel) berlanjut ke Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu, (4/4/2020).

Aksi sosial yang dimotori oleh Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis menyisir pasar Tanjung Bintang. Dilokasi itu, sekitar 5.000 sabun antiseptik yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

Bersamaan dengan itu, Aribun juga membagikan stiker terkait langkah pencegahan penyebaran virus corona. Ia juga mengajak, agar masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat guna menangkal serangan virus berbahaya itu.

“Kita terus bergerilya membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat. Agar, masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Aribun disela-sela kegiatannya.

Aribun Sayunis mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 3 armada untuk mengangkut sabun antiseptik yang akan dibagikan di Kecamatan Jati Agung hingga Tanjung Bintang.

“Ada armada Kartini Perindo, armada rescue dan UMKM Perindo Lamsel. Selain itu, tim Sahabat Aribun juga turut membantu membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat,” ungkap Aribun disela-sela kegiatannya di Desa Margodadi.

Diketahui, aksi kemanusiaan dalam bentuk membagikan sabun antiseptik oleh Aribun Sayunis ini telah dilakukan di 14 Kecamatan di Lamsel.

“Sampai selesai di 17 kecamatan di Lamsel. Kita akan bagikan sabun antiseptik ini secara menyeluruh disetiap rumah warga,” pungkasnya. (Arya)

 1,178 total views,  552 views today

Continue Reading

Trending Topic