Hanuang.com

Home

Winarni Terpilih dan Dilantik Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Lamsel Pada Sidang Pleno Terbuka Muscab Ke-XIV

Hanuang.com – Hj. Winarni Nanang Ermanto terpilih sebagai ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Selatan (Lamsel) pada Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XIV Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamsel dalam putusan agenda sidang pleno ke IV di aula sebuku rumah dinas bupati setempat, Kamis (6/1/2022).

Usai terpilih dalam agenda kegiatan Muscab Ke-XIV Gerakan Pramuka tersebut, Kakak Winarni (sapa akrabnya) dilantik secara resmi sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lamsel Masa Bakti 2022-2027.

Turut hadir saat itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Wan Abbas Zakaria, dan Ketua Harian Kwartir Gerakan Pramuka Lampung Selatan Sukadi.

Pada kesempatan itu, saat acara penutupan Muscab Ke-XIV Gerakan Pramuka Lampung Selatan, Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto menyampaikan agar Ketua dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Selatan yang telah dikukuhkan untuk dapat segera melaksanakan konsolidasi organisasi untuk memperkuat dan menyatukan kepengurusan serta mengakomodir setiap kepentingan anggotanya.

“Dengan telah dikukuhkannya kepengurusan Kwartir Cabang Periode 2022-2027, maka saya minta kepada pengurus yang baru untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan,” Ucapnya.

“Semoga penghargaan yang telah diterima ini dapat meningkatkan pengabdian dan dharma bakti dalam memajukan Gerakan Pramuka Lampung Selatan,” Ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Terpilih Kakak Winarni menyampaikan akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan program kerja baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan direncanakan.

“dengan dikukuhkannya saya sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ini merupakan bentuk perwujudan kedaulatan anggota kepramukaan untuk mendapatkan hal-hal pokok dalam organisasi, menghimpun dan merumuskan masukan dari kwartir ranting untuk mengetahui perkembangan gerakan Pramuka di Kabupaten Lampung Selatan,” Tuturnya.

“saya berharap di kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka ini dalam menjalankan roda organisasi dapat saling bersinergi dengan seluruh Kwartir Gerakan Pramuka maupun OPD terkait, sehingga akan lebih memudahkan dalam meningkatkan program sebagai wadah peningkatan keterampilan anggota,” Terangnya.

Diakhir sambutanya kakak winarni juga mengajak kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Lampung Selatan untuk bersama-sama meningkatkan inovasi yang kreatif agar masyarakat dan generasi muda makin mengenal dan mencintai Pramuka. (Rk)

Share

BERITA TERBARU