Connect with us

Lampung Selatan

Wakil Ketua DPRD Lamsel & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

Published

on

Hanuang.com – Wakil Ketua DPRD Lamsel, Hj. Roslina bersama Panitia Baksos Masyarakat Lampung Se-Jabodetabek salurkan bantuan untuk korban Tsunami Lamsel, Rabu, (16/10/18).

Adapun Panitia Baksos Masyarakat Lampung Se-Jabodetabek tersebut merupakan gabungan dari Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FKPLP).

Tiba di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel, Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Thomas Amrico, Sekretaris DPRD Lamsel, Samsurizal, dan staf lainnya yang stand by berada di posko logistik.

IMG-20190116-WA0174-1024x768 Wakil Ketua DPRD Lamsel & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami
Rombongan FKPLP & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Saat Menyalurkan Bantuan Ke Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel

“Ini sebagai bentuk peduli kami terhadap masyarakat yang menjadi korban di Lamsel, khususnya di wilayah pesisir, bantuan ini merupakan sumbangan dari semua kawan-kawan yang ada di perantauan, jangan lihat nilai dan isinya, tapi ini ikhlas dan tulus dari kami untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah” ungkap salah seorang anggota.

“Bantuan ini merupakan lanjutan Bantuan yang sebelumnya dan insyaallah masyrakat lampung yang ada di Jabodetabek akan berupa sekuat tenaga untuk memberikan bantuan lagi kepada masyarakat lampung selatan yang terkena musibah Tsunami” tambahnya.

Di Posko Logistik Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lamsel, Rombongan tersebut menyerahkan uang tunai senilai Rp. 15.000.000 serta bantuan perlengkapan sekolah. Selain itu ada tambahan uang tunai dari Mahasiswa Lampung se-Jabodetabek sebesar Rp. 2.000.000.

Thomas Amrico yang menyambut kedatangan para relawan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk membantu dan peduli terhadap musibah yang melanda selat sunda.

“Saya ucapkan terima kasih, bantuan ini pasti akan kami salurkan secara tepat sasaran, karena kami mempunyai data by name by address seluruh korban yang ada di wilayah Lamsel” jelasnya.

Usai dari Posko Logistik Rumdin Bupati, Rombongan melanjutkan perjalanan ke Wisma Atlet yang saat ini dijadikan sebagai tempat hunian sementara para korban Tsunami.

IMG-20190116-WA0204-1024x576 Wakil Ketua DPRD Lamsel & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami
Rombongan FKPLP & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Saat Menyambangi & Menyalurkan Bantuan Ke Hunian Sementara Di Wisma Atlet Kalianda

“Saya disini dari BNPB, disini ada 27 Kepala Keluarga, ya sekitar 97 orang, tapi kemungkinan malam nanti akan bertambah karena yang ada di RSU sudah diizinkan pulang, jadi mereka akan tinggal sementara disini, sekitar 9 Kepala Keluarga dengan jumlah 15 orang. Jadi keseluruhannya ada 112 orang yang ada dan tinggal di Wisma Atlet Ini” jelas anggota BNPB kepada rombongan.

“Ya ini ada sedikit rejeki dari teman-teman perantauan se-jabodetabek ini, saya bukan telat datang kesini, akan tetapi sebelumnya saya dan tim terjun langsung ke lokasi terdampak tsunami” Timpal Wakil Ketua DPRD, Hj. Roslina.

Sedikitnya ada 120 lembar Amplop berisikan uang tunai pecahan Rp. 20 ribu yang diberikan kepada korban Tsunami yang tinggal sementara di Wisma Atlet tersebut.

Menyambut malam hari rombongan bertolak dan mampir di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perkemas Kalianda Bawah, dan menyalurkan bantuan perlengkapan peralatan sekolah.

“Terima kasih Bu bantuannya untuk sekolah kami ini, Alhamdulillah disini (Sekolah_red) tak ada bangunan yang kena, hanya kamar kecil saja, namun rumah siswa rata-rata terkena semua karena hampir seluruh siswa disini merupakan anak-anak dari para nelayan” jelas Kepala Seolah MI Perkemas, Laila Sadida.

IMG-20190116-WA0219-1024x576 Wakil Ketua DPRD Lamsel & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami
Rombongan FKPLP & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Saat Menyalurkan Bantuan Peralatan Sekolah Di Madrasah Ibtidaiyah Perkemas Kalianda

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Lamsel, Hj. Roslina, Perwakilan dari Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek/FKPLP yakni, Devi .RM, Fitria Makki, Yoris Sy, Khaibar, Erik, dan Ian. (Arya)

 1,843 total views,  4 views today

Lampung Selatan

Polsek Natar Berhasil Ringkus Maling Motor di Banjar Negeri

Published

on

By

Hanuang.com, NATAR – Tim Opsnal Polsek Natar, Lampung Selatan (Lamsel) berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di Dusun Tegal Bungur Desa Banjar Negeri Kecamatan Natar, (23/9/2020) lalu.

Diketahui, saat itu sekitar pukul 3.00 wib, korban atas nama Jafar Sodik telah kehilangan satu unit sepeda motor jenis Honda Mega Pro warna hitam tahun 2008, nomor polisi B 6996 CLT yang di terparkir di garasi rumahnya.

Mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Natar, AKP Hendy Prabowo mengungkapkan, pelaku masuk melalui pintu gerbang dengan cara merusak kuncinya dan kemudian masuk ke pekarangan rumah korban.

“Pelaku kemudian mengambil sepeda motor yang terletak di dalam garasi rumah korban, lalu membawa kabur. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polsek Natar, ” Ungkapnya.

Hanya dalam tempo tiga hari, Tim Opsnal Polsek Natar berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku, Sabtu (26/9/2020)sekitar jam 10.00 wib, di Dusun Induk Desa Kejadian Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

“Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Natar, yang dipimpin oleh Panit I Reskrim Ipda Kadek Andi, telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 1orang terduga pelaku tindak pidana Curat. Yakni atas nama Fahmi (24) warga Desa Kejadian Kecamatan Tegineneng,” Lanjutnya.

Dari penangkapan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Honda Mega Pro nomor polisi B 6996 CLT, warna hitam tahun 2008.

“Hasil interograsi terhadap terduga pelaku atas nama Fahmi, mengakui bahwa dirinya melakukan pencurian sepeda motor tersebut dilakukannya secara bersama sama dengan rekannya,” Imbuh AKP Hendy.

Saat ini, Tim Opsnal Polsek Natar tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang keberadaan rekan Fahmi, yang melarikan sebelum dilakukan penangkapan.

“Terduga pelaku lainnya inisial S saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang, red). Pelaku telah melarikan diri sebelum dilakukan penangkapan,” Tukasnya. (*)

 420 total views,  420 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Bina Fisik TNI, Dandim Lamsel Ajak Bintara Remaja Gowes Bareng

Published

on

By

Hanuang.com – Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho S. Sos, M.Tr (Han), membina fisik anggota Bintara Remaja Kodim 0421/LS dengan melaksanakan gowes bersama, Sabtu, (26/09/20).

Gowes yang diikuti oleh 10 anggota Bintara Remaja ini menempuh jarak lebih kurang 18 km dengan start dari Makodim 0421/LS dan finish di Makoramil 421-07/Sidomulyo.

“Kegiatan Gowes ini bertujuan untuk membina fisik anggota Bintara Remaja Kodim 0421/LS agar kebugaran fisiknya terbina, terlatih dan terjaga dengan baik sehingga setiap saat siap melaksanakan tugas” kata Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho S.Sos, M.Tr (Han)

Setelah beristirahat sejenak di Makoramil 421-07/Sidomulyo pada pukul 09.30 WIB, Dandim beserta Bintara remaja melanjutkan kegiatan gowes kembali ke Makodim 0421/Lamsel

Kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan tertib dan aman, dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19. (Arya)

 522 total views,  522 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Gakplin Jadi Cara Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa 421-03/Penengahan, Serda Sahrul bersama anggota Koramil, Polri, Aparatur Kecamatan, Petugas Kesehatan, Pol PP dan Aparat Desa Tridarmayoga, Memberikan himbauan kepada Masyarakat yang Berjualan dan pembeli baik di Pasar maupun lingkungan pasar Untuk Mematuhi Protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19, Sabtu, (26 /09/20).

Gakplin selama Pandemi Covid 19 yang dilaksanakan ini, bertujuan agar masyarakat yang ada di tempat keramaian selalu tetap mematuhi Prodesur.

“Khususnya Pasar tempat berkumpulnya penjual barang dan pembeli diwajibkan harus mematuhi prosedur agar penularan virus corana tidak semakin menyebar” jelasnya.

“Jangan sampai kita semuanya terkena virus tersebut, maka dari itu kita semuanya bisa jaga diri masing-masing baik di dalam rumah maupun di luar rumah, dengan tetap selalu nematuhi himbauan terkait protokol kesehatan” tambahnya.

“Tetap memakai masker, tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan bila di tempat keramaian, seperti di Pasar atau tempat lokasi yang lainnya” tutupnya. (Arya).

 527 total views,  527 views today

Continue Reading

Trending Topic