Hanuang.com

Home

Wakil Ketua DPRD Lamsel & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

Hanuang.com – Wakil Ketua DPRD Lamsel, Hj. Roslina bersama Panitia Baksos Masyarakat Lampung Se-Jabodetabek salurkan bantuan untuk korban Tsunami Lamsel, Rabu, (16/10/18).

Adapun Panitia Baksos Masyarakat Lampung Se-Jabodetabek tersebut merupakan gabungan dari Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FKPLP).

Tiba di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel, Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Thomas Amrico, Sekretaris DPRD Lamsel, Samsurizal, dan staf lainnya yang stand by berada di posko logistik.

Rombongan FKPLP & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Saat Menyalurkan Bantuan Ke Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel

“Ini sebagai bentuk peduli kami terhadap masyarakat yang menjadi korban di Lamsel, khususnya di wilayah pesisir, bantuan ini merupakan sumbangan dari semua kawan-kawan yang ada di perantauan, jangan lihat nilai dan isinya, tapi ini ikhlas dan tulus dari kami untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah” ungkap salah seorang anggota.

“Bantuan ini merupakan lanjutan Bantuan yang sebelumnya dan insyaallah masyrakat lampung yang ada di Jabodetabek akan berupa sekuat tenaga untuk memberikan bantuan lagi kepada masyarakat lampung selatan yang terkena musibah Tsunami” tambahnya.

Di Posko Logistik Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lamsel, Rombongan tersebut menyerahkan uang tunai senilai Rp. 15.000.000 serta bantuan perlengkapan sekolah. Selain itu ada tambahan uang tunai dari Mahasiswa Lampung se-Jabodetabek sebesar Rp. 2.000.000.

Thomas Amrico yang menyambut kedatangan para relawan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk membantu dan peduli terhadap musibah yang melanda selat sunda.

“Saya ucapkan terima kasih, bantuan ini pasti akan kami salurkan secara tepat sasaran, karena kami mempunyai data by name by address seluruh korban yang ada di wilayah Lamsel” jelasnya.

Usai dari Posko Logistik Rumdin Bupati, Rombongan melanjutkan perjalanan ke Wisma Atlet yang saat ini dijadikan sebagai tempat hunian sementara para korban Tsunami.

Rombongan FKPLP & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Saat Menyambangi & Menyalurkan Bantuan Ke Hunian Sementara Di Wisma Atlet Kalianda

“Saya disini dari BNPB, disini ada 27 Kepala Keluarga, ya sekitar 97 orang, tapi kemungkinan malam nanti akan bertambah karena yang ada di RSU sudah diizinkan pulang, jadi mereka akan tinggal sementara disini, sekitar 9 Kepala Keluarga dengan jumlah 15 orang. Jadi keseluruhannya ada 112 orang yang ada dan tinggal di Wisma Atlet Ini” jelas anggota BNPB kepada rombongan.

“Ya ini ada sedikit rejeki dari teman-teman perantauan se-jabodetabek ini, saya bukan telat datang kesini, akan tetapi sebelumnya saya dan tim terjun langsung ke lokasi terdampak tsunami” Timpal Wakil Ketua DPRD, Hj. Roslina.

Sedikitnya ada 120 lembar Amplop berisikan uang tunai pecahan Rp. 20 ribu yang diberikan kepada korban Tsunami yang tinggal sementara di Wisma Atlet tersebut.

Menyambut malam hari rombongan bertolak dan mampir di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perkemas Kalianda Bawah, dan menyalurkan bantuan perlengkapan peralatan sekolah.

“Terima kasih Bu bantuannya untuk sekolah kami ini, Alhamdulillah disini (Sekolah_red) tak ada bangunan yang kena, hanya kamar kecil saja, namun rumah siswa rata-rata terkena semua karena hampir seluruh siswa disini merupakan anak-anak dari para nelayan” jelas Kepala Seolah MI Perkemas, Laila Sadida.

Rombongan FKPLP & Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek Saat Menyalurkan Bantuan Peralatan Sekolah Di Madrasah Ibtidaiyah Perkemas Kalianda

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Lamsel, Hj. Roslina, Perwakilan dari Panitia Baksos Masyarakat Lampung se-Jabodetabek/FKPLP yakni, Devi .RM, Fitria Makki, Yoris Sy, Khaibar, Erik, dan Ian. (Arya)

Share

BERITA TERBARU