Hanuang.com

Home

(Video) Polres Lamsel Ungkap 25 Perkara Selama Ops Sikat Krakatau 2020

Hanuang.com – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar press release ungkap kasus Operasi Sikat Krakatau 2020 di Mapolres setempat, Kamis, (03/09/20).

Selama 14 hari (14 s/d 31 Agustus 2020) Ops Sikat Krakatau 2020 tersebut, Sedikitnya ada 35 pelaku yang diamankan beserta sejumlah barang bukti (BB) dari 25 perkara.

AKBP. Zaky Alkazar Nasution, selaku Kapolres Lamsel, menjelaskan bahwa dari para pelaku, ada yang sudah menjadi target operasi (TO) Polres dan jajaran Polsek di Lamsel.

“Empat perkara merupakan TO, dan 21 perkara Non TO” bebernya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 6 unit sepeda motor dan 59 BB lainnya berupa senjata tajam (Sajam) dan senjata api (Senpi) rakitan beserta amunisi yang merupakan hasil kejahatan.

“8 pucuk senpi rakitan dengan rincian satu pucuk berkaitan dengan perkara pencurian dengan kekerasan, dan sisanya merupakan hasil dari penyerahan oleh warga masyarakat ke pihak kepolisian” beber Mantan Kanit II Dittipidkor Bareskrim Polri itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para pelaku saat ini ditahan di Mapolres dan Mapolsek Lamsel guna penyidikan lebih lanjut. (Arya)

Share

BERITA TERBARU