Connect with us

Lampung Selatan

(Video) FKPPI Lampung Gelar Tabur Bunga Di TMP Radin Intan II

Published

on

Hanuang.com – Keluarga Besar Pengurus Daerah VIII FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI), melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Nasional Radin Intan II Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di Desa Gedong Harta Kecamatan Penengahan, Sabtu, (09/11/19).

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI Ke-41 dan Hari Pahlawan Tahun 2019 dengan tema ‘Bersatu dan Berdaulat’ tersebut, diikuti sekitar 500 Personel PD VIII KB FKPPI Lampung yang mengenakan seragam lengkap, beserta peserta upacara lainnya yang mengenakan seragam organisasi masing-masing, yaitu PD AMPG Provinsi Lampung (Angkatan Muda Partai Golkar), DPC GRANAT Kabupaten Lampung Selatan (Gerakan Nasional Anti Narkotika), Pengda BKC Lampung (Bandung Karate Club), mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dipusatkan dilapangan Komplek Makam Pahlawan Nasional Radin Intan II.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Penasehat PD VIII KB FKPPI Lampung yang saat ini dipercaya sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ir. H. Hanan A. Rozak, MS, hadir juga perwakilan Dandim 0421 Lampung Selatan, perwakilan Danlanal, perwakilan Polres Lampung Selatan, Pangeran Susuhunan Sampurna Jaya Sai Batin Marga Katibung, Perwakilan dari Keratuan Darah Putih, Budiman Yaqub, DPD PPM (Pemuda Panca Marga) Provinsi Lampung, PRAMUKA Kwarcab Lampung Selatan, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Selatan, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kabupaten Lampung Selatan, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT FKPPI Ke-41 Hj. Adrina Yustitia, SE, MM, didampingi Sekretaris Panitia Fristiana Diansasy Anggraini,SE mengatakan, Kegiatan upacara Ziarah dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Nasional Radin Inten II merupakan awal dari rangkaian acara kegiatan dalam rangka Peringatan HUT FKPPI Ke-41 Tahun 2019.

Hj. Adrina Yustitia mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Keluarga Besar FKPPI atas jasa dan perjuangan Pahlawan Nasional Radin Inten II, serta untuk mewariskan dan melestarikan jiwa juang, semangat juang, dan nilai-nilai kejuangan Pahlawan Nasional Radin Inten II kepada generasi penerus perjuangan Bangsa.

“PD VIII KB FKPPI Lampung juga akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, Pemberian Piagam Penghargaan kepada Anggota FKPPI yang telah memberikan Pengabdian dan Darma Bhaktinya kepada FKPPI selama 32 Tahun dan 36 Tahun dalam bentuk Piagam Penghargaan Kesetiaan, Bhakti Sosial kepada Kaum Dhuafa, Yayasan Yatim Piatu dan Warakawuri, Khitanan Massal, Donor Darah, dan terakhir puncak acara Resepsi HUT FKPPI Ke-41 dan Hari Pahlawan Tahun 2019, dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan secara sederhana namun bermakna,” ujar Hj. Adrina Yustitia.

Sementara dalam kegiatan tersebut, selaku Inspektur Upacara Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra Kepada awak media menyampaikan, ucapan terima kasih dan bangga terhadap segenap Jajaran Dewan Pembina FKPPI dari TNI dan POLRI yang telah melakukan pembinaan kepada Keluarga Besar FKPPI Lampung selama ini.

“Di Indonesia tidak kurang dari 20 Juta Anggota FKPPI, dan di Provinsi Lampung lebih dari 240 Ribu Anggota FKPPI, dimana Anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang dan asal usul yang berbeda-beda, baik perbedaan latar belakang Politik, Profesi, Usia, Suku, maupun Agama. Potensi kekuatan yang besar ini apabila tidak diarahkan untuk melakukan pencapaian tujuan bersama secara positif, maka masing-masing Anggotanya hanya akan melakukan aktifitas sesuai dengan kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja, sebab itu organisasi sebagai alat pemersatu dan alat untuk mencapai tujuan bersama, tentunya membutuhkan soliditas, loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh Pengurus dan Anggota dalam menjalankan tugasnya untuk dapat mengabdi bagi kepentingan bersama, dan FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana mana,” imbuh Tony, yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini.

Pemegang Sabuk Hitam tertinggi DAN VI Karateka ini juga menekankan kepada Keluarga Besar PD VIII KB FKPPI Lampung untuk meningkatkan kualitas, memiliki semangat dan komitmen cita-cita bangsa, menjaga dan memperkokoh kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa menuju masyarakat aman, maju, mandiri, adil makmur dan sejahtera, berkeadilan, berdaya saing dan bermartabat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Tony yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung mengajak kepada seluruh Keluarga Besar FKPPI Lampung, untuk terus meningkatkan konsolidasi organisasi, kekompakan Anggota, dan turut serta menciptakan suasana tertib, aman, dan damai, menjunjung tinggi nilai budaya dan kearifan lokal dengan tetap menjaga soliditas, mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, serta bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai anak kandung TNI-POLRI yang mengalir darah pejuang, Anggota FKPPI harus siap berada digarda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, terutama dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Anggota FKPPI harus terus mewarisi dan melestarikan jiwa, semangat, nilai dan cita cita juang para patriot Bangsa, dan meneruskan amal usaha TNI-POLRI. Selamat Ulang Tahun FKPPI Ke-41 Tahun 2019, Bersatu dan Berdaulat, Jayalah FKPPI,” pungkas Tony. (Arya)

 2,258 total views,  6 views today

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 24 total views,  24 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Erik Thohir dan Zulhas Seangkonan Muakhi, PKD Berikan Apresiasi

Published

on

By

Hanuang.com – Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP menghadiri Acara Prosesi Adat Saibatin Marga Dantaran di SMA Kebangsaan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Dilakukannya Prosesi Adat Saibatin Marga Dantaran (Penguwakhan Adok dan Seakkonan) antara Wakil Ketua MPR RI, H. Zulkifli Hasan, SE, MM dan Menteri BUMN, H. Erik Thohir, BA, MBA yakni bertujuan untuk, menjalin silaturahmi demi mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan masyarakat adat Marga Dantaran, dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir pada acara tersebut
Ketua Umum LPTTK, Raditiyo, EGP, ST, MBA, Kapolres Lamsel, AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si., dan para tokoh adat saibatin marga dantaran.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Selatan sangat mengapresasi dan mendukung kegiatan Adat tersebut. Menurutnya, ini merupakan salah satu cara mempertahankan budaya daerah ditengah arus globalisasi yang menggerus dan mengancam eksistensi adat budaya khususnya di lamsel.

“Saya sangat bangga sekali dapat hadir mengikuti prosesi adat dalam pemberian gelar dan pengangkatan kerabat oleh Ananda saya Pangeran Naga Bringsang yang kelima,” Ucapnya.

“Kepada Wakil Ketua MPR Bpak Zulkifli Hasan dan Mentri BUMN Erik Thohir, semoga pengangkatan beliau berdua sebagai kerabat keadatan marga dantaran akan menambah khazanah kekayaan budaya kita yang ada di Lampug Selatan,” Ujarnya.

Selanjutnya, Acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan Kikat Hanuang Bani oleh Saibatin Marga Dantaran Pangeran Naga Beringsang Ke-V kepada Wakil Ketua MPR Bpak Zulkifli Hasan dan Mentri BUMN, Erik Thohir dengan gelar (Khadin Bangsawan).

Untuk diketahui, Pemberian Adat atau gelar yang dilakukan oleh Adat Marga Dantaran telah sesuai berdasarkan tata tertib Adat Lampung Sai Batin, sebagai tanda ikatan tali persaudaran lahir dan batin.

Dimana, Dr. H. Zulkifli Hasan, Seakkonan (pengangkatan kerabat) dengan H. Erik Thohir sebagai adik. Beliau berdua telah Seakkonan (pengangkatan kerabat) kakak dan adik yang sah secara adat. (Kmf)

 1,628 total views,  865 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Jelang Pilkades 2021, Bupati Lamsel Berikan Arahan Kepada Masyarakat

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berikan arahan kepada masyarakat yang akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) di Desa Budi Lestari, Sabtu (19/6/2021).

Silaturahmi bersama masyarakat yang dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Camat Tanjung Bintang Hendri.

Nanang Ermanto mengatakan, “pada dasarnya kita mencari pemimpin yang bisa bersinergi dan bisa berjalan bersama masyarakat, maju mundurnya Desa akan tergantung dengan pemimpin tersebut”, katanya.

“Tujuan kita adalah mendidik masyarakat, jangan sampai karena uang kita mengesampingkan segala aspek yang ada dalam Pilkades,” tukas Nanang.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat, pembangunan ini tertunda karena COVID-19, tingkatkan terus gotong-royong bersama masyarakat kita. Tingkatkan Protokol Kesehatan, jaga diri kita dan keluarga kita,” pungkas Nanang.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang juga langsung memerintahkan kepada seorang Kepala Dinas untuk segera mengirimkan bantuan Dozer untuk membantu masyarakat memperbaiki jalan Desa.

“Hari ini saya turunkan alat berat, nanti sore sudah sampai. Ini semua untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat Lampung Selatan,” lanjut Nanang.

“Jaga Pilkades kondusif, jaga persatuan dan kesatuan kita dan gotong royong kita,” ujar Nanang mengakhiri arahannya. (Kmf)

 1,574 total views,  815 views today

Continue Reading

Trending Topic