Connect with us

Lampung Selatan

(Video) FKPPI Lampung Gelar Tabur Bunga Di TMP Radin Intan II

Published

on

Hanuang.com – Keluarga Besar Pengurus Daerah VIII FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI), melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Nasional Radin Intan II Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di Desa Gedong Harta Kecamatan Penengahan, Sabtu, (09/11/19).

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI Ke-41 dan Hari Pahlawan Tahun 2019 dengan tema ‘Bersatu dan Berdaulat’ tersebut, diikuti sekitar 500 Personel PD VIII KB FKPPI Lampung yang mengenakan seragam lengkap, beserta peserta upacara lainnya yang mengenakan seragam organisasi masing-masing, yaitu PD AMPG Provinsi Lampung (Angkatan Muda Partai Golkar), DPC GRANAT Kabupaten Lampung Selatan (Gerakan Nasional Anti Narkotika), Pengda BKC Lampung (Bandung Karate Club), mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dipusatkan dilapangan Komplek Makam Pahlawan Nasional Radin Intan II.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Penasehat PD VIII KB FKPPI Lampung yang saat ini dipercaya sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ir. H. Hanan A. Rozak, MS, hadir juga perwakilan Dandim 0421 Lampung Selatan, perwakilan Danlanal, perwakilan Polres Lampung Selatan, Pangeran Susuhunan Sampurna Jaya Sai Batin Marga Katibung, Perwakilan dari Keratuan Darah Putih, Budiman Yaqub, DPD PPM (Pemuda Panca Marga) Provinsi Lampung, PRAMUKA Kwarcab Lampung Selatan, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Selatan, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kabupaten Lampung Selatan, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT FKPPI Ke-41 Hj. Adrina Yustitia, SE, MM, didampingi Sekretaris Panitia Fristiana Diansasy Anggraini,SE mengatakan, Kegiatan upacara Ziarah dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Nasional Radin Inten II merupakan awal dari rangkaian acara kegiatan dalam rangka Peringatan HUT FKPPI Ke-41 Tahun 2019.

Hj. Adrina Yustitia mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Keluarga Besar FKPPI atas jasa dan perjuangan Pahlawan Nasional Radin Inten II, serta untuk mewariskan dan melestarikan jiwa juang, semangat juang, dan nilai-nilai kejuangan Pahlawan Nasional Radin Inten II kepada generasi penerus perjuangan Bangsa.

“PD VIII KB FKPPI Lampung juga akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, Pemberian Piagam Penghargaan kepada Anggota FKPPI yang telah memberikan Pengabdian dan Darma Bhaktinya kepada FKPPI selama 32 Tahun dan 36 Tahun dalam bentuk Piagam Penghargaan Kesetiaan, Bhakti Sosial kepada Kaum Dhuafa, Yayasan Yatim Piatu dan Warakawuri, Khitanan Massal, Donor Darah, dan terakhir puncak acara Resepsi HUT FKPPI Ke-41 dan Hari Pahlawan Tahun 2019, dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan secara sederhana namun bermakna,” ujar Hj. Adrina Yustitia.

Sementara dalam kegiatan tersebut, selaku Inspektur Upacara Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra Kepada awak media menyampaikan, ucapan terima kasih dan bangga terhadap segenap Jajaran Dewan Pembina FKPPI dari TNI dan POLRI yang telah melakukan pembinaan kepada Keluarga Besar FKPPI Lampung selama ini.

“Di Indonesia tidak kurang dari 20 Juta Anggota FKPPI, dan di Provinsi Lampung lebih dari 240 Ribu Anggota FKPPI, dimana Anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang dan asal usul yang berbeda-beda, baik perbedaan latar belakang Politik, Profesi, Usia, Suku, maupun Agama. Potensi kekuatan yang besar ini apabila tidak diarahkan untuk melakukan pencapaian tujuan bersama secara positif, maka masing-masing Anggotanya hanya akan melakukan aktifitas sesuai dengan kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja, sebab itu organisasi sebagai alat pemersatu dan alat untuk mencapai tujuan bersama, tentunya membutuhkan soliditas, loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh Pengurus dan Anggota dalam menjalankan tugasnya untuk dapat mengabdi bagi kepentingan bersama, dan FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana mana,” imbuh Tony, yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini.

Pemegang Sabuk Hitam tertinggi DAN VI Karateka ini juga menekankan kepada Keluarga Besar PD VIII KB FKPPI Lampung untuk meningkatkan kualitas, memiliki semangat dan komitmen cita-cita bangsa, menjaga dan memperkokoh kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa menuju masyarakat aman, maju, mandiri, adil makmur dan sejahtera, berkeadilan, berdaya saing dan bermartabat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Tony yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung mengajak kepada seluruh Keluarga Besar FKPPI Lampung, untuk terus meningkatkan konsolidasi organisasi, kekompakan Anggota, dan turut serta menciptakan suasana tertib, aman, dan damai, menjunjung tinggi nilai budaya dan kearifan lokal dengan tetap menjaga soliditas, mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, serta bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai anak kandung TNI-POLRI yang mengalir darah pejuang, Anggota FKPPI harus siap berada digarda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, terutama dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Anggota FKPPI harus terus mewarisi dan melestarikan jiwa, semangat, nilai dan cita cita juang para patriot Bangsa, dan meneruskan amal usaha TNI-POLRI. Selamat Ulang Tahun FKPPI Ke-41 Tahun 2019, Bersatu dan Berdaulat, Jayalah FKPPI,” pungkas Tony. (Arya)

 2,174 total views,  6 views today

Lampung Selatan

Babinsa Bantu Warga Buatkan Kolam Ikan Warga

Published

on

By

Hanuang.com – Koptu Sudomo, Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin, membantu kesulitan warganya dengan membuat kolam ikan di Dusun Bumi Rejo, Desa Wates, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, dalam rangka penguatannya melakukan pendekatan dengan masyarakat, Sabtu, (06/03/21).

Pembuatan kolam ikan merupakan salah satu wujud kebersamaan dan pendampingan petani ikan sekaligus bentuk komunikasi sosial bersama warga binaan.Kolam ikan tersebut dibuat diatas lahan Bapak Tiyo yang nantinya digunakan sebagai tempat budidaya ikan.Babinsa merupakan garda terdepan aparatur kewilayahan yang selalu melekat dengan rakyat.Kegiatan komsos yang dilakukan Koptu Sudomo ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga binaan, juga sebagai senjata paling ampuh dalam mengetahui kondisi seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah desa binaannya.

“Saya berharap melalui kegiatan silaturahmi seperti ini, warga binaannya jadi tidak canggung dalam mengungkapkan keluh kesahnya kepada Babinsa sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluar dalam meningkatkan produksi perikanan demi kesejahteraan para peternak ikan” ujarnya

“Dengan bersilaturahmi saat membuat kolam seperti ini, kita bisa membahas perencanaan budidaya ikan dan metode-metode bagus dalam meningkatan produksi budidaya ikan yang mungkin bisa dipakai, Babinsa itu juga harus bisa membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraannya. Contohnya dengan membantu peternak ikan. Meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga serta memberikan solusi-solusi kepada peternak ikan yang memiliki sebuah masalah. InsyaAllah dengan demikian akan terjalin kerjasama dalam pembangunan ekonomi diwilayah tersebut,” tutupnya. (Arya)

 550 total views,  550 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Sepakbola Persahabatan, Diskominfo dan Wartawan Lamsel Kalahkan Tim NE

Published

on

By

Hanuang.com – Pertandingan sepakbola bertajuk “Revance” ditunjukkan oleh Tim Dinas Kominfo Lampung Selatan (Lamsel) dan Wartawan dalam melawan Tim Nanang Ermanto, Jum’at Sore, (05/03/2021).

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Way Galih, Tanjung Bintang Lamsel berlangsung panas di babak pertama. Kedua tim saling serang dimenit-menit awal. Hingga akhirnya di ujung paruh babak pertama sang striker Tim Kominfo-Wartawan Idho melesatkan gol pertama ke gawang lawan. 5 menit kemudian giliran gelandang Maxi Mai menyumbangkan gol indahnya, namun dianulir wasit karena dianggap offside. 1 menit sebelum turun minum, pemain tengah Idho Mai Saputra menambah nestapa Tim NE-B dan menggenapkan skor sementara menjadi 2 – 0 tanpa perlawanan.

Babak kedua pertandingan lumayan berimbang, Tim NE-B memasukkan pemain-pemain andalannya seperti Edy “Bule” yang pernah bergabung di Tim Elite. Kontan saja permainan menjadi berimbang. Bahkan Tim NE-B mampu membalas 2 gol sekaligus. Pertandingan menjadi setengah lapangan. Beruntung 2 gol pamungkas gelandang nasional Ferdy “Batistuta” menutup keunggulan Tim Diskominfo-Wartawan. Skor akhir 4 – 2 untuk keunggulan telak Tim Diskominfo-Wartawan Lampung Selatan.(*)

 2,793 total views,  1,352 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dengar Kabar Jembatan Putus, Bupati Lamsel Langsung Terjun Ke Lokasi

Published

on

By

Hanuang.com – Terdengar kabar jembatan putus dan makan korban jiwa di wilayahnya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto segera turun meninjau lokasi jembatan sungai Batu Ampar yang putus di Dusun Sumberejo, Desa Mekar Jaya Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at (5/3/2021).

Turut mendampingi, Kalak BPBD, Drs. M. Darmawan, MM, Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo, Uspika Merbau Mataram dan Para Kepala OPD Lamsel.

Sebelumnya diinformasi, dua orang pengendara sepeda motor tidak mengetahui jika jembatan putus sehingga saat menyeberang motor yang ditumpangi keduanya masuk kedalam sungai dan terseret arus deras, pada peristiwa selasa lalu.

Dilokasi, Bupati Nanang Ermanto menghimbau kepada Para camat dan Kepala Desa agar selalu memperhatikan wilayahnya, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Pak Camat nanti sering dikontrol karena saat ini musim penghujan, tolong dilihat untuk jembatan-jembatan yang lainnya. Kita lakukan antisipasi jangan sampai terjadi yang kedua kali,” Ujarnya.

“Saya harap masayarakat desa juga peduli lingkungannya, dikontrol disekitar jembatan. Apa gorong-gorongnya tidak ada, tolong diperhatikan. Dan pak kades ajak masyarakat bergotong-royong,” Imbaunya.

Bupati Nanang Ermanto juga mengatakan akan segera menurunkan alat berat untuk melakukan evakuasi jembatan yang roboh untuk nantinya diperbaiki dan untuk sementara jalan penghubung antar desa tersebut akan ditutup.

Setelah meninjau lokasi kejadian jembatan putus Bupati Nanang Ermanto segera mengunjungi rumah korban dan memberikan bantuan materi dan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Saya harap keluarga bisa ikhlas, sabar dan Tabah. Ini musibah yang tidak kita inginkan, Kedepan jika anak-anak mengalami kesulitan untuk pendidikan sekolahnya. Segera lapor melalui Pak kades atau pak camat, nanti akan kami bantu,” Ucapnya. (Riko)

 2,777 total views,  1,357 views today

Continue Reading

Trending Topic