Connect with us

Kriminalitas

Vespa Milik Warga Desa Legundi Raib Digasak Maling

Published

on

Kendaraan Roda Dua Jenis Vespa Yang Hilang Digasak Maling

Hanuang.com – maling kembali gasak kendaraan roda dua milik warga Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (01/10/18).

Kali ini maling atau yang biasa disebut kawanan begal tersebut mengambil motor milik warga Simpang Taman, Desa Legundi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lamsel.

Menurut pemilik, motornya diketahui hilang setelah bangun pagi dan melihat motornya sudah tidak ada lagi.

“Iya motornya hilang, ketahuan pas pagi liat motor sudah gak ada lagi, kirain dipinjem tetangga, tapi udah keliling tanyain gak ada yang tau” ungkap Ardi.

“Rumah ini kayaknya langganan maling, Gak nyangka, motor tahun 70 an juga kena maling, Bukan cuma motor pak, burung kicau dan ayam peliharaan juga sering ilang, semuanya kena maling” tambahnya.

“Dilingkungan kami disini memang tidak aman, udah sering kehilangan motor” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun hanuang.com, kejadian hilang motor tersebut merupakan kejadian kesekian kalinya yang terjadi di Lampung Selatan. (Arya)

 5,189 total views,  3 views today

Kriminalitas

Polsek Tanjung Bintang Amankan Pelaku Pembobol Toko dan Penggelapan Motor

Published

on

By

Hanuang.com – Dalam satu hari Jajaran Kepolisian dari Polsek Tanjung Bintang, berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana yang berbeda.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan oleh Tim Unit Reskrim Polsek Tanjung Bintang Bintang masing-masing, Sah (32) pelaku tindak pidana pencurian di toko milik Tatang Iskandar (46) yang beralamat di Jl. Ryacudu depan Pom Bensin Itera, Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang.

Pelaku diamankan warga dan Anggota Polsek Tanjung Bintang, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 02.00 wib di Jalan Ryacudu Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan, setelah sebelumnya melakukan percobaan pencurian ditoko milik Tatang Iskandar (46) warga Kampung Sawah Brebes Teluk Betung Bandarlampung.

Sah (32) dalam menjalankan aksinya, pelaku bersama rekanya naik tembok dan merusak atap Asbes dan merusak plapon ditoko milik korban, namun aksinya diketahui oleh warga dan berhasil menangkapnya, sedangkan rekan pelaku berhasil melarikan diri.

Sedangkan Ran (36) ditangkap di desa Tanjungan, Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pelaku ditangkap petugas setelah sebelumnya melakukan penggelapan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan Nomor Polisi BE 2967 ES warna Biru milik korban Evi Maryati warga Serdang Tanjung Bintang.

Modus yang digunakan pelaku saat beraksi yakni pada hari Senin (6/9/2021) pelaku meminjam sepeda motor milik korban dan berpura-pura akan berbelanja ke Alfamart , sambil membonceng anak korban, Namun sesampainya di tempat anak korban diturunkan, dan sepeda motor korban dibawa kabur, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 16 juta, dan melaporkan ke Mapolsek Tanjung Bintang.

Kapolsek Tanjung Bintang AKP Feria Arista, S.Kom, SIK mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin , SIK, SH, MSi, Kamis (23/9/2021) membenarkan bahwa dalam satu hari, (hari ini red*) pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku tindak pidana yang berbeda dan dilokasi yang berbeda pula.

Sah (32) ditangkap pada, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 02.00 wib di Jl Ryacudu Depan Pom Bensin Itera desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan.

“Pelaku ditangkap setelah melakukan tindak pidana percobaan pencurian di toko milik korban Tatang Iskandar (46) warga Kampung Sawah Brebes Teluk Betung Bandarlampung. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana” Ucap Kapolsek Tanjung Bintang.

Sedangkan Ran (36) ditangkap dirumahnya, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 01.30 wib dini hari, didesa Tanjungan Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Pelaku diamankan petugas, setelah sebelumnya, Senin (6/9/2021) melakukan penggelapan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna biru, dengan nomor polisi BE 2967 ES.

Dalam aksinya, pelaku pinjam sepeda motor milik korban Evi Maryanti, warga desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang, dengan modus berpura-pura akan belanja di Alfa dengan membonceng Delkis anak korban. Namun saat sampai ditujuan, anak korban diturunkan sedangkan sepeda motornya langsung dibawa kabur.

“Pelaku pinjam motor korban, dengan alasan mau belanja di Alfa, dengan bonceng Delkis anak korban, namun sampai ditujuan Delkis diturunkan sedangkan sepeda motornya dibawa kabur” bebernya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.16 juta dan melaporkan ke Polsek Tanjung Bintang.

Saat ini pelaku yang akan dijerat dengan pasal 378 jo pasal 372 KUH Pidana ini, sudah diamankan diruang tahanan Polsek Tanjung Bintang guna penyidikan lebih lanjut. (*)

 1,074 total views,  388 views today

Continue Reading

Kriminalitas

Ditinggal Solat Isya, Motor Warga Kedaton Raib Digondol Maling

Published

on

By

Hanuang.com – Pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu malam, (18/09/21).

Kali ini kejadian tersebut menimpa warga Desa Kedaton. Maling berhasil menggasak satu unit motor jenis Honda Beat warna biru hitam dengan Nopol BE 2470 ADC sekitar pukul 19.30 WIB.

Ridho selaku pemilik menjelaskan bahwa kendaraan tersebut hilang saat dirinya sedang beribadah solat Isya di masjid.

“Motor di halaman rumah, dan saya tinggal ke masjid, pas pulang solat sudah tak ada lagi, tanya istri juga dia tidak tahu” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa biasanya kendaraan tersebut ditaruh di dalam rumah, tetapi karena ramai warga di depan rumah, ia membiarkan kendaraan itu terparkir di halaman.

“Biasanya emang kita masukan rumah, dan jarang parkir di halaman kalau mau ditinggal, tetapi tadi depan rumah banyak anak-anak bermain, serta ada lapak penjual durian juga, jadi gak ada rasa khawatir kalau kendaraan bakal digondol maling” jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pihak dari kepolisian (Bhabinkamtibmas_red) bersama aparatur perangkat desa sudah datang di lokasi untuk meminta keterangan. (*)

 4,976 total views,  14 views today

Continue Reading

Kriminalitas

Akhirnya Spesialis Pencuri Kotak Amal di Sidomulyo Berhasil Dibekuk Polisi

Published

on

By

Hanuang.com – Tim Unit Reskrim Polsek Sidomulyo, Akhirnya berhasil mengamankan AD (30) Spesialis Pelaku pencurian Kotak Amal dirumah Ibadah.

Pelaku yang tercatat sebagai warga Kalianda ini, ditangkap, Selasa (7/9/2021) di pinggir jalan Desa Waringin Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

“Pelaku ini juga tercatat sebagai residivis, dan sudah melakukan beberapa kali pencurian kotak amal dibeberapa rumah Ibadah” Tutur Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK SH, MSi, Rabu (8/9/2021) .

Dalam pengakuanya lanjut Kapolsek Sidomulyo, pelaku sudah melakukan 4 kali pencurian kotak amal diwilayah Sidomulyo diantaranya, 11/8/2021, di Masjid Jamal Rahman 1 (satu) dan di Mushola Nurul Falah sebanyak 3 (tiga) kali yaitu pada tgl 11 Agustus 2021, tgl 31 Agustus 2021 dan tgl 04 september 2021.

Penangkapan terhadap pelaku yang sebelumnya sempat viral dan terekam CCTV di Masjid Jabal Rahmah Perumnas Mustika Raya, Rabu (11/8/2021) sekira pukul 15.00 wib ini, dilakukan pihaknya menerima laporan atas nama korban /Jamaah yakni Oke Firmansyah (45) melaporkan kejadian pencurian kotak amal di Masjid yang dilakukan dengan cara merusak / memecahkan kotak amal yang terbuat dari kaca dan mengambil uang sebesar Rp. 300 ribu.

Pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis Matic saat menjalankan aksinya, usai menggasak uang hasil curiannya langsung kabur meninggalkan Masjid ” Paparnya.

Berdasarkan laporan tersebut, keterangan para saksi, serta olah TKP yang dilakukan jajaran, akhirnya pihaknya melakukan penyelidikan, setelah mengetahui keberadaan pelaku, kemudian penangkapan pelaku, Selasa (7/9/2021) dipinggir jalan desa Waringin Kecamatan Kalianda Lamsel.

Pelaku yang akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana ini, selanjutnya diamankan bersama barang buktinya berupa 1 (satu) buah Kotak amal terbuat dari kaca yg di lapisi fiber warna biru, 2 (dua) buah kotak amal dari kayu yang di chat warna putih 1 buah palu besi, 1 potong kaos Krah bergaris garis merah putih abu abu, 1 (satu) potong switer warna abu abu, 1 (satu) potong kaos warna abu abu yang bertuliskan THE GOOD OLD DAYS, 1 (satu) potong celana panjang parasut warna hijau kombinasi coklat Merk OUTLER dan rekaman CCTV. ” Tutupnya. (*)

 2,367 total views,  14 views today

Continue Reading

Trending Topic