Connect with us

Luar Daerah

Usai Dilantik, KPMP Demo Di Depan Gedung DPRD

Published

on

Hanuang.com – Pelantikan dan pengambilan Sumpah Anggota dewan Terpilih periode 2019-2024. KPMP Maros, Sulawesi Selatan mewarnai dengan Aksi Demonstrasi Damai di Lapangan Pallantikang, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Selasa,(20/8/19).

Sekertaris KPMP Kabupaten Maros, Alfian Palaguna Mengatakan, Ada minset dalam kepala pemangku kebijakan yang perlu diubah, ketika jabatan itu di anggap sebagai hadiah bukan amanah.

Dapat terlihat jelas, Pasca pelantikan dan pengucapan sumpah di lapangan palantikang maros, Kantor DPRD yang sudah siang hari masih terlihat sepi, seperti biasa alasan klasik, perayaan jamuan makan-makan, Kalo benar demikian sekiranya mereka seperti mendapatkan hadiah dan atau mirip siswa Sekolah Dasar merayakan Hari kenaikan kelas.

“Mengingat kinerja anggota DPRD Periode 2014 – 2019 yang kami anggap jauh dari harapan masyarakat. Banyaknya persoalan yang muncul akibat lemahnya fungsi controling DPRD Maros Terhadap Pemerintah” ungkapnya.

Hal ini Alfian menganggap wajar, mengingat masing-masing Pimpinan Eksekutif (Bupati) dan legislatif (DPRD) Kabupaten maros memiliki latar belakang warna yang sama, Sehingga fungsi controling DPRD terbilang mandul terhadap Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal pengawasan.

“Hal ini lumrah dalam kajian Politik Dan Hukum” tambahnya.

“Terkait Aksi unjuk rasa yang kami lakukan, Kami bermaksud mengingatkan kepada wakil rakyat yang baru (Periode 2019 – 2024) bahwa ada sumpah dan amanah yang harus mereka jalankan. Bahwa mereka bekerja berdasarkan kepentingan masyarakat banyak, bukan yang lain. Bahwa wakil rakyat seharusnya dekat dan peduli terhadap rakyatnya” bebernya.

Alfian berharap agar Ketua DPRD yang baru lebih baik lagi, di periode kepemimpinan DPRD Maros yang baru ini, pihaknya meminta agar wakil rakyat bisa tahu dan sadar betul akan kedudukan, tugas, dan fungsinya sebagai anggota legislatif.

“Dengan adanya pergantian warna dalam posisi Ketua, kami juga mengharapkan Agar DPRD Hari ini Menjadi controling yang berperan Aktif sebagai oposisi terhadap lembaga eksekutif dalam hal ini Bupati Maros agar terciptanya penyeimbang sebagaimana adanya konsep Trias Politika “Check and balances” dalam konteks keindonesiaan hari ini” tutupnya. (Arya)

 1,439 total views,  3 views today

Luar Daerah

Dankor Brimob Tinjau Produk Pertahanan dan Keamanan PT. Pindad

Published

on

By

Hanuang.com – Jakarta. Komandan Korps Brimob Polri (Dankor Brimob), Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko beserta jajaran pejabat utama melakukan kunjungan ke PT. Pindad (Persero).

Direktur Utama PT. Pindad (Persero), Abraham Mose didampingi oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan, Ade Bagdja, Direktur Bisnis Produk Hankam, Wijil Jadmiko beserta para VP dan GM menerima kunjungan Dankor Brimob beserta jajaran.

Abraham Mose dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi atas kunjungan Dankor Brimob beserta jajaran. Abraham menjelaskan, selain bergerak dalam industri pertahanan, Pindad juga bergerak dalam industri keamanan.

Sementara itu, Dankor Brimob dalam sambutannya menyampaikan Pindad sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pertahanan dan keamanan agar terus mengembangkan kemampuannya.

“Dengan melihat banyaknya ancaman-ancaman yang ada di dalam negeri, perlu adanya pengembangan kemampuan produk keamanan. Brimob siap untuk menjadi agen perubahan dalam menciptakan kemandirian peralatan keamanan kepolisian,” jelas Dankor Brimob, Sabtu (13/2/2021).

Selain itu, Dankor Brimob berharap agar Pindad kedepannya dapat menjadi produsen produk keamanan dan mampu mendukung kebutuhan Polri.

Kegiatan kunjungan kemudian dilanjutkan dengan meninjau fasilitas produksi Pindad. Dankor Brimob tertarik dengan kendaraan taktis 4×4 Pindad Maung di divisi Kendaraan Khusus, memperkenalkan motor listrik Gesits untuk salah satu solusi untuk mobilisasi anggota polri yang merupakan produk milik anak perusahaan Pindad, PT Pindad Enjiniring Indonesai (PT PEI). (Tribratanews.polri.go.id)

 1,930 total views,  81 views today

Continue Reading

Luar Daerah

175 Personel Satgas Kompi Zeni Konga XX-Q/MONUSCO, Terima Penghargaan PBB

Published

on

By

Hanuang.com – Sebanyak 175 personel Satgas Kizi Konga XX-Q/MONUSCO menerima penghargaan medali menjelang akhir pelaksanaan misi Perdamaian Bangsa-Bangsa (PBB).

Demikian dikatakan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda (Konga) XX-Q/Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation En Republique Democratique du Congo (MONUSCO) Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han usai menyematkan medali penghargaan PBB kepada personel Satgas dalam Upacara Medal Parade, bertempat di Lapangan Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Sabtu (13/02/2021).

Dalam sambutannya Dansatgas menyampaikan bahwa pemberian medali tersebut merupakan wujud apresiasi dari PBB kepada seluruh peacekeeper yang telah berkontribusi dalam menjaga perdamaian dunia. Satgas Kizi Konga XX-Q telah menyelesaikan pembangunan jembatan Hululu yang menghubungkan Republik Demokratik Kongo dengan Uganda.

“Jembatan itu merupakan jalur utama perekonomian dan logistik yang sangat membantu kebutuhan masyarakat sehingga mampu merebut hati masyarakat lokal khususnya di daerah Kivu Utara, Republik Demokratik Kongo”, ucapnya.

Selanjutnya Dansatgas berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dalam upaya menjaga perdamaian dan mencapai stabilitas yang tidak akan terlupakan dalam sejarah Republik Demokratik Kongo.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukkan seluruh personel Satgas selama satu tahun dalam melaksanakan tugas pembangunan dengan sangat baik”, ungkap Dansatgas. (Puspen TNI)

 1,806 total views,  81 views today

Continue Reading

Luar Daerah

Langgar Aturan Ganjil Genap di Bogor, Polisi Amankan Para Pengendara Moge

Published

on

By

Hanuang.com – Kepolisian sudah mengamankan pengendara motor gede (moge) yang lolos melintasi di Kota Bogor, Jawa Barat, ketika diterapkan aturan ganjil genap (Gage).

“Ya, sudah diamankan para pengendara moge berplat ganjil untuk dibawa ke kantor Satpol PP dalam rangka penindakan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor,” ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Sabtu (13/2/21).

Meski begitu, Kombes Pol. Susatyo belum menjelaskan secara rinci berapa orang yang diamankan dan dimana pengendara moge tersebut ditangkap. Kapolresta Bogor mengatakan hal itu akan diungkapkan saat jumpa pers dengan media.

“Nanti disampaikan ya saat rilis di Satgas Covid-19 Kota Bogor,” ungkap Kapolresta Bogor.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto angkat bicara terkait rombongan motor gede (moge) yang melintas di Kota Bogor.

Bima Arya meminta semua pihak untuk menghormati aturan ganjil genap yang saat ini sedang diberlakukan di Kota Bogor. (ng/bq/hy/Tribratanews.polri.go.id)

 1,872 total views,  81 views today

Continue Reading

Trending Topic