Hanuang.com

Home

TNI Bantu Sterilisasi Lingkungan di Wilayah Perbatasan Kabupaten

Hanuang.com – Dusun Kuala Jaya yang terletak dipenghujung sebelah timur Lampung Selatan (Lamsel) berbatasan dengan kabupaten Lampung Timur, kembali dilakukan sterilisasi lingkungan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam upaya penanggulagan penyebaran wabah covid-19.

Serka Mardiyanto anggota Koramil 421-08/Palas, bersama aparatur pemerintah desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, organisasi KSB (Kampung Siaga Bencana) dan masyarakat, bersama – sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan disekitar lokasi dusun tersebut, Jum’at, (11/09/20).

Kadus Kuala Jaya, Sarif dalam kegiatannya mengatakan bahwa Dusunnya tersebut merupakan tempat keluar masuknya warga dua daerah.

“Karena mayoritas sebagai nelayan, ada nelayan dari lokal maupun luar, sehingga perlu kita lakukan kembali sterilisasi lingkungan guna pencegahan penyebaran wabah covid-19” ujranya.

Hal senada diungkapkan Serka Mardiyanto, Selain sterilisasi lingkungan, faktor kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan , karena sumber penyakit bisa sangat ditimbulkan dari kotoran – kotoran yang ada disekitar.

“Dan saya berpesan protokol kesehatan wajib dilakukan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, agar kita aman berket terlindunginya diri kita dari ancaman wabah Covid-19 ini” pungkasnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU