Connect with us

Pesawaran

Terima Kursi Roda Dari TNI, Kusni : “Babinsa Sudah Seperti Keluarga Kami Sendiri”

Published

on

Hanuang.com – Babinsa Koramil 421-05 Padang Cermin, Serda Tri Rosadi Memberikan Bantuan kursi roda ke warga penyandang disabilitas di Desa Suka Maju, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu, (03/05/20).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan wujud dari bentuk kepedulian terhadap warga di desa Binaan yang diberikan kepada Kusni (65) didesa yang telah lama sakit.

“Penyerahan kursi roda ini, dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Walaupun kursi Roda Itu dari didapatkan dari loakan, tetapi barang tersebut masih layak pakai” ungkapnya.

Pemberian itu berawal dari kegiatan KOMSOS dengan warga binaan, dan salah satu warga berpesan jikalau ada kursi Roda yang sudah tidak terpakai mohon dibawa ke desa. Rasa haru sempat terpikirkan untuk membantu meringankan beban warga masyakarat.

Pihak keluarga penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh Serda Tri Rosadi.

“Saya sangat terharu dan senang atas pemberian kursi roda ini. Semoga ini akan memudahkan saya beraktivitas dalam menjalani hidup. Bapak-bapak TNI sungguh baik, karena selalu peduli kepada masyarakat yang mengalami kesulitan” ucapnya.

“Saya mengangap Masyarakat bukan lagi sebagai Desa binaan tetapi kita disini adalah Keluarga” tambahnya.

Terpisah, Kades Suka Maju, Virman Ardana
Menyampaikan rasa bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Babinsa di desanya.

“Saya tidak menyangka babinsa Serda Tri Rosadi begitu peduli kepada warga masyarakat kami, Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata atas pemberian kursi roda ini. Walaupun kursi itu bekas tapi hati Babinsa begitu mulia dan memikirkan warga saya, dan saya sangat salut dan bangga dengan babinsa yang bisa mengambil hati warga saya seperti halnya orang ganguan mental, anak kecil, orang dewasa begitu sangat membaggakan atas kepedulian dan perhatiannya” jelasnya. (Arya)

 1,575 total views,  3 views today

Pesawaran

Babinsa Dampingi Penyuntikan Vaksin di Wilayah Tegineneng

Published

on

By

Hanuang.com – Puskesmas Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke 1.

Sebanyak 250 orang dilakukan vaksinasi oleh tenaga kesehatan setempat, Sabtu, (28/08/21).

“Salah satu prosedur yang harus ditaati oleh masing-masing personel dalam vaksinasi ini, yakni membawa kartu KTP untuk mendaftarkan diri kepada panitia ataupun petugas sebagai vaksinator , dan setiap petugas vaksinator mempersiapkan segala bentuk penyiapannya pada pelaksanaan vaksinasi ini” ujar Babinsa setempat yang melakukan pendampingan. (*)

 896 total views,  2 views today

Continue Reading

Pesawaran

Danramil Natar Pantau Vaksinasi Covid-19 Terhadap Warakawuri dan KBT

Published

on

By

Hanuang.com – Danramil Natar, Kapten Inf Yudiardi mendampingi vaksinasi terhadap Warakawuri dan KBT oleh RSUD Pesawaran, Kamis, (19/08/21).

Sebanyak 110 peserta di vaksin dalam giat tersebut, dimana pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Salah satu prosedur yang harus ditaati oleh masing masing personel dalam vaksinasi ini, yakni membawa kartu KTP untuk mendaftarkan diri kepada panitia ataupun petugas sebagai vaksinator, dan setiap petugas vaksinator mempersiapkan segala bentuk penyiapannya pada pelaksanaan vaksinasi ini” ujarnya.

“Dan beberapa prosedur yang harus dilakukan pada masing masing Purnawirawan dan Warakawuri pada pelaksanaan vaksinasi ini, dan petugas sebagai vaksinator nantinya akan mengarahkan kepada masing masing personel pada pelaksanaannya, bila dinyatakan bisa divaksin langsung diberikan vaksin dan bila dinyatakan tidak bisa divaksin juga tidak diberikan vaksin, karena semuanya akan didata untuk pertanggung jawaban ke pimpinan terkait hal ini” tutupnya. (*)

 1,569 total views,  2 views today

Continue Reading

Pesawaran

Siap Berjuang di Porprov Lampung, KONI Pesawaran Dikukuhkan

Published

on

By

Hanuang.com – Pasi Ops Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2025, Senin, (02/08/21).

Giat yang digelar secara daring tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona, Ketua KONI Provinsi Lampung, Sonny Zaenhard dan lainnya.

“Atas nama Pemkab Pesawaran mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2021– 2025, Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan agar KONI Kabupaten Pesawaran dapat membawa Kabupaten Pesawaran menjadi Juara Pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mendatang” ujar Dendi.

“Dan harapan tidak lain yaitu bagaimana kita mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi untuk ikut didalam membangun olahraga secara umum di Kabupaten Pesawaran. Salah satu target yang kita harapkan bahwa Kabupaten Pesawaran mempunyai mimpi besar mempunyai bibit-bibit atlet yang unggul di kabupaten Pesawaran yang bisa membawa nama Kabupaten kita” tambahnya.

“Semoga sukses, amanah, dan penuh rasa tanggung jawab atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran, dan kepercayaan yang telah diberikan bisa menjadi motivasi yang kuat semua pengurus untuk memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Pesawaran” tutupnya. (*)

 1,993 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending Topic