Hanuang.com

Home

Terima Bantuan Dari Pemkab Lamsel, Sukardi : “Terima Kasih Sekali Kepada Pak Plt. Bupati”

Hanuang.com – Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto, melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP & Damkar, memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Kamis, (28/11/19).

Pemberian bantuan yang dilaksanakan di Kantor Sat Pol PP & Damkar setempat itu, yakni menindak lanjuti proposal yang masuk tentang permohonan bantuan korban Kebakaran, dari Desa Bangunan, RT/RW 002/009, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Sukardi, selaku penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Plt bupati beserta jajaran terkait atas apa yang telah diberikan kepadanya.

“Terima kasih sekali kepada bapak bupati, pak Nanang, dan Sat Pol PP dan Damkar, bantuan ini sangat berguna bagi kami, dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya” ungkapnya.

Diketahui bahwa sebelumnya, pada hari Minggu dini hari (10/11/19), kobaran si jago merah telah melahap kediaman korban, diduga api berasal dari hubungan arus pendek (Korsleting listrik_red).

(Kabid Damkar Sat Pol PP Lamsel, Rully Fikriansyah Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Warga Kecamatan Palas)

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Lamsel, Rully Fikriansyah, membenarkan atas pemberian bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

“Benar dinda, bantuannya sudah turun dan cair dari keuangan, dan sudah diserahkan langsung, bantuan itu sebagai bentuk perhatian Pemkab Lamsel kepada warganya, dan untuk meringankan beban korban” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta rupiah itu, sudah dipastikan masuk ke dalam rekening korban.

“Sistemnya dari rekening, dan langsung ditransfer ke yang bersangkutan” bebernya.

Selain itu, Rully juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat Lamsel agar berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran. Karena menurutnya lebih baik mencegah daripada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Lampung Selatan agar waspada akan bahaya kebakaran di musim pancaroba seperti saat ini, perhatikan juga instalasi serta pemasangan kabel listrik, matikan listrik jika tidak digunakan, jika sedang memasak maka jangan ditinggalkan, selain itu pada saat pemadam listrik (mati lampu_red), maka jangan sampai lalai dalam menyalakan penerangan seperti lilin atau lainnya, tempatkan dan jauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar,” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU