Hanuang.com

Home

Silaturahmi Dengan IB, Ini Pesan Nanang Ermanto

Hanuang.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melakukan audiensi dengan 63 orang petugas Inseminasi Buatan (IB), di Balai Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari, Kamis, (15/11/18).

Dalam kesempatan itu, para petugas IB yang berasal dari berbagai wilayah se-Lamsel tersebut, menyampaikan harapan maupun kendala-kendala yang dihadapi selama melaksanakan tugas di lapangan.

Seperti, Sarino (52), mewakili rekan-rekannya, dia berharap, pemerintah daerah setempat bisa memperhatikan nasib para pejuang kawin suntik sapi itu.

“Kami berharap, pemerintah daerah bisa mengangkat petugas IB yang berjumlah 63 orang ini menjadi honor daerah,” ujarnya.

Senada disampaikan Fitri Apriliasari (26), honor dinas UPT. Keswan Kecamatan Merbau Mataram itu, juga berharap bisa diangkat menjadi Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) daerah setempat.

Selain itu, dia juga mengungkapkan tentang kondisi peralatan penunjang pekerjaan yang menurutnya telah usang. “Peralatan yang selama ini mendukung kerja kami di lapangan, kiranya dapat diganti dengan yang baru,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berjanji akan menjadikan masukan tersebut sebagai bahan pertimbangan pihaknya kedepan.

“Terkait harapan adik-adik semua, saya berharap kalian tetap kompak, tetap semangat. Yang pasti, saya akan cari solusinya,” ujar Nanang.

Dikesempatan itu, Nanang juga mengapresiasi kinerja serta pengabdian petugas IB yang ada di Lamsel.

Sebab katanya, berkat ketulusan dan pengabdian petugas IB dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat yang tiada henti, sehingga Lamsel bisa menjadi daerah penyangga ternak untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

“Berkat bimbingan kalian lah, sehingga produksi ternak sapi kita menjadi sukses. Kalian juga harus sukses dalam kehidupan kalian sendiri,” katanya

Selain memberikan pembinaan, Nanang juga berharap para petugas IB bisa menciptakan suatu terobosan baru bagaimana cara mudah untuk mengembangkan peternakan sapi secara modern.

“Adik-adik juga harus punya sapi, harus ikut berternak juga, jangan hanya memberikan pembinaan saja. Apakah itu dalam bentuk perorangan ataupun kelompok.

“Tidak sulit kok beternak sapi, cari lahan yang luas, dan yang terpenting kita mampu menyiapkan pakan berupa rumput,” kata Nanang memotivasi petugas IB. (Arya/Kmf)

Share

BERITA TERBARU