Connect with us

Luar Daerah

Sejumlah Kendaraan Terjaring Ops Yustisi Majalengka

Published

on

Hanuang.com, Majalengka – Sejumlah pengendaraan sepeda motor dan mobil yang melintasi di Taman Dirgantara tepatnya di Bunderan Munjul Kecamatan Majalengka, yang tidak menggunakan masker sesuai aturan protokol kesehatan dikenakan hukuman push-up setelah mereka didata dan diberikan nasehat oleh petugas, Senin, (14/9/2020) malam.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.IK.,M.H. memimpin langsung kegiatan razia Operasi Yustisi bersama TNI dan Forkopimda Majalengka untuk menertibkan masyarakat dalam menggunakan masker.

Hasil razia tersebut masih ditemukannya pelanggaran masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dan tidak mengikuti protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker sebanyak 49 orang.

“Teguran dan hukuman diberikan berupa sanksi menyanyikan lagu Nasionalisme, mengucap pancasila, push-up dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan pelanggaran protokol kesehatan lagi,” kata Mantan Kapolres Ciamias ini.

Ditambahkan Lulusan terbaik Alumni Akpol 2001 ini, Kehadiran TNI dan Polri di tempat-tempat publik bukan untuk menimbulkan kekhawatiran, bukan untuk menimbulkan ketakutan, tetapi semata-mata untuk membantu masyarakat dan mengingatkan satu sama lainnya agar masyarakat betul-betul taat dan patuh kepada protokol kesehatan.

” Personel TNI-Polri dan pemerintah dikerahkan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam rangka memasuki fase new normal atau tatanan kehidupan baru,” jelas AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Kabag Ops Polres Majalengka, Kompol M Pardede, Kasi Ops Kodim 0617/Majalengka Kapten Inf W. Winggara, Kabid Ketertiban umum dan ketentraman Masyarakat Sat. Pol PP Kab. Majalengka, Wawan Anwar S, Kasie Opsdal Dishub Kab. Majalengka Hedi dan 70 personel gabungan TNI-Polri serta forkompinda ikut dalam operasi ini. (*)

 690 total views,  7 views today

Luar Daerah

Korban Kebakaran di Kalibaru Terima Sembako Dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Published

on

By

Hanuang.com, Tanjung Priok – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Akbp Dr. Ahrie Sonta bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanjung Priok, Ny R. Fitria Permana Ahrie Sonta memberikan bantuan 250 paket sembako kepada korban musibah kebakaran di Rw.08 Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu, (20/09/20).

Pemberian bantuan ini diserahkan di Posko Tenda Pengungsian Korban Bencana Kebakaran yang dihadiri Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Pengurus RT dan RW setempat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Akbp Dr. Ahrie Sonta mengatakan bantuan ini merupaka wujud kepedulian dan perhatian Polres Pelabuhan Tanjung Priok kepada warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” jelas AKBP Dr. Ahrie Sonta.

Alumni Akpol 2002 ini juga mengatakan, Pihaknya akan menempatkan personelnya untuk berjaga di posko musibah hingga warga mendapatkan tempat tinggal sementara. (*)

 393 total views,  41 views today

Continue Reading

Luar Daerah

Alumni AKABRI 1989 Serahkan Ribuan Paket Sembako & APD Kepada Warga Kaltim

Published

on

By

Hanuang.com, Balikpapan – Personel TNI-Polri alumni AKABRI tahun 1989, yang menamakan diri Altar 89, kembali menggelar bakti sosial demi membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Kali ini, Kamis, 17 September 2020, Baksos Altar 89 digelar di Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur. Baksos dilaksanakan dengan membagikan 2.500 paket Sembako dan 35.000 masker untuk masyarakat terdampak COVID-19. “2.500 paket Sembako didistribusikan ke lima titik koordinat,” terang Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, yang merupakan anggota Altar 89.

Sementara itu, Ketua Altar 89, Mayjen TNI Rudianto, menyatakan perekonomian minus 5,32 persen akibat pandemi COVID-19. “Upaya memberikan Baksos ini untuk meringankan masyarakat terdampak COVID-19. Semoga sinergi antara TNI dan Polri ini dapat membantu pemerintah daerah,” katanya.

Rencananya, menurut Mayjen TNI Rudianto, Altar 89 juga akan berkontribusi pada HUT TNI mendatang dengan memberikan suplemen/makanan tambahan kepada tenaga medis.

Anggota Altar lainnya, Komjen Pol Agus Andrianto, yang saat ini menjabat sebagai Kabaharkam Polri, menjelaskan Baksos ini merupakan implementasi sinergi TNI-Polri dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo yang memberi tugas tugas kepada TNI-Polri menyisir dan mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial.

“Semoga kita semua dapat kompak untuk menjalin silaturahmi agar dapar berkontribusi kepada masyarakat,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto. (*)

 595 total views,  38 views today

Continue Reading

Luar Daerah

Peduli Pendidikan, Ditpolairud Polda kalbar Siapkan Sarana WiFi Gratis

Published

on

By

Hanuang.com – Dalam rangka kebersamaan dan peduli lingkungan khususnya pendidikan anak-anak sekolah yang bertempat tinggal di pesisir sungai kapuas , Ditpolairud Polda Kalbar menyiapkan sarana WiFi gratis untuk membantu proses belajar.

Adapun kegiatan dilaksanakan setiap hari yang beralamat di jalan khatulistiwa no 300 telah di siap kan tempat khusus untuk membantu siswa dalam mengerjakan soal atau tugas dari sekolahnya, Rabu (16/9/2020).

Dirpolairud Polda Kalbar, Kombes Pol Benyamin Sapta T, S.I.K. M.si mengungkapkan disana anggota menyampaikan program ‘Polri Peduli Pendidikan’, tata tertib pengunaan WiFi serta agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan pencegahan Covid 19.

“Kita berharap proses belajar online berjalan sesuai harapan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sekedar informasi, launching hotspot WIFI gratis sebagai ruang ramah pendidikan anak ini berlangsung secara Serempak di jajaran markas unit patroli Polda Kalbar. (Arya)

 724 total views,  35 views today

Continue Reading

Trending Topic