Connect with us

Lampung Selatan

Puncak Peringatan HSN 2019, Nanang Tak Diundang, Hendry Jadi Tamu Istimewa

Published

on

Hanuang.com – PCNU Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar upacara puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019.

Kegiatan tersebut diisi dengan apel kebangsaan dan kirab yang digelar di lapangan Cipta Karya, Kalianda, Lamsel, Minggu, (27/10/19).

Acara ini merupakan puncak kegiatan Hari Santri Nasional PCNU Lamsel yang dimulai dari Haul Pahlawan Nasional Raden Intan II, dilanjutkan dengan semua NU Kecamatan menggelar Do’a Istigozah dan Salawat Nariyah, tujuannya untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

IMG-20191027-WA0023 Puncak Peringatan HSN 2019, Nanang Tak Diundang, Hendry Jadi Tamu Istimewa

“Upacara hari santri dilanjutkan dengan pawai karnaval, semua elemen setiap tahun bersyukur dengan Pemerintahan pak Jokowi yang membuat hari santri menjadi Nasional” ungkap H. Mahfud, selaku Ketua PCNU Lamsel.

Diketahui bahwa dalam sejarah, NU tampil paling depan merebut kemerdekaan RI, peringatan puncak di Lamsel ini juga sebagai bentuk mengenang jasa dan perjalanan para santri serta ulama.

Ada hal menarik dalam kegiatan tersebut, karena orang nomor satu di Lamsel tak hadir dalam kegiatan akbar itu, ketika Ketua PCNU Lamsel dikonfirmasi, dirinya menyatakan bahwa memang sengaja tak mengundang Nanang Ermanto.

IMG-20191027-WA0020-1024x576 Puncak Peringatan HSN 2019, Nanang Tak Diundang, Hendry Jadi Tamu Istimewa

“Bupati tidak diundang oleh PCNU, karena panitia sudah dua kali mengadakan audiensi untuk diberikan support, tapi tidak diberikan respon yang positif” tambahnya.

“Proposal sudah kita ajukan, tapi tak ada perhatian, makanya kita pertanyakan ini semua, mestinya acara yang sudah menjadi agenda tahunan ini direspon. Seharusnya siapapun pemimpinnya harus memperhatikan para santri dan memberikan dukungan” bebernya.

Namun dilokasi hadir Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi, SH, MH beserta jajaran dan ada juga H. Antoni Imam dan lainnya.

“Yang hadir H. Hendry Rosyadi beserta jajaran karena dia perwakilan rakyat, dan mereka memang kita undang, tidak ada nuansa politik untuk Tahun 2020, karena menurut saya sudah hal yang wajar mereka menghadiri acara yang luar biasa ini, para ulama dan ustadz pimpinan Ponpes juga banyak yang hadir” ungkapnya.

IMG-20191027-WA0013-1024x743 Puncak Peringatan HSN 2019, Nanang Tak Diundang, Hendry Jadi Tamu Istimewa

“Kapolres juga memberikan support luar biasa, dengan memberikan 150 hadiah bingkisan kepada para santri, karena beliau tau bahwa peristiwa ini luar biasa, semua diakomodir oleh beliau” jelasnya.

Menurutnya, seorang pemimpin atau pemangku kebijakan jangan sampai melupakan hari Santi, karena santri merupakan salah satu tonggak utama dalam kemerdekaan RI.

“Seharusnya pemerintah itu mengerti dan tau sejarah para santri, ya kalau disingkat mah Jas Hijau, yakni artinya jangan sekali-kali menghilangkan jasa ulama” tutupnya. (Arya)

4,099 kali dilihat, 20 kali dilihat hari ini

Lampung Selatan

Pemotongan Tumpeng Jadi Penutup Lomba Pameran Pembangunan Desa Di Kecamatan Rajabasa

Published

on

By

Hanuang.com – Pemotongan 19 Nasi Tumpeng menjadi acara penutup dalam Pameran Pembangunan Desa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Ke – 19 Tahun 2019, yang digelar di Objek Wisata Pantai Banding Resort, Rabu malam, (11/12/19).

Penutupan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kalianda, IPTU Dedi Suhendi, Babinsa dari Koramil-04/Kalianda, Ketua Dewan Anak Adat Distrik Kecamatan Rajabasa, Kepala Desa se-Kecamatan Rajabasa, KUPT se-Kecamatan Rajabasa,Tokoh adat, masyarakat, pemuda, dan agama, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Karya Punyimbang Marga selaku tokoh mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Rajabasa beserta panitia.

IMG-20191211-WA0064-1024x473 Pemotongan Tumpeng Jadi Penutup Lomba Pameran Pembangunan Desa Di Kecamatan Rajabasa
(Prosesi Pemotongan Tumpeng Oleh Camat Rajabasa, Sabtudin)

“Karena kegiatan ini rutin tiap tahunnya diadakan, tentunya kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini” bebernya. Terlihat antusias masyarakat pada acara ini dari awal sampai ahir tentunya sangat luar biasa” ujarnya.

Dirinya berharap agar kegiatan ini, dapat dilaksanakan rutin tiap tahunnya karena sangat bermanfaat terutama untuk desa yang ada, agar berlomba-lomba menampilkan potensi yang ada di desa masing-masing. Kegiatan ini juga menjadi ajang suatu media hiburan masyarakat Kecamatan Rajabasa khususnya.

“Kami yakin dan percaya bahwa masyarakat sanggat inginkan kegiatan seperti ini, tentunya juga kami ingin” jelasnya.

IMG-20191211-WA0066-1024x473 Pemotongan Tumpeng Jadi Penutup Lomba Pameran Pembangunan Desa Di Kecamatan Rajabasa
(Camat Rajabasa, Sabtudin, Saat Memberikan Tropi Kepada Kades Kunjir, Rio Imanda, Selaku Pemenang Lomba Stand)

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga memberikan evaluasi kepada panitia dan Kecamatan, agar sebelum mengadakan acara seperti ini, dapat dipersiapkan lagi sehingga kedepannya dapat lebih baik lagi.

Hal senada diungkapkan Sabtudin, selaku Camat Kecamatan Rajabasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mengikuti acara ini dari awal sampai ahir. Termasuk juga kepada seluruh desa beserta pihak swasta yang turut memeriahkan acara ini.

“Berkaitan dengan HUT Kecamatan Rajabasa, saya mengucapkan terima kasih kepada pendiri Kecamatan Rajabasa beserta lapisan masyarakat, yang telah berjuang kerja keras sewaktu pemekaran dulu” jelasnya.

“Semoga kecamatan ini semakin maju lagi dan mudah-mudahan Kecamatan ini dapat bersaing dengan kecamatan lainnya” jelasnya.

Berikut daftar pemenang dalam Pameran Pembangunan Desa tersebut :

Kategori Lomba Stand Pameran Pembangunan Desa :

  • Juara pertama diraih oleh Desa Kunjir
  • Juara Kedua diraih oleh Desa Rajabasa
  • Juara Ketiga diraih oleh Desa Banding.

Kategori Juara Favorit :

  • Juara Pertama diraih oleh Desa Kerinjing
  • Juara Kedua oleh Desa Cugung
  • Juara Ketiga oleh Desa Canggung

Kategori Juara Yang Dipamerkan :

  • Juara Pertama diraih oleh Desa Kerinjing
  • Juara Kedua diraih oleh Desa Canti
  • Juara Ketiga diraih oleh Desa Hargo Pancuran.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun,
Untuk juara umum diraih oleh Desa Kerinjing, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. (Arya)

236 kali dilihat, 236 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Serap Aspirasi Masyarakat, Halim Nasai Siap Perjuangkan Keinginan Warga Kecapi

Published

on

By

Anggota DPRD Lamsel, Ir. Halim Nasai Saat Menyerap Aspirasi Masyarakat Desa Kecapi

Hanuang.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel Periode 2019-2024, dari Fraksi PAN, Ir. Halim Nasai melaksanakan Resses di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Rabu (11/12/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertariat DPRD Lamsel, Kepala Desa, BPD, LPM, aparatur Desa, Serta Masyarakat Desa Kecapi dan Desa Babulang.

Kades Kecapi, Ridwansyah mewakili warganya menyampaikan aspirasi terkait jalan yang ada di Dusun 2 RT 6 Desa Kecapi yang sudah 5 tahun ini belum terealisasi.

“selama 5 tahun, dari 2014 sampai sekarang untuk pembangunan APBD bersifatnya dari Kabupaten belum pernah ada di Desa Kecapi ini, ada di rt 6 Dusun 2 Desa Kecapi, sekarang badan jalannya udah Underlah, jadi 2 kali musrenbang Kecamatan sudah di umumkan sudah mau di aspal, namun belum teralisasi juga,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap dengan adanya Resses DPRD Lamsel di Desa Kecapi ini bisa terlaksana di tahun 2020.

“saya berharap melalui Resses ini, apa yang menjadi usulan masyarakat di Desa Kecapi ini bisa terlaksana,” tutur Ridwan.

Sementara itu, Ir. Halim Nasai mengatakan, Resses ini bertujuan untuk temu muka langsung dengan masyarakat atau menjaring aspirasi masyarakat.

“Berkaitan dengan Resses ini, kita sudah mendapat aspirasi dari masyarakat, tapi tetap semua kita akomodir kalau bisa semua usulan masyarakat itu kita realisasikan, dengan kemampuan segala keterbatasan fungai di dewan, karena kita bukan pengambil keputusan ini melalui proses berjenjang secara birokrasi,” ucap Ir. Halim Nasai.

Menanggapi Usulan Kepala Desa terkait pembangunan jalan yang ada di Dusun 2 Desa Kecapi, Ir. Halim Nasai mengatakan Ini ada usulan yang belum dimasukan ke E-Bugeting, itu dari Rakerbang tingkat Kecamatan, jika itu sudah masuk, berarti kita kawal jangan sampai tidak realisasi, karena kejadian kemarin 2 tahun kebelakang itu ada silva, bahwa ada project project khususnya dan untuk infrastruktur yang tidak terserap, ada dana silva kita sekitar 140 Miliar. Disatu sisi kita meminta anggaran banyak banyak, disatu sisi kita sudah dikasih anggaran gak bisa kita laksanakan.

“Jangan sampai nanti di tahun 2020, itu tidak terserap semua dana yang kita sahkan di dewan sesuai dengan usulan dari eksekutif,” tutup Politisi Fraksi PAN tersebut. (Arya/Angga Apom)

322 kali dilihat, 322 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Berikut Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Peserta Seleksi Terbuka JPTP

Published

on

By

PANITIA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

P E N G U M U M A N 
NOMOR : 05/PANSEL-JPTP/2019

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PESERTA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Berdasarkan hasil seleksi administrasi pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan ini mengumumkan bahwa peserta yang memenuhi syarat (MS), beserta nilai dan peringkatnya adalah sebagai berikut : download disini

1,004 kali dilihat, 1,004 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending Topic