Connect with us

Lampung Selatan

Puncak Peringatan HSN 2019, Nanang Tak Diundang, Hendry Jadi Tamu Istimewa

Published

on

Hanuang.com – PCNU Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar upacara puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019.

Kegiatan tersebut diisi dengan apel kebangsaan dan kirab yang digelar di lapangan Cipta Karya, Kalianda, Lamsel, Minggu, (27/10/19).

Acara ini merupakan puncak kegiatan Hari Santri Nasional PCNU Lamsel yang dimulai dari Haul Pahlawan Nasional Raden Intan II, dilanjutkan dengan semua NU Kecamatan menggelar Do’a Istigozah dan Salawat Nariyah, tujuannya untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

“Upacara hari santri dilanjutkan dengan pawai karnaval, semua elemen setiap tahun bersyukur dengan Pemerintahan pak Jokowi yang membuat hari santri menjadi Nasional” ungkap H. Mahfud, selaku Ketua PCNU Lamsel.

Diketahui bahwa dalam sejarah, NU tampil paling depan merebut kemerdekaan RI, peringatan puncak di Lamsel ini juga sebagai bentuk mengenang jasa dan perjalanan para santri serta ulama.

Ada hal menarik dalam kegiatan tersebut, karena orang nomor satu di Lamsel tak hadir dalam kegiatan akbar itu, ketika Ketua PCNU Lamsel dikonfirmasi, dirinya menyatakan bahwa memang sengaja tak mengundang Nanang Ermanto.

“Bupati tidak diundang oleh PCNU, karena panitia sudah dua kali mengadakan audiensi untuk diberikan support, tapi tidak diberikan respon yang positif” tambahnya.

“Proposal sudah kita ajukan, tapi tak ada perhatian, makanya kita pertanyakan ini semua, mestinya acara yang sudah menjadi agenda tahunan ini direspon. Seharusnya siapapun pemimpinnya harus memperhatikan para santri dan memberikan dukungan” bebernya.

Namun dilokasi hadir Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi, SH, MH beserta jajaran dan ada juga H. Antoni Imam dan lainnya.

“Yang hadir H. Hendry Rosyadi beserta jajaran karena dia perwakilan rakyat, dan mereka memang kita undang, tidak ada nuansa politik untuk Tahun 2020, karena menurut saya sudah hal yang wajar mereka menghadiri acara yang luar biasa ini, para ulama dan ustadz pimpinan Ponpes juga banyak yang hadir” ungkapnya.

“Kapolres juga memberikan support luar biasa, dengan memberikan 150 hadiah bingkisan kepada para santri, karena beliau tau bahwa peristiwa ini luar biasa, semua diakomodir oleh beliau” jelasnya.

Menurutnya, seorang pemimpin atau pemangku kebijakan jangan sampai melupakan hari Santi, karena santri merupakan salah satu tonggak utama dalam kemerdekaan RI.

“Seharusnya pemerintah itu mengerti dan tau sejarah para santri, ya kalau disingkat mah Jas Hijau, yakni artinya jangan sekali-kali menghilangkan jasa ulama” tutupnya. (Arya)

 5,255 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 640 total views,  640 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 718 total views,  718 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,089 total views,  1,368 views today

Continue Reading

Trending Topic