Hanuang.com

Home

Pilkada 2020, PDI-P Lamsel Resmi Buka Penjaringan Bacalon Bupati Dan Wakil

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lamsel secara resmi membuka penjaringan untuk bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati periode 2020-2025.

Sejumlah persyaratan telah disiapkan untuk para Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) yang hendak mendaftar. Salah satunya yakni untuk memenuhi biaya pendaftaran.

Parpol berlambang banteng moncong putih ini menetapkan Rp10 juta bagi Balon Bupati dan Rp5 juta bagi Balon Wabup Lamsel. Biaya itu harus dipenuhi oleh Balon Bupati dan Wabup saat mengambil formulir pendaftaran.

Menurut Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Pertahanan, H. Syahirul Alim, SH, menjelaskan bahwa ada beberapa persyaratan kriteria yang harus dipenuhi oleh bacalon dalam Pilkada mendatang.

“Untuk pengambilan formulir sudah kita buka mulai hari ini hingga tanggal 17 September ini” ungkapnya, Senin, (09/09/19), di Kantor DPC PDIP, Jalan Trans Sumatera, Way Urang, Kalianda, Lamsel.

“Semuanya sama, tidak ada kita khususkan, baik itu dari kader partai maupun dari lainnya, yang penting Visi misi mereka harus sejalan dan mengikuti visi misi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan” tambahnya.

Selain itu, pihak PDI Perjuangan juga mewanti-wanti agar yang mendaftar dan mencalonkan melalui Partai agar tidak terlibat dengan sangkut paut urusan negara seperti hutang-piutang.

“Ya intinya bacalon tidak terlibat dengan hutang-piutang yang berhubungan dengan negara, berapa pun itu nilainya. Bagaimana dia mau daftar kalau sama negara saja dia berhutang” tutup Syahirul Alim. (Arya)

Share

BERITA TERBARU