Connect with us

Lampung Selatan

Nanang : “Torehkan Prestasi & Mensejahterakan Masyarakat Merupakan Ciri Pahlawan Masa Kini”

Published

on

Hanuang.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memimpin upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Upacara yang disatukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-63 itu, dipusatkan di lapangan Korpri Kalianda, kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, pada Minggu (10/11/2019) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di lingkup Pemkab Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni beserta jajaran pegurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara peserta upacara terdiri dari anggota TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, ASN dilingkup Pemkab Lampung Selatan, pelajar dan pramuka, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Dalam upacara tersebut, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut menjadi momentum untuk mengingat kembali peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Dimana menurutnya, peristiwa perang tersebut mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan masyarakat saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri ini.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh-kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi-aksi sosial maupun kemanusiaan.

Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi dan menyebarkan berita hoax, serta tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, tapi sekarang untuk menjadi pahlawan bukan dengan mengangkat senjata mengusir penjajah. Melainkan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Disamping itu kata Nanang, melalui peringatan Hari Pahlawan dan HUT Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019, diharapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi segenap anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Melalui peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Selatan ke-63 Tahun 2019, kiranya dapat menjadi momentum bagi kita untuk membangkitkan semangat, motivasi, inovasi dan kreativitas, serta juga menjadi refleksi dan koreksi bagi kita semua terhadap berbagai upaya yang telah kita laksanakan dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai in,” ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara bendera, selanjutnya Plt Bupati Lampung Selatan bersama anggota Forkopimda dan tamu undangan lainnya, menuju Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, untuk melaksanakan Ziarah Nasional. (Arya)

 1,314 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 474 total views,  474 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 553 total views,  553 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 1,924 total views,  1,203 views today

Continue Reading

Trending Topic