Hanuang.com

Home

Melalui Program DUDIDAM, Damkar Lamsel Kenalkan Penanganan Kebakaran Sejak Dini Kepada Anak

Hanuang.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus berikan edukasi kebakaran sejak dini kepada para anak.

Bertemakan ‘DUDIDAM’ yakni Edukasi Dini Pemadam, para penjinak Si Jago Merah di Bumi Khagom Mufakat mengajarkan anak – anak akan pentingnya bahaya kebakaran.

Kabid Damkarmat Lamsel, Rully Fikriansyah menjelaskan bahwa kegiatan itu rutin digelar dan sudah menjadi agenda dalam memberikan wawasan kepada anak – anak sejak usia kecil agar tertanam dalam ingatan hingga besar nanti.

“Hari ini kita kedatangan anak – anak dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) dan Kober Bina Warga Aisyiyah Desa Kedaton sekitar 85 anak yang dikawal langsung oleh para guru dan Wali Murid” bebernya.

Tahap demi tahap para penerus bangsa (anak – anak) ini diajarkan edukasi oleh para petugas yang dibalut dengan aneka permainan agar anak – anak tidak jenuh.

“Kami juga sadar bahwa anak – anak ini dunianya masih dunia bermain, jadi kami mengajarkan edukasi sambil mengajak bermain” jelasnya.

Adapun kegiatan DUDIDAM dimulai dari pengenalan alat – alat pemadam kebakaran, Simulasi dengan selang dari mobil pemadam, berkeliling wisata Kantor Pemkab dalam rangka pengenalan, Penyelamatan dengan tandu, Flying Fox, hingga mandi hujan buatan terhadap anak – anak.

Disini Damkar juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan motorik, kesabaran, serta melatih kemampuan dan perintah terhadap anak.

Terpisah, para guru dan wali murid mengucapkan terimakasih terhadap Damkarmat Lamsel atas kerjasama dalam bidang edukasi yang diberikan oleh para penjinak api.

“Kami dari Kober Bina Warga mengucapkan terimakasih terhadap edukasi dari pihak Dinas Pemadam, hal seperti ini juga sangat dibutuhkan oleh anak – anak dimana nantinya akan tertanam dibenak mereka akan bahaya dan waspada terhadap kebakaran” ucap Dwi salah seorang tenaga pengajar dari Kober Bina Warga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, selain mengajarkan tentang bahaya kebakaran terhadap anak, Dinas Damkarmat juga terus mensosialisasikan penanganan dan waspada kebakaran kepada masyarakat luas. (Arya)

Share

BERITA TERBARU