Hanuang.com

Home

Luar Biasa…!!! Pertama Kalinya KONI Lamsel Akan Gelar Olahraga Tinju Amatir

Hanuang.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan (Lamsel), akan menggelar tinju amatir Se-Sumbagsel dan Banten yang akan digelar di Gor Way Handak (GWH).

Adapun ajang olahraga bergengsi tersebut akan digelar selama 4 hari, yakni mulai dari Minggu (28/04) hingga Rabu (01/04).

Menurut Ketua KONI Lamsel, H. Rudi Apriadi menjelaskan bahwa telah banyak peserta yang mendaftarkan diri dalam ajang olahraga tersebut.

“Hampir 200 peserta sudah melakukan registrasi pendaftaran” ungkapnya, Selasa, (23/04/19).

Selain itu dirinya mengungkakpan bahwa Lampung Selatan merupakan tuan rumah yang pertama kali diadakan oleh KONI Lamsel.

“Alhamdulillah kita sangat bangga terpilih menjadi tuan rumah dalam ajang tinju amatir ini, dan kita juga mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa olahraga tinju itu tidak berbahaya” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, ada delapan Kabupaten dari Sumbagsel yang mendaftarkan diri sebagai perwakilan, yakni diantaranya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Prabumulih, Kabupaten, Martapura/OKU Selatan, Kabupaten Musi Banyuasin, dan Kabupaten Musi Rawas.

Selain Kabupaten tersebut, masih ada Kabupaten lain yang mendaftar diri untuk mengikuti ajang olahraga tersebut, seperti Pandeglang & Banten serta dimeriahkan oleh peserta dari 15 Kabupaten Kota di Lampung.

“Untuk juri akan terbagi dua, yakni Juri Nasional dan Internasional dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina_red) Provinsi Lampung” jelasnya.

“Ada empat kelas yang dilombakan, yakni mulai dari Kelas Mini┬ájunior yakni usia anak SD, Kelas Junior yakni kelas SMP, Kelas Youth, dan Kelas Elite” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU