Connect with us

Pesawaran

Luar Biasa…!!! Lagi-Lagi Kodim 0421/LS Bantu Warga Kurang Mampu

Published

on

Hanuang.com – Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Bhakti Sosial di Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Kamis, (23/05/19).

Adapun jenis baksos tersebut yakni berupa pengobatan secara gratis dan pembagian paket Sembako kepada 250 warga yang kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, Perwakilan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Hardianto, Pasiterdim 0421/LS, Kapten Inf Sukandi, Camat Gedong Tataan, Drs. M. Iqbal, Danramil 421-01/Kdd, Kapten Chb Agus Masgus Riyanto, Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji, Wakapolsek Gedong Tataan, Iptu Darwin, Perwakilan Dinas Kesehatan Pesawaran, Dr. Imelda, dan Kades Bogorejo, Hermansyah.

Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Sukandi menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kodim 0421/LS didukung oleh beberapa Instansi baik Pemerintah maupun Swasta.

“Alhamdulillah, kami didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Ikatan Dokter Indonesia Pesawaran, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Beserta Aparatur Pemerintah Desa Bogorejo” ungkapnya.

Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji dalam keteranganya menyampaikan bahwa masyarakat yang ikut dalam Baksos yang diselenggarakan oleh Kodim 0421/LS ini sebagian besar berasal dari Desa Bogorejo dan ditambah dari Desa lain disekitarnya. Umumnya mereka adalah masyarakat kurang mampu.

“Dalam kegiatan Bhakti Sosial kali ini kita dibantu oleh 10 orang Dokter dan tenaga kesehatan lainnya” jelasnya.

Dandim 0421/LS dalam keterangannya pada awak media menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yg telah membantu Kodim 0421/LS dalam kegiatan Baksos ini. Semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

Ditambahkan oleh Dandim bahwa Bhaksos kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan bulanan non program Kodim 0421/LS.

“Sampai dengan Bulan Mei ini total kita sudah melakukan sekitar 5 kegiatan sosial berupa perbaikan Dermaga Canti, pembuatan 2 sarana air bersih, Rehab Masjid, Bedah rumah 3 unit dan kegiatan Bulan Mei yaitu Baksos berupa Pangobatan gratis dan pembagian Sembako” bebernya.

“Untuk bulan juni kami sedang merencanakan kegiatan berupa sunatan massal kepada masyarakat kurang mampu di daerah Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kegiatan Baksos diakhiri dengan pembagian Bingkisan Sembako berupa beras, gula, tepung, susu, dan minyak goreng bagi warga yang berobat gratis. (Arya)

 1,842 total views,  3 views today

Pesawaran

Siap Berjuang di Porprov Lampung, KONI Pesawaran Dikukuhkan

Published

on

By

Hanuang.com – Pasi Ops Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2025, Senin, (02/08/21).

Giat yang digelar secara daring tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona, Ketua KONI Provinsi Lampung, Sonny Zaenhard dan lainnya.

“Atas nama Pemkab Pesawaran mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2021– 2025, Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan agar KONI Kabupaten Pesawaran dapat membawa Kabupaten Pesawaran menjadi Juara Pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mendatang” ujar Dendi.

“Dan harapan tidak lain yaitu bagaimana kita mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi untuk ikut didalam membangun olahraga secara umum di Kabupaten Pesawaran. Salah satu target yang kita harapkan bahwa Kabupaten Pesawaran mempunyai mimpi besar mempunyai bibit-bibit atlet yang unggul di kabupaten Pesawaran yang bisa membawa nama Kabupaten kita” tambahnya.

“Semoga sukses, amanah, dan penuh rasa tanggung jawab atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran, dan kepercayaan yang telah diberikan bisa menjadi motivasi yang kuat semua pengurus untuk memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Pesawaran” tutupnya. (*)

 115 total views,  22 views today

Continue Reading

Pesawaran

Dandim Lamsel Lakukan Pengecekan PPKM Darurat di Kabupaten Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol INF Enrico SN, melakukan pengecekan dan sosialisasi terkait PPKM di desa yang berstatus zona merah di wilayah Koramil Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, (17/07/21).

Adapun sasaran pengecekan yakni diantaranya tempat resepsi pernikahan di Desa Bagelan, rumah isolasi di Desa Sukaraja, dan Kantor Desa Gedong Tataan.

“Untuk petugas Covid-19 Desa agar memasang Daftar orang-orang yang terinfeksi virus Covid-19 di Rumah isolasi berikut tanggal terjangkitnya dan kapan sembuhnya agar bisa dilihat grafiknya dan titik serta pola penyebarannya” ucapnya.

“Agar sebagai petugas untuk dapat memberikan contoh dalam menerapkan PPKM, dan dalam Menerapkan PPKM agar disampaikan secara humanis, kemudian pada saat penerapan PPKM agar petugas saling mengingatkan rekan di lapangan agar selalu mengendalikan emosi baik itu satpol PP maupun TNI POLRI atau petugas lainnya” tambahnya.

Menurutnya butuh kesadaran tinggi dari masyarakat yang daerahnya dinyatakan sebagai zona merah Covid-19. (*)

 689 total views,  22 views today

Continue Reading

Pesawaran

Di Way Lima, Babinsa Kedondong Gelar Karya Bhakti TNI

Published

on

By

Hanuang.com – Personel Babinsa koramil 421-01/Kedondong, bersama Masyarakat desa Way Harong Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, melakukan gotong-royong bersama.

Gotong-royong kali ini dengan membuat jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat ke Dusun Sumber Agung Kecamatan setempat, Jum’at, (18/06/21).

“Dalam mengatasi kesulitan warga, sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong” ujar Peltu Herman.

“Mengingat, pentingnya akses jalan alternatif dari Dusun Way Harong Barat menuju Dusun Sumber Agung demi memudahkan para pengguna jalan, Kerja Bhakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya agar lebih maju” tutupnya. (*)

 1,711 total views,  22 views today

Continue Reading

Trending Topic