Hanuang.com

Home

Luar Biasa…!!! Lagi-Lagi Kodim 0421/LS Bantu Warga Kurang Mampu

Hanuang.com – Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Bhakti Sosial di Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Kamis, (23/05/19).

Adapun jenis baksos tersebut yakni berupa pengobatan secara gratis dan pembagian paket Sembako kepada 250 warga yang kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, Perwakilan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Hardianto, Pasiterdim 0421/LS, Kapten Inf Sukandi, Camat Gedong Tataan, Drs. M. Iqbal, Danramil 421-01/Kdd, Kapten Chb Agus Masgus Riyanto, Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji, Wakapolsek Gedong Tataan, Iptu Darwin, Perwakilan Dinas Kesehatan Pesawaran, Dr. Imelda, dan Kades Bogorejo, Hermansyah.

Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Sukandi menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kodim 0421/LS didukung oleh beberapa Instansi baik Pemerintah maupun Swasta.

“Alhamdulillah, kami didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Ikatan Dokter Indonesia Pesawaran, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Beserta Aparatur Pemerintah Desa Bogorejo” ungkapnya.

Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji dalam keteranganya menyampaikan bahwa masyarakat yang ikut dalam Baksos yang diselenggarakan oleh Kodim 0421/LS ini sebagian besar berasal dari Desa Bogorejo dan ditambah dari Desa lain disekitarnya. Umumnya mereka adalah masyarakat kurang mampu.

“Dalam kegiatan Bhakti Sosial kali ini kita dibantu oleh 10 orang Dokter dan tenaga kesehatan lainnya” jelasnya.

Dandim 0421/LS dalam keterangannya pada awak media menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yg telah membantu Kodim 0421/LS dalam kegiatan Baksos ini. Semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

Ditambahkan oleh Dandim bahwa Bhaksos kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan bulanan non program Kodim 0421/LS.

“Sampai dengan Bulan Mei ini total kita sudah melakukan sekitar 5 kegiatan sosial berupa perbaikan Dermaga Canti, pembuatan 2 sarana air bersih, Rehab Masjid, Bedah rumah 3 unit dan kegiatan Bulan Mei yaitu Baksos berupa Pangobatan gratis dan pembagian Sembako” bebernya.

“Untuk bulan juni kami sedang merencanakan kegiatan berupa sunatan massal kepada masyarakat kurang mampu di daerah Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kegiatan Baksos diakhiri dengan pembagian Bingkisan Sembako berupa beras, gula, tepung, susu, dan minyak goreng bagi warga yang berobat gratis. (Arya)

Share

BERITA TERBARU