Connect with us

Pesawaran

Luar Biasa…!!! Lagi-Lagi Kodim 0421/LS Bantu Warga Kurang Mampu

Published

on

Hanuang.com – Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Bhakti Sosial di Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Kamis, (23/05/19).

Adapun jenis baksos tersebut yakni berupa pengobatan secara gratis dan pembagian paket Sembako kepada 250 warga yang kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, Perwakilan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Hardianto, Pasiterdim 0421/LS, Kapten Inf Sukandi, Camat Gedong Tataan, Drs. M. Iqbal, Danramil 421-01/Kdd, Kapten Chb Agus Masgus Riyanto, Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji, Wakapolsek Gedong Tataan, Iptu Darwin, Perwakilan Dinas Kesehatan Pesawaran, Dr. Imelda, dan Kades Bogorejo, Hermansyah.

Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Sukandi menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kodim 0421/LS didukung oleh beberapa Instansi baik Pemerintah maupun Swasta.

“Alhamdulillah, kami didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Ikatan Dokter Indonesia Pesawaran, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Beserta Aparatur Pemerintah Desa Bogorejo” ungkapnya.

Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji dalam keteranganya menyampaikan bahwa masyarakat yang ikut dalam Baksos yang diselenggarakan oleh Kodim 0421/LS ini sebagian besar berasal dari Desa Bogorejo dan ditambah dari Desa lain disekitarnya. Umumnya mereka adalah masyarakat kurang mampu.

“Dalam kegiatan Bhakti Sosial kali ini kita dibantu oleh 10 orang Dokter dan tenaga kesehatan lainnya” jelasnya.

Dandim 0421/LS dalam keterangannya pada awak media menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yg telah membantu Kodim 0421/LS dalam kegiatan Baksos ini. Semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

Ditambahkan oleh Dandim bahwa Bhaksos kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan bulanan non program Kodim 0421/LS.

“Sampai dengan Bulan Mei ini total kita sudah melakukan sekitar 5 kegiatan sosial berupa perbaikan Dermaga Canti, pembuatan 2 sarana air bersih, Rehab Masjid, Bedah rumah 3 unit dan kegiatan Bulan Mei yaitu Baksos berupa Pangobatan gratis dan pembagian Sembako” bebernya.

“Untuk bulan juni kami sedang merencanakan kegiatan berupa sunatan massal kepada masyarakat kurang mampu di daerah Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kegiatan Baksos diakhiri dengan pembagian Bingkisan Sembako berupa beras, gula, tepung, susu, dan minyak goreng bagi warga yang berobat gratis. (Arya)

 2,025 total views,  3 views today

Pesawaran

Kemanunggalan TNI Terlihat di Karya Bhakti Bersama Warga Kertasana Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa selalu dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat di desa binaan.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 421-01/ Kedondong, Serka Sahrul Ali dan 3 orang anggota bersama warga melakukan pembuatan bangunan saluran air di desa Kertasana Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Jum’at, (26/11/21).

Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari Perangkat Desa.

Adanya karya bakti juga dapat meningkatkan nilai gotong-royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan”ungkap Serka Sahrul Ali.

warga desa kertasana merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat Desa dan warga.

“Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat“ kata Ketua pemuda desa setempat. (*)

 36 total views,  6 views today

Continue Reading

Pesawaran

Koramil Kedondong Terus Galakkan Prokes Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Koramil 421-01/Kedondong, Kabupaten Pesawaran terus menyatakan perang terhadap Covid-19, Senin, (22/11/21).

Meski covid-19 sudah memasuki zona hijau penyebarannya mulai sedikit berkurang, namun tak membuat jajaran Koramil dan Polsek serta tim operasi gabungan terlena.

Tim gabungan menggelar operasi disejumlah tempat keramaian yang dapat menyebabkan cluster baru covid -19 di wilayah koramil Kedondong Kodim 0421/Lampung selatan, Danramil kedondong Kapten INF Rudi Teguh.

“Tim operasi yustisi terus dilakukan dengan menerjunkan beberapa personil gabungan yaitu, TNI, polri. Dan Satpol PP 2 personil, serta Dinas kesehatan. kata danramil selaku yang mewakili Komandan kodim lampung selatan” jelasnya.

“Sebelum pelaksanaan tugas, dilaksanakan terlebih dahulu apel kesiapan, selanjutnya tim gabungan menuju ke pasar kedondong dan Bank BRI serta warung-warung makan di desa pasar baru kecamatan kedondong Kabupaten Pesawaran” bebernya.

Kemudian tim gabungan memberikan himbauan dan teguran dan melakukan tindakan/teguran bagi masyarakat yang beraktifitas namun tidak menggunakan masker, dan menghimbau agar mengikuti aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M + 1T.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi didapati masyarakat yang masih melanggar prokes tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan telah diberikan sanksi berupa teguran dan peringatan untuk selalu peduli dengan diri dan keluarga serta lingkungan. (*)

 247 total views,  6 views today

Continue Reading

Pesawaran

TNI dan Warga Bangun Akses Jalan di Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah gotong royong.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Serda Ipan Ali, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan di bantu oleh masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan yakni pembangunan jalan akses menuju balai desa Kota Dalom, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran,, Sabtu, (20/11/21).

“Dengan adanya pembuatan jalan tersebut sangat membantu masyarakat yang melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

“Pembuatan jalan tersebut kita kerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat. Jalan ini juga merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, terutama menuju ke balai desa” bebernya.

Sementara Danramil Kedondong, Kapten INF Rudi Teguh menambahkan bahwa tugas babinsa adalah membantu masyarakat dalam kesulitan.

“Kepada semua babinsa yang sedang bertugas di wilayah bisa mengajak masyarakat desa untuk membangun kekompakan membatu gotong-royong dan mempunyai program pembangunan desa,” tegasnya.

Menurutnya Kegiatan seperti ini selain menumbuhkan rasa kepedulian juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat salah satunya adalah bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong,” tutupnya. (Ari)

 376 total views,  6 views today

Continue Reading

Trending Topic