Hanuang.com

Home

Koramil Palas Bekali Saka Wira Kartika Dalam Meraih Keberhasilan

Hanuang.com – Serda Susanto, anggota Ramil 421-08/Palas, memanfaatkan minggu yang cerah dan bersahabat untuk memberikan bekal materi latihan kepada puluhan anggota Saka Wira Kartika Koramil 421-08/Palas, di Makoramil setempat, Minggu, (30/08/20).

Menurutnya, puluhan anggota Saka Wira Kartika Koramil 08/Palas, harus lebih mahir dalam menguasai beberapa materi kepramukaan.

Ada 5 materi kepramukaan yang dilatihkan untuk anggota saka wira kartika, diantaranya latihan tentang mountainering, survival, pioneer, krida (penanggulangan bencana), dan navigasi darat.

“Pengetahuan tentang materi saka wira kartika bagi anggota saka wira kartika diharapkan mampu dan mahir untuk menguasainya, sehingga apabila ada bentuk perlombaan yang diselenggarakan, mereka sudah mampu, untuk itu kita bekali pelatihan ini, sekaligus mengisi liburan minggu ini untuk kita memanfaatkan waktu” ujarnya.

“Semua anggota saka wira kartika koramil 08/Palas yang mengikuti dalam pelatihan ini juga tetap kita terapkan protokol kesehatan, karena saat ini protokol kesehatan hukumnya masih wajib kita ikuti dan terapkan, demi keamanan dan keselamatan kita semua” imbuhnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU