Connect with us

Lampung Selatan

Kemensos RI Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), memberikan bantuan berupa santunan dan jaminan hidup untuk korban bencana alam tsunami di Lampung Selatan, yang terjadi pada tanggal 22 Desember tahun 2018 lalu.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Harry Hikmat kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu (26/6/2019).

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Harry Hikmat menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut meliputi, santunan kematian sebesar Rp.1.830.000.000 untuk 122 orang ahli waris korban meninggal dunia.

Masing-masing ahli waris memperoleh bantuan sebesar Rp15 juta. Dimana 13 orang diantaranya, telah diserahkan Kementegrian Sosial pada bulan Januari lalu.

Selanjutnya, bantuan jaminan hidup yang diberikan kepada 1.178 jiwa dengan bantuan sebesar 10.000 per jiwa selama 60 hari, dengan nominal sebesar Rp. 706.800.000. Bantuan berupa santuan tersebut, kata dia, semuanya disalurkan dalam bentuk buku rekening Bank BNI.

“Sehingga total bantuan yang disalurkan untuk korban tsunami di Lampung Selatan pada hari ini sebesar Rp.2,342 miliar,” ujar Harry Hikmat dalam sambutannya.

Dikesempatan itu, dirinya juga mememberikan apreaiasi yang tingigi kepada Plt Bupati Lampung Selatan yang memimpin langsung tahapan penanganan pasca terjadi bencana, yang didukung penuh segenap jajaranya Forkopimda dan pihak terkait lainnya.

“Saya juga sampaikan ucapkan terima kasih atas kesabaran masyarakat menantikan penyaluran bantuan ini. Pesan dari bapak Presiden, kita harus dapat hidup dalam situasi kesiapsiagaan menghadapi bencana,” imbuhnya.

Dirinya juga mengucapakn terima kasih kepada pihak BNI yang telah menyiapkan sejumlah dana yang siap untuk dicairkan untuk korban tsunami. “Pemerintah berharap, pemanfaatan bantuan ini tepat bagi saudara-saudara,” katanya.

Dikesempatan sama, Plt Bupati Lampung Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial, Bank BNI, dan berbagai pihak, sehingga bantuan tersebut bisa terealisasi.

“Saya harap, bantuan yang diterima nanti dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dibelanjakan untuk hal yang penting. Dan akan lebih baik jika dapat menjadi stimulan untuk modal usaha sehingga dapat lebih mandiri,” pesan Nanang kepada penerima bantuan.

Selain itu, Nanang juga mengimbau kepada para korban tsunami, agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang menyangkut pemberian bantuan.

“Kita bersyukur, bantuan yang dinanti-nantikan bisa terealisasi hari ini. Untuk itu, jika ada hal yang perlu disampaikan, sampaikan langsung kepada pemerintah daerah. Bukan kepada yang lain, agar tidak terjadi simpang siur informasi, yang pada akhirnya akan merugikan kita sendiri,” tandasnya.

Dari pantauan tim ini, tampak hadir juga Kol. Hadi Basuki selaku LO BNPB, Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumaju Saeni, Kapolres dan Dandim 0421 Lampung, Sekretaris Daerah beserta segenap pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan. (Arya)

 1,715 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 578 total views,  578 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 656 total views,  656 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,027 total views,  1,306 views today

Continue Reading

Trending Topic