Hanuang.com

Home

KAHMI Lamsel Berikan Pelatihan Manajemen Kepada Risma Al-Huda

Hanuang.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar pelatihan Manajemen, Senin, (11/11/19).

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Nurul Huda, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lamsel, yang diikuti puluhan peserta dari berbagai Risma yang ada di seputaran Lamsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Indra Zulqodri dari Kemenag Lamsel beserta almaarif Setaf, dari KAHMI selaku pengisi materi. Selain itu hadir juga Camat Kalianda, Zaidan, Ketua Takmir Masjid setempat, Yakub Yuhira, Koordinator Presidium KAHMI Lamsel, Erdiyansyah, beserta undangan lainnya.

Menurut Ketua Pelaksana, Edi, menjelaskan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk pembelajaran dan program kerja KAHMI Lamsel.

“Ini merupakan program kerja KAHMI untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen pengelolaan masjid bagi Takmir masjid dan juga keterlibatan Risma, agar masjid-masjid dapat hidup dan memakmurkan masyarakat disekitarnya. Kegiatan ini juga merupakan upaya KAHMI dalam program kemasyarakatan khususnya bidang agama bersinergi dengan pemerintah daerah, dimana selama ini masjid-masjid diberikan bantuan, sehingga perlu juga diberikan pembinaan takmir dalam memanajemen masjid” ungkapnya.

“Bagaimanapun juga, masjid merupakan pusat kegiatan kemasyarakatan. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus juga membangkitkan regenerasi risma karena risma pernah hidup era 80-90an, dan sangat berperan dalam menghidupkan kegiatan-kegiatan di masjid-masjid yang ada di Desa” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Takmir Masjid, Yakub Yuhira, menyambut baik diadakannya kegiatan ini dan berharap dapat dijadikan binaan bagi para pengurus masjid Al-Huda beserta Risma.

“Mudah-mudahan dapat dijadikan pembinaan bagi masjid-masjid yang ada di Lamsel, KAHMI melalui HMI juga diharapkan dapat membina masjid Nurul Huda untuk dijadikan masjid Binaan” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU