Connect with us

Lampung Selatan

KAHMI Lamsel Berikan Pelatihan Manajemen Kepada Risma Al-Huda

Published

on

Hanuang.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar pelatihan Manajemen, Senin, (11/11/19).

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Nurul Huda, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lamsel, yang diikuti puluhan peserta dari berbagai Risma yang ada di seputaran Lamsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Indra Zulqodri dari Kemenag Lamsel beserta almaarif Setaf, dari KAHMI selaku pengisi materi. Selain itu hadir juga Camat Kalianda, Zaidan, Ketua Takmir Masjid setempat, Yakub Yuhira, Koordinator Presidium KAHMI Lamsel, Erdiyansyah, beserta undangan lainnya.

Menurut Ketua Pelaksana, Edi, menjelaskan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk pembelajaran dan program kerja KAHMI Lamsel.

IMG-20191111-WA0051-1024x344 KAHMI Lamsel Berikan Pelatihan Manajemen Kepada Risma Al-Huda

“Ini merupakan program kerja KAHMI untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen pengelolaan masjid bagi Takmir masjid dan juga keterlibatan Risma, agar masjid-masjid dapat hidup dan memakmurkan masyarakat disekitarnya. Kegiatan ini juga merupakan upaya KAHMI dalam program kemasyarakatan khususnya bidang agama bersinergi dengan pemerintah daerah, dimana selama ini masjid-masjid diberikan bantuan, sehingga perlu juga diberikan pembinaan takmir dalam memanajemen masjid” ungkapnya.

“Bagaimanapun juga, masjid merupakan pusat kegiatan kemasyarakatan. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus juga membangkitkan regenerasi risma karena risma pernah hidup era 80-90an, dan sangat berperan dalam menghidupkan kegiatan-kegiatan di masjid-masjid yang ada di Desa” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Takmir Masjid, Yakub Yuhira, menyambut baik diadakannya kegiatan ini dan berharap dapat dijadikan binaan bagi para pengurus masjid Al-Huda beserta Risma.

“Mudah-mudahan dapat dijadikan pembinaan bagi masjid-masjid yang ada di Lamsel, KAHMI melalui HMI juga diharapkan dapat membina masjid Nurul Huda untuk dijadikan masjid Binaan” tutupnya. (Arya)

2,907 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Lampung Selatan

Serap Aspirasi Masyarakat, Halim Nasai Siap Perjuangkan Keinginan Warga Kecapi

Published

on

By

Anggota DPRD Lamsel, Ir. Halim Nasai Saat Menyerap Aspirasi Masyarakat Desa Kecapi

Hanuang.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel Periode 2019-2024, dari Fraksi PAN, Ir. Halim Nasai melaksanakan Resses di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Rabu (11/12/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertariat DPRD Lamsel, Kepala Desa, BPD, LPM, aparatur Desa, Serta Masyarakat Desa Kecapi dan Desa Babulang.

Kades Kecapi, Ridwansyah mewakili warganya menyampaikan aspirasi terkait jalan yang ada di Dusun 2 RT 6 Desa Kecapi yang sudah 5 tahun ini belum terealisasi.

“selama 5 tahun, dari 2014 sampai sekarang untuk pembangunan APBD bersifatnya dari Kabupaten belum pernah ada di Desa Kecapi ini, ada di rt 6 Dusun 2 Desa Kecapi, sekarang badan jalannya udah Underlah, jadi 2 kali musrenbang Kecamatan sudah di umumkan sudah mau di aspal, namun belum teralisasi juga,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap dengan adanya Resses DPRD Lamsel di Desa Kecapi ini bisa terlaksana di tahun 2020.

“saya berharap melalui Resses ini, apa yang menjadi usulan masyarakat di Desa Kecapi ini bisa terlaksana,” tutur Ridwan.

Sementara itu, Ir. Halim Nasai mengatakan, Resses ini bertujuan untuk temu muka langsung dengan masyarakat atau menjaring aspirasi masyarakat.

“Berkaitan dengan Resses ini, kita sudah mendapat aspirasi dari masyarakat, tapi tetap semua kita akomodir kalau bisa semua usulan masyarakat itu kita realisasikan, dengan kemampuan segala keterbatasan fungai di dewan, karena kita bukan pengambil keputusan ini melalui proses berjenjang secara birokrasi,” ucap Ir. Halim Nasai.

Menanggapi Usulan Kepala Desa terkait pembangunan jalan yang ada di Dusun 2 Desa Kecapi, Ir. Halim Nasai mengatakan Ini ada usulan yang belum dimasukan ke E-Bugeting, itu dari Rakerbang tingkat Kecamatan, jika itu sudah masuk, berarti kita kawal jangan sampai tidak realisasi, karena kejadian kemarin 2 tahun kebelakang itu ada silva, bahwa ada project project khususnya dan untuk infrastruktur yang tidak terserap, ada dana silva kita sekitar 140 Miliar. Disatu sisi kita meminta anggaran banyak banyak, disatu sisi kita sudah dikasih anggaran gak bisa kita laksanakan.

“Jangan sampai nanti di tahun 2020, itu tidak terserap semua dana yang kita sahkan di dewan sesuai dengan usulan dari eksekutif,” tutup Politisi Fraksi PAN tersebut. (Arya/Angga Apom)

131 kali dilihat, 131 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Berikut Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Peserta Seleksi Terbuka JPTP

Published

on

By

PANITIA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

P E N G U M U M A N 
NOMOR : 05/PANSEL-JPTP/2019

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PESERTA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Berdasarkan hasil seleksi administrasi pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan ini mengumumkan bahwa peserta yang memenuhi syarat (MS), beserta nilai dan peringkatnya adalah sebagai berikut : download disini

817 kali dilihat, 817 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

PN Kalianda Membuka Seleksi Calon Penyedia Jasa Posbakum TA 2020, Ini Persyaratannya

Published

on

By

Hanuang com – Pengadilan Negeri Kalianda Kelas II, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), membuka pendaftaran dalam seleksi calon penyedia jasa Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Tahun 2020.

“Bagi LBH yang berminat silahkan mendaftar melalui petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kepaniteraan Hukum dengan membawa persyaratan serta melampirkan dokumen pendukung lainnya yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi pada kantor Pengadilan Negeri Kalianda pada jam kerja terhitung sejak diumumkan sampai dengan tanggal 13 Desember 2019 pukul 16.00 WIB” berikut isi dalam pengumuman tersebut, Rabu, (11/12/19).

Sedangkan untuk persyaratan yakni sebagai berikut :

  1. Berbentuk Badan Hukum
  2. Terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM 
  3. Memiliki Akta Pendirian Lembaga 
  4. Memiliki Struktur Kepengurusan Lembaga 
  5. Memiliki kantor dengan alamat yang jelas 
  6. Berdomisili di wilayah hukum Pengadilan Negeri Kalianda 
  7. Memiliki pengalaman dalam menangani perkara/beracara di Pengadilan atau memahami mekanisme layanan Posbakum Pengadilan Negeri 
  8. Memiliki minimal satu orang advokat 
  9. Memiliki staf atau anggota yang nantinya bertugas di ruang Posbakum Pengadilan Negeri Kalianda yang bergelar minimal Sarjana Hukum.
20-19-04-SELEKSI_POSBAKUM-722x1024 PN Kalianda Membuka Seleksi Calon Penyedia Jasa Posbakum TA 2020, Ini Persyaratannya

Klik Link Ini : http://www.pn-kalianda.go.id/index.php/berita/425-pengumuman-seleksi-calon-penyedia-jasa-posbakum-ta-2020

917 kali dilihat, 917 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending Topic