Hanuang.com

Home

Ahmad Johani, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Turut Meriahkan 1 Muharram 1440 H

Hanuang.com LAMPUNG SELATAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), dari fraksi PDI-Perjuangan, Ahmad Johani beserta Muspika Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lamsel. Ikut meriahkan Pawai Obor dalam rangka Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H Tahun 2018.

Satu Muharam 1440 H yang disebut juga dengan Satu Suro dalam Kalender jawa selalu disambut dan diperingati dengan cara dengan Tradisinya masing-masing.

“Apalagi Bulan Muharam sendiri merupakan bulan yang amat dimuliakan dalam Islam” ungkap Johani sapaan akrabnya usai mengikuti Pawai Obor Senin (10/09/18) malam.

Sama halnya yang dilaksanakan oleh Dusun Kampung Duren, Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lamsel. Menyambut datangnya Satu Muharam 1440 H atau Tahun Baru Islam dimeriahkan dengan melaksanakan Pawai Obor dan dilanjutkan pembagian Doorprize kepada peserta Pawai Obor.

Ahmad Johani menuturkan bahwa Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, ini sudah berlangsung dari tahun ketahun yang diadakan oleh Dusun Kampung Duren dan Perumnas 2 Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo.

“Hanya saja Pawai Obor kali ini kami bagikan Doorprize bagi peserta. hal ini kami lakukan untuk penyemangat para peserta dan dapat memaknai Tahun Baru Islam dengan cara yang positif” beber Johani.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sidomulyo, Eko Irawan, dan Komandan Rayon Militer Kecamatan Sidomulyo, Kepala Desa Seloretno, Gunawan serta ratusan masarakat desa sekitar. (Arya)

Ahmad Johani Sedang Menyalakan Obor Pawai 1 Muharram 1440 H

Share

BERITA TERBARU