Connect with us

Pesawaran

Jelang Bulan Suci, Babinsa dan Warga Bersihkan Rumah Ibadah

Published

on

Hanuang.com – Tinggal menunggu 3 hari ke depan, tepatnya Rabu (14/04) umat Islam diseluruh penjuru dunia termasuk ditanah air akan menjalankan rukun islam ke 3 yakni ibadah puasa dibulan suci ramadhan 1442 H.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam persiapan menghadapi jatuhnya bulan suci ramadhan 1442 H, warga Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran melakukan pembersihan rumah ibadah masjid Al-Ikhlas.

Atas kegiatan yang dilakukan saat ini, Koramil 421-02/Gedong Tataan juga tak mau ketinggalan untuk ikut andil melakukan pembersihan masjid tersebut, melalui kegiatan karya baktinya bersama masyarakat, Minggu, (11/04/21).

Sedikitnya 10 orang personel dari yang dipimpin oleh Pelda Agus Eliyan, bersama masyarakat Dusun setempat bahu-membahu membersihkan lokasi masjid.

“Kegiatan karya bakti ini sengaja kita jadwalkan pada hari minggu ini, sekaligus untuk mengisi kegiatan dihari libur. Dan Alhamdulillah masyarakat sangat senang bisa dikerjakan hari ini untuk bersama-sama membersihkan masjid Al-Ikhlas dalam menyambut jatuhnya bulan suci ramadhan 1442 H” ujarnya.

“Kami mewakili seluruh personel Koramil Gedong Tataan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dibulan suci ini, dan jadikanlah bulan suci ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT, serta lebih memperkuat rasa persaudaraan dalam menuju sebuah persatuan dan kesatuan bangsa ini” tambahnya.

Ia juga berpesan agar didalam melaksanakan rangkaian ibadah dibulan suci Ramadhan hendaknya tetap mengikuti anjuran Pemerintah melalui Kementerian Agama RI, tentang aturan maupun larangan selama adanya pandemi Covid-19, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan. (*)

 643 total views,  3 views today

Pesawaran

Aparat Gabungan Terus Gelar Pemeriksaan Terhadap Pemudik Lebaran

Published

on

By

Hanuang.com – Pos Screening Tugu Pengantin/Tugu Garuda Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, sebagai salah satu tempat dilakukannya kegiatan pemeriksaan penyekatan kendaraan bagi para pemudik lebaran 1442 H.

Kegiatan tersebut digelar oleh aparat gabungan yang terdiri dari satuan Koramil 421-01/Kedondong, Polres Pesawaran, Dinas perhubungan Pesawaran, Satuan Pol PP Pesawaran, Dinas Kesehatan, serta Dinas BPBD Pesawaran, Minggu, (09/05/21).

Sebelumnya semua personil yang terlibat pada kegiatan itu melakukan apel kesiapan personil maupun materil yang digunakan di lapangan.

“Selama melakukan kegiatan ini didapati masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan kami memberikan teguran secara lisan, dan teguran fisik berupa Push Up kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan” ujar Serka Syahrul Ali.

“Diharapkan nantinya bagi para pemudik yang tidak membawa rapid dan tidak memakai masker untuk tidak melanggar dalam mematuhi protokol kesehatan” ujarnya.

“Titik penyekatan terdapat juga di dua kecamatan yang ada di Bumi Andan Jejama, diantara Kecamatan Tegineneng dan Kecamatan Teluk Pandan dan untuk pos penyekatan yang ada di Tugu Pengantin Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran mulai beroperasi sejak hari senin tanggal 26 April 2021 hingga selesai” tutupnya. (*)

 161 total views,  7 views today

Continue Reading

Pesawaran

Sambangi Disdik Pesawaran, GML Pertanyaan Pungutan Sampul Raport di Berbagai Sekolahan

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Ketua DPD GML Pesawaran, Rudi Sapari, mendatangi Dinas Pendidikan di Kabupaten setempat, Sabtu, (08/05/21).

Kedatangannya bertujuan untuk melakukan koordinasi serta mempertanyakan perihal pungutan biaya sampul raport yang sering ditemukan dibeberapa SDN maupun SMPN di Kabupaten tersebut.

Dalam bincang-bincang tersebut, Nasrul selaku Kasubag Umum mewakili Dinas Pendidikan setempat menjelaskan bahwa, sekolah negeri tidak menerima pungutan dalam bentuk apapun. karna sudah dianggarkan dari dana BOS.

“Terkait Pungutan biaya sampul raport, kalau memang benar terjadi tanpa sepengetahuan kami dinas pendidikan, jangankan ijin artinya kami tidak tahu, silahkan kawan-kawan menindak lanjutinya” jelasnya.

Nasrul juga berharap agar GML dan Dinas pendidikan dapat berkoordinasi serta bersinergi dalam membangun negeri. Khususnya di bidang pendidikan.

“Kepada sobat media, ormas, dan lembaga sebagai kontrol sosial lainnya, jika ada temuan permasalahan khususnya di bidang pendidikan, mari kita jalin komunikasi dan koordinasi dengan kami di dinas pendidikan siap selalu menerima laporan dari kawan kawan di lapangan. (*)

 181 total views,  9 views today

Continue Reading

Pesawaran

Terkait Pekerjaan Rabat Beton Tanpa Papan Kegiatan, Ini Jawaban Kades Baturaja

Published

on

By

Hanuang.com – Kepala Desa, Batu Raja, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Rukun Purwadi, angkat bicara terkait pemberitaan salah satu pekerjaan proyek di desa setempat, Kamis, (06/05/21).

Diketahui sebelumnya beredar pemberitaan terkait pekerjaan proyek yang diduga tidak jelas karena tak ada plang pemberitahuan/papan kegiatan.

Dihubungi awak media, Rukun Purwadi mengatakan tidak mengetahui terkait teknis pemasangan plang kegiatan, karena dirinya bersama keluarga saat itu sedang berada di luar daerah.

“Terkait plang rabat beton tersebut itu saya malah tidak tau, itu team TPKnya yang masang, saya betul-betul tidak tau, karena saya sedang mengantar keluarga ke pulau Jawa, tapi sudah saya perintahkan para team untuk cepat di perbaiki” ucapnya melalui pesan WhatsAppnya.

Namun ketika awak media bertanya tentang besaran nilai anggaran. Dirinya tidak memberikan jawaban dan mengalihkan pembahasan lain yang dianggap tidak masuk akal oleh awak media.

“Iya pak kita ini sebagai warganegara dan anak negara yang baik, jadi kita harus dapat saling membangun dan kalau ada yang salah, ya diperbaiki” jelasnya.

Diberita sebelumnya, Ormas GML Masyarakat Lokal (GML) Perwakilan DPD Pesawaran menggeruduk proyek rabat beton di Pematang Ulay, Desa Batu Raja tanpa papan kegiatan. (*)

 300 total views,  7 views today

Continue Reading

Trending Topic