Connect with us

Kriminalitas

Jajaran Satlantas Polres Amankan Pelaku Narkoba Saat Razia Kendaraan

Published

on

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan Saat Mengamankan Pelaku Narkoba Yang Terjaring Razia Kendaraan

Hanuang.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Satuan Lalu lintas (Satlantas) berhasil mengamankan dua orang pelaku.

Kedua pelaku tersebut yakni inisial Is (35) warga Beringin, Kalianda, dan RA (35) warga Rawa Rawa, Kalianda, yang sedang melintas di Jl. Raden Intan Kalianda, Kamis, (15/11/18).

Kedua pengendara tersebut diamankan setelah kedapatan membawa narkoba di kantong celana pelaku.

Kasatlantas Polres Lamsel, AKP. Reza Khomeini, mewakili Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan, membenarkan penangkapan kedua pelaku tersebut.

“Awalnya razia, salah satu pengendara ini tidak menggunakan helm, kita berhentikan, setelah kita tilang gelagat pelaku ini mencurigakan, setelah diperiksa kami menemukan ada narkoba jenis ganja dan shabu dikantong celana salah seorang pelaku,” terang Reza.

Reza menjelaskan, narkoba jenis ganja dan shabu tersebut dibawa oleh pelaku dengan dibungkus menggunakan kotak rokok berwarna merah.

“Setelah kami amankan di pos laka, pelaku kemudian diserahkan ke satuan narkoba Polres Lamsel,” ungkapnya.

Dari tangan kedua pelaku, Sat Lantas Polres Lamsel mengamankan 11 (sebelas) plastik klip bening yang berisikan kristal bening yang diduga Shabu, 1 (satu) bungkus biji daun yang diduga ganja, 2 (dua) linting ganja sisa pakai, 1 (satu) bungkus papir, 1 (satu) pipet, serta uang sebesar Rp. 2.400.000,- ( dua juta empat ratus ribu rupiah). (Arya)

 5,098 total views,  4 views today

Kriminalitas

Polsek Natar Kembali Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Published

on

By

Hanuang.com, NATAR – Tim Opsnal Opsnal Polsek Natar, Lampung Selatan (Lamsel) berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba, di Desa Bumi Sari, sekitar pukul 14.00 wib kemarin.

Tersangka yakni AA (27) warga Jalan Swadhipa RT 08, Dusun II, Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolsek Natar, AKP Hendy Prabowo mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, mengungkapkan, bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa di salah satu rumah warga yang berada di Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar kerap didapati transaksi narkoba dan pesta narkoba.

“Lalu setelah anggota melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah tersebut, didapati seorang laki-laki. Kemudian petugas melakukan penggeledahan badan. Didalam pakaian tersangka ternyata ditemukan sejumlah barang bukti,” Ungkapnya, Selasa (8/9/2020).

AKP Hendy Prabowo melanjutkan, barang bukti yang ditemukan polisi dari penggeledahan tersangka diantaranya seperangkat alat hisap sabu (bong).

“Selain alat hisap, polisi juga berhasil mendapati 3 (tiga) buah plastik klip bening bekas pakai dan 3 (tiga) buah potongan sedotan,” lanjutnya.

Kapoksek termuda di Lamsel ini juga membeberkan, hasil introgasi petugas terhadap tersangka, terungkap bahwa ia mendapatkan barang haram itu dari rekannya ND dengan cara membelinya.

“Namun, saat dilakukan pengembangan, pelaku ND tidak berada di kediaman tempat tinggalnya dan telah melarikan diri sebelum dilakukan penangkapan,” Tutupnya. (*)

 1,621 total views,  10 views today

Continue Reading

Kriminalitas

(Video) Polres Lamsel Ungkap 25 Perkara Selama Ops Sikat Krakatau 2020

Published

on

By

Hanuang.com – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar press release ungkap kasus Operasi Sikat Krakatau 2020 di Mapolres setempat, Kamis, (03/09/20).

Selama 14 hari (14 s/d 31 Agustus 2020) Ops Sikat Krakatau 2020 tersebut, Sedikitnya ada 35 pelaku yang diamankan beserta sejumlah barang bukti (BB) dari 25 perkara.

AKBP. Zaky Alkazar Nasution, selaku Kapolres Lamsel, menjelaskan bahwa dari para pelaku, ada yang sudah menjadi target operasi (TO) Polres dan jajaran Polsek di Lamsel.

“Empat perkara merupakan TO, dan 21 perkara Non TO” bebernya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 6 unit sepeda motor dan 59 BB lainnya berupa senjata tajam (Sajam) dan senjata api (Senpi) rakitan beserta amunisi yang merupakan hasil kejahatan.

“8 pucuk senpi rakitan dengan rincian satu pucuk berkaitan dengan perkara pencurian dengan kekerasan, dan sisanya merupakan hasil dari penyerahan oleh warga masyarakat ke pihak kepolisian” beber Mantan Kanit II Dittipidkor Bareskrim Polri itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para pelaku saat ini ditahan di Mapolres dan Mapolsek Lamsel guna penyidikan lebih lanjut. (Arya)

 2,067 total views,  10 views today

Continue Reading

Kriminalitas

Asik Nyabu Di Tengah Kebun, Warga Sidomulyo Dicomot Polisi

Published

on

By

Hanuang.com – Team Unit Reskrim Polsek Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel) berhasil membekuk seorang pemuda pelaku penyalahgunaan narkoba. Yakni Riki Ariyanto (27) warga Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo.

Kapolsek Sidomulyo, Iptu Hengki Darmawan mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku Narkoba Riki Ariyanto bermula dari adanya informasi akurat yang diperoleh dari masyarakat sekitar, bahwa ada seorang warga yang tengah menggunakan sabu di sebuah gubuk disekitar kebun duren Desa Bandar Dalam, Sabtu (15/8/2020).

“Tak menunggu lama, sejumlah petugas Polsek Sidomulyo langsung menindaklanjuti informasi itu dengan melakukan penyelidikan kemudian penggrebekan serta berhasil mengamankan Riki,” Ungkapnya, siang tadi (16/8/2020).

Dari penangkapan pelaku, Iptu Hengki menerangkan telah ditemukan sejumlah barang bukti akurat bahwa keberadaan seorang pemuda di sebuah Gubuk tersebut tengah menggunakan narkoba jenis sabu.

“Diketemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak rokok jenis LA warna hitam di dalamnya terdapat 1 (satu) buah pipa kaca/pirek bekas pakai narkoba jenis sabu, 3 (tiga) buah gelas minuman mineral merek grand, 1 (satu) buah korek api gas warna hijau dan barang bukti tersebut di akui oleh saudara Riki Ariyanto,” Lanjutnya.

Iptu Hengki juga mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Sidomulyo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (*)

 1,465 total views,  13 views today

Continue Reading

Trending Topic