Hanuang.com

Home

Ikuti Anjuran Pemerintah, Desa Batu Balak Bagikan Ratusan Masker Ke Warga

Hanuang.com – Pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 terus dilakukan di kalangan bawah, yakni di desa-desa dengan berbagai cara, Kamis, (09/04/20).

Di Kecamatan Rajabasa, tepatnya Desa Batu Balak, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melalui aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes), menggelar pembagian masker kepada warganya.

Hal itu dilakukan sejalan dengan himbauan Pemerintah Pusat maupun Daerah agar masyarakat untuk selalu menggunakan masker guna melindungi diri dari Covid-19.

Rusdi Edwar, selaku Kades Batu Balak, Kepala Desa Batu menjelaskan, pembagian masker kepada warga ini guna melindungi dan pencegahan warga dari penyebaran Covid-19.

“Karena kita tidak ingin warga ada yang tertular Virus yang meresahkan tersebut” bebernya.

Selain membagikan masker, Pemdes juga terus memberikan himbauan berbentuk banner yang dipasang di tempat-tempat strategis agar terbaca dan terlihat oleh masyarakat.

“Hari ini kami membagikan sebanyak 750 masker kepada warga, mudah mudahan cukup, ya kalau kurang nanti akan kita tambah lagi” ungkapnya.

Diketahui bahwa sebelumnya semua desa-desa yang ada di Kecamatan Rajabasa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan tempat keramaian.

“Kami berharap kepada warga, agar selalu menjaga kebersihan, rajin cuci tangan dan tetap menjaga pola hidup sehat, semoga dengan upaya yang telah kita lakukan bersama serta mematuhi anjuran pemerintah, desa batu balak khususnya dan kecamatan Rajabasa secara umum bisa terlindung dari covid-19” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU