Connect with us

Lampung Selatan

Hore…!!!, Tahun Ini Penghasilan Aparat Desa Naik

Published

on

Hanuang.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyatakan akan menaikkan penghasilan aparatur desa mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Seksi dan Kepala Urusan Desa serta Kepala Dusun.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan ratsusan masyarakat di Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (13/2/2019) malam.

“Penambahan penghasilan aparatur desa ini, akan dituangkan pada APBD Perubahan tahun 2019,” ungkap Nanang dihadapan masyarakat Tanjung Bintang.

Dirinya merinci, kenaikan penghasilan Kepala Desa dari Rp 700 ribu menjadi Rp 1,2 juta di tahun 2019, lalu Sekretaris Desa dari Rp 490 ribu menjadi Rp 840 ribu, Kepala Seksi dan Kepala Urusan Desa dari Rp 350 ribu menjadi Rp 600 ribu, dan Kepala Dusun dari Rp 350 ribu menjadi Rp 600 ribu.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran untuk membayar pajak guna mendukung percepatan pembangunan.

“Pembangunan yang dilakukan pemerintah, baik di daerah maupun pusat tergantung dari pajak. Maka saya minta kesadaran dari masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu,” tandasnya.

Sementara itu, acara silaturahmi yang berlangsung dengan suasana keakraban itu turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang, Sekretaris Daerah Lampung Selatan beserta para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Silaturahmi dan ramah tamah itu, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antar pemimpin dengan masyarakatnya. (Arya/Kmf)

 1,473 total views,  3 views today

Kriminalitas

Miliki Sabu-Sabu, Warga Kecamatan Way Panji Diamankan Polisi

Published

on

By

Hanuang.com, WAY PANJI – Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Lampung Selatan (Lamsel), berhasil menangkap S (30) alias R pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis sabu.

S diamankan petugas karena kedapatan memiliki satu bungkus plastik bening berisi kristal putih yang diduga sabu.

Menurut informasi, S masih tercatat sebagai warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Lamsel.

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Kasat Res Narkoba AKP Abadi membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh jajarannya.

“Inisial S alias R diamankan petugas hari Kamis (17/6/2021) kemarin, sekira pukul 11.00 WIB,” terang Kasat Res Narkoba, Jum’at (18/6/2021) siang.

Ditenggarai, lokasi penangkapan masih sama dengan tempat tinggal si pelaku yakni di Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji.

Dan, AKP Abadi sendiri tak menampik akan kebenaran hal itu.

“Memang benar. Tempat kejadian perkara (TKP, red.) masih sama dengan alamat tinggal si pelaku,” lanjut AKP Abadi.

Singkat cerita, petugas di lapangan yang kala itu melihat gelagat mencurigakan si pelaku dan menaruh curiga. Kemudian, menghampiri pelaku dan melakukan penggeledahan.

Benar saja, dari hasil penggeledahan itu petugas menemukan 1 paket kecil Narkotika jenis sabu yang dibawa oleh pelaku.

“Pelaku kemudian mengakui, bahwa Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya,” imbuh mantan Kasat Res Narkoba Polres Lamtim itu.

Guna keperluan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, S bersama barang bukti berupa 1 buah bungkus plastik bening berisikan kristal putih diduga sabu dan 1 unit handphone merk Nokia warna Hitam, dibawa ke Mapolres Lamsel.

“Pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 114 dan Pasal 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tegas AKP Abadi sembari mengakhiri. (*)

 892 total views,  170 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Resmi Ditutup, Ini Daftar Calon Pilkades Kecamatan Kalianda 2021

Published

on

By

Hanuang.com, Kalianda – Pendaftaran Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Lampung Selatan resmi ditutup, Jum’at, (18/06/21).

Diketahui bahwa ada 84 Desa yang akan menggelar pemilihan serentak Kepala Desa tersebut. Mengerucut ke Kecamatan Kalianda, berikut daftar tabel lengkap calon Pilkades tersebut :

Dikarenakan banyaknya antusias calon Kades di desa Munjuk Sampurna mempunyai calon terbanyak dengan 6 calon.

Berdasarkan Peraturan Bupati Lampung Selatan Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan/Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa dijelaskan dalam paragraf lima terkait penjaringan bakal calon Pasal 33 ayat 9 berbunyi.

‘Apabila terdapat calon kepala desa lebih dari 5 orang yang lulus penelitian berkas persyaratan administrasi, maka panitia pemilihan kabupaten melakukan seleksi tambahan untuk mendapatkan bakal calon sebanyak 5 orang paling lama 3 hari’.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Camat Kalianda, Iwan AR, yang menjelaskan nantinya para calon akan menjalani seleksi tambahan dengan kriteria yang ada.

“Yakni diantaranya, Pengalaman bekerja di lembaga pemerintahan, tingkat pendidikan, usia, dan hasil tes tertulis sesuai dalam Pasal 34 ayat 1 dan 2” bebernya. (Arya)

 899 total views,  144 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Tinggal di Hunian 2×3 Meter, GML Sragi Berikan Bantuan Sembako Kepada Nenek Kartinem

Published

on

By

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Ormas GML Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berikan bantuan sembako terhadap fakir miskin dan anak terlantar, Jum’at, (18/06/21).

Hal itu dibenarkan oleh Andi selaku Ketua DPK GML Sragi yang menjelaskan bahwa sembako tersebut diberikan kepada penerima di Dusun Fajar Bakti dan Simpang Sari, Desa Baktirasa.

“Alhamdulillah kita bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan” ujarnya.

Yang lebih mengharukan lagi, Ormas dengan ciri khas warna merah berani ini menemukan warga yang tinggal ditempat kurang layak huni.

Yakni nenek Kartinem (60), seorang janda tua yang hidup sendirian dibangunan tak layak huni berukuran 2×3 Meter persegi, dengan alas tanah dan dinding geribik.

“Mungkin karena ibu itu tak ada KTP atau KK sama sekali, jadi tak tersentuh bantuan apapun” bebernya.

Menanggapi hal itu, Ketua Divisi Sosial DPP GML Indonesia, Ustad Sofyan, memberikan apresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan oleh GML DPK Sragi.

“Mari bekerja Ikhlas, biar masyarakat yang menilai kinerja kita, biar orang lain diluar sana tahu bahwa ormas itu bukan hanya bisanya mengawal proyek sebagai lembaga kontrol sosial saja” jelasnya.

“Inilah fungsinya kita hadir ditengah masyarakat, yakni membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Sedikitnya rizki yang kita berikan mungkin sangat berharga bagi mereka” tutupnya. (*)

 999 total views,  144 views today

Continue Reading

Trending Topic