Connect with us

Lampung Timur

Hendak Berangkat Ngaji, Dua Remaja Ditodong Pisau Lalu Diperkosa & Pelaku Kabur

Published

on

Hanuang.com – Telah terjadi tindak pidana pemerkosaan di sekitaran Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Minggu, (13/01/19), sekitar Pukul 17.30 WIB.

Adapun dua orang korban yakni BD (13) dan MW (14), warga Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupeten Lampung Timur.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, Kombes Pol. Sulistyaningsih membenarkan atas kejadian tersebut.

“Ya benar ada tindak pidana pemerkosaan, menurut AWR (ibu korban-red), mengungkapkan bahwa peristiwa memilukan ini bermula pada saat anaknya hendak berangkat mengaji di masjid” ungkapnya, Rabu, (16/01/19).

IMG-20190116-WA0144-1024x767 Hendak Berangkat Ngaji, Dua Remaja Ditodong Pisau Lalu Diperkosa & Pelaku Kabur
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistyaningsih Saat Menjelaskan Alur Cerita Kepada Para Jurnalis

“Lima pelaku membawa kedua korban ke lokasi wisata di Taman Nasional Way Kambas. Saat itu, para pelaku menutup mata korban menggunakan kain penutup mata lalu MW dan BD diperkosa” jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kedua korban sempat ditodong dengan pisau saat dibawa ke tempat kejadian perkara (TKP) oleh pelaku.

“Keluarga korban pemerkosaan berusaha mencari korban MW hingga malam di masjid. Namun, keberadaan anaknya tidak diketahui” tambahnya.

Saat pagi hari, keluarga korban mendapatkan kabar melalui telpon dari perangkat Desa Pakuanaji agar menjemput anaknya di kediamannya.

“Perangkat desa yang telpon keluarga dan suruh jemput anaknya karena  minta tolong, saat ini ppara pelaku sudah dilaporkan ke Polsek Labuhan Ratu, dan langsung dilakukan pengejaran hingga saat ini, kita doakan agar para pelaku cepat tertangkap” tutupnya. (Arya)

1,837 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Lampung Timur

3 Kecamatan Di Lamtim Resmi Terima SK Kepengurusan Dari Ormas GML

Published

on

By

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas GML Kabupaten Lampung Timur menyerahkan SK Kepengurusan kepada 3 Kecamatan, Jum’at, (09/08/19).

Adapun ketiga Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Labuhan Ratu kepada Iskandar Yusuf, Kecamatan Mataram Baru kepada Nurcholis, dan Kecamatan Bandar Sribawono kepada Agus Sugiono selaku pemegang Ketua di DPK masing-masing.

Acara penyerahan SK tersebut digelar di Kantor DPD GML Lamtim, Jalan Soekarno Hatta, Jalur Dua, Desa Terbanggi Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten setempat.

Ketua DPD GML Lamtim, Safaruddin berharap agar para pengurus DPK dapat bekerjasama dan terus membesarkan Ormas GML di Bumie Tuwah Bupadan itu.

“Harapan kita dengan terbentuknya dan Sekaligus diterima SK kepengurusan ini akan dapat membesarkan Ormas GML yang kita cintai ini di Lamtim ini” jelasnya.

“Selain itu dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota dan tetap memperjuangkan rakyat dan tetap mengutamakan kearifan lokal dan budaya setempat” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, hadir dalam acara tersebut, Penasehat DPD GML Lamtim, Mulyadi, Wakil Ketua Bidang Internal DPD GML Lamtim, Taupan Jayanegara, Sekretaris GML Lamtim, Deki, para pengurus dan anggota GML baik dari DPD maupun DPK yang ada di Lamtim. (Arya)

1,006 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Timur

Bentuk Sinergitas, DPD Dan DPK Ormas GML Lamtim Sambangi Kantor Kesbangpol

Published

on

By

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Lampung Timur menyambangi Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, Selasa, (30/07/19).

Kedatangan Ormas GML ini yakni sebagai bentuk koordinasi dan kerjasama terhadap Dinas dan instansi terkait keberadaan GML di wilayah Kabupaten Lamtim.

Hadir dalam giat tersebut, Ketua GML Lamtim, Safarudin, Wakil Ketua, Taufan Jayanegara, Sekretaris, Deki, Ketua DPK GML Labuhan Ratu, Iskandar Yusuf, beserta anggota DPD dan DPK Lamtim lainnya.

“Alhamdulillah, Kedatangan dan Kehadiran Ormas GML di Lamtim diterima Positif oleh Kepala Kesbangpol Lamtim, yakni Bapak Syahrul Ayah” jelas Safarudin.

Diketahui bahwa kehadiran suatu Ormas yakni sebagai bentuk Kontrol Sosial terhadap Pemerintahan, Swasta, maupun lainnya yang sesuai dengan Ad/Art yang ada dalam ormas tersebut.

“Tujuan kita yakni agar dapat memantau anggaran-anggaran baik APBD/APBN maupun dana alokasi khusus dan umum lainnya, yang digelontorkan setiap tahunnya oleh Pemkab agar dapat terserap langsung dengan masyarakat Lamtim” beber Syafarudin.

“Adanya GML di Lampung Timur tidak lain dan tidak bukan untuk menampung aspirasi masyarakat” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, dalam pertemuan itu, Syahrul Ayah selaku Kepala Kesbangpol Lamtim menjelaskan bahwa Verifikasi GML di Lamtim akan dilaksanakan diawal Tahun 2020. (Arya)

985 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Timur

Pupuk Petani Langka, DPD GML Lamtim Segera Terjunkan Tim Investigasi Pencari Fakta

Published

on

By

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) segera bentuk Tim Investigasi, Rabu, (24/07/19).

Pembentukan Tim Investigasi tersebut dilatarbelakangi pengaduan dari berbagai masyarakat terkait pupuk bersubsidi, dimana harga jualnya diduga diatas HET (Harga Eceran Tertinggi), dan sudah mulai langka di pasaran.

Puluhan masyarakat tersebut langsung berdiskusi di Kantor DPD GML yang beralamatkan di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Terbanggi, Kecamatan Sukadana, Lamtim.

Keluh kesah masyarakat semakin menjadi-jadi dikarenakan sebentar lagi petani akan menghadapi musim bercocok tanam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD GML Lamtim, Safaruddin, menjelaskan bahwa pihaknya akan mengawal dan mencari fakta-fakta terkait melonjaknya harga pupuk tersebut.

“Untuk menyikapi keluhan atau laporan masyarakat, maka saya langsung memerintahkan kepada Joko Triono untuk mengomandoi tim investigasi ke jajaran anggota GML Lamtim” ungkapnya.

“Nantinya tim tersebut akan turun kelapangan langsung, melakukan pengecekan kepada kios-kios pupuk yang menjual diatas harga HET” bebernya.

Para Petani berharap GML dapat menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah setempat, serta meminta bantuan kepada GML turun ke agen-agen pupuk bersubsidi dan melihat daftar harga langsung.

Hal senada diungkapkan oleh Joko Triono, selaku Ketua Investigasi menjelaskan bahwa dirinya akan langsung bekerjasama dengan anggota dan terjun langsung melakukan peninjauan ke lapangan.

“Sesuai Perintah Ketua DPD, maka saya langsung membentuk anggota Investigasi diantaranya saudara Taupan Jayanegara, Ahmad Aryadi, Saleh Jero, dan Deki yang akan bergerak langsung di lapangan” bebernya.

“Jika terdapat temuan dan bukti-bukti, maka kami tidak segan-segan untuk melaporkan hal tersebut kepada Dinas terkait” tambahnya. (Arya)

882 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending