Connect with us

Bandar Lampung

Hadir Dipersidangan Fee Proyek, Hendry Bantah Terima Uang “Ketok Palu”

Published

on

Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi, Bersama Munzir, Staf Keuangan Dinas PUPR Lamsel, Sofyan Sitepu, Selaku Advokat Tersangka Yang Datang Sebagai Saksi Dalam Kasus Suap Fee Proyek Menjerat Bupati Non Aktif Zainudin Hasan

Hanuang.com – Sidang lanjutan kasus suap fee proyek infrastruktur Dinas PUPR Lampung Selatan (Lamsel) dengan terdakwa Gilang Ramadhan selaku Direktur PT. Prabu Sungai Andalas, berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Tanjung Karang, Bandar Lampung, Rabu, (07/11/18).

Dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), Sobari Kurniawan, mengagendakan enam saksi.

Adapun enam saksi tersebut yakni, Nanang Ermanto selaku Plt. Bupati Lamsel, Hendry Rosyadi selaku Ketua DPRD Lamsel, Munzir salah seorang staf keuangan Dinas PUPR Lamsel dan Sopian Sitepu selaku Advokat dan dua dari CV. Sembilan Naga.

Namun dari enam orang yang diberikan surat undangan sebagai saksi tersebut, hanya tiga yang hadir. Nanang dan dua orang dari CV. Sembilan Naga tidak memenuhi permintaan JPU guna memberikan kesaksian di dalam persidangan.

“Untuk Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan dua orang dari CV. Sembilan Naga yang tidak hadir, seharusnya ada,” kata JPU.

Majelis hakim anggota, Syamsudin menayakan langsung terhadap Hendry Rosyadi terkait peryataan Agus Bhakti Nugroho (ABN) dalam sidang sebelumnya, yang menyatakan pemberian aliran dana Rp. 2 Miliar untuk anggota DPRD Lamsel dan Rp. 500 Juta untuk dirinya.

“Tidak tahu yang mulia, tidak pernah menerima. Saya rasa semua berjalan sesuai dengan mekanisme” ucap Hendry di Ruang Garuda PN Tanjung Karang.

Sementara majelis hakim ketua Mien Trisnawati menanyakan apakah saksi Hendry pernah ada pembahasan terkait proyek Dinas PUPR dengan ABN?.

“Tidak pernah Yang Mulia,” jawab Hendry.

Lanjut majelis hakim anggota Bahrudin mempertanyakan soal sejumlah proyek yang pernah diberikan oleh Bupati (nonaktif) Zainudin Hasan, terhadap Hendry.

“Apakah Bupati Zainudin Hasan pernah memberikan sejumlah proyek terhadap saksi Hendry Rosyadi?” tanya Majelis.

“Tidak pernah Pak, saya bukan menerima tetapi saya hanya menyalurkan, bukan mendapatkan, saya serahkan kepada assosiasi konstruksi, sebagai bentuk kearifan lokal kepada masyarakat” jawab Hendry.

“Imbalan apa yang pernah Anda dapat dari situ?” cecar majelis.

“Tidak ada,” timpal Hendry.

“Mulia sekali perbuatan Anda,” tutup majelis.

Selain JPU, kuasa hukum terdakwa Gilang Ramadhan, Luhut Simanjuntak, turut mempertanyakan hal serupa.

”Saudara saksi apakah Anda pernah menerima sejumlah uang dari ABN, terkait proyek infrastruktur Dinas PUPR Lamsel?”

Hendry kembali menjawab tegas.

”Tidak pernah”

Luhut terus mengejar.

”Apakah Anda pernah menerima uang dari Gilang Ramadhan?”

Tidak ada,” sahut Hendry.

Setelah adegan tanya-jawab itu, giliran ketua majelis hakim Mien Trisnawati bertanya kepada terdakwa.

”Bagaimana terdakwa, apakah Anda keberatan dengan kesaksian Hendry Rosyadi?”

Tidak ada yang mulia,” tandas Gilang yang juga Direktur PT Prabu Sungai Andalas.

”Baik kalau begitu persidangan hari ini selesai. Sidang kita lanjutkan pekan depan,” ujar majelis hakim Mien sembari mengetuk palu.

Usai persidangan, JPU Sobari menerangkan apa yang menjadi pernyataan dari para saksi merupakan fakta persidangan.

”Ya memang ABN sebut adanya aliran dana Rp2,5 miliar ke anggota DPRD Lamsel. Tapi ketua DPRD membantah. Itu adalah fakta persidangan,” tutupnya. (Arya)

 4,237 total views,  3 views today

Bandar Lampung

Danrem 043 Gatam Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK Gelombang II Tahun 2020

Published

on

By

Hanuang.com – Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Kelurahan Penengahan, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung. Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom., Pimpin sidang Parade Calon Tamtama PK Gel II tahun 2020 Sub Panda Lampung yang diikuti 574 calon Tamtama PK Gel II TA 2020.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S., M.I.Kom.,menjelaskan tingginya animo masyarakat yang Ingin menjadi Prajurit TNI AD di daerah Lampung tersebut disambut baik oleh Danrem 043/Gatam dan memberikan apresiasi dan dukungan kepada para putra terbaik yang berasal dari Lampung untuk turut serta mengikuti seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK Gel II tahun 2020.

“Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat dari awal seperti seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani dan postur, sampai pada sidang parade menyisakan 574 orang Calon Tamtama PK Gel II yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade Sub Panda Lampung” ujarnya, Kamis, (22/10/20).

“Bahwa proses seleksi yang sangat ketat ini merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik untuk nantinya akan melahirkan Prajurit TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan,” kata Danrem.

Diketahui bahwa para calon Tamtama yang terpilih nantinya akan melanjutkan seleksi lanjutan pada tingkat Pusat di Lahat.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel.Inf. Benny Sulistio. Kasi Pers Korem 043/Gatam Kolonel Inf Haryadi, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto Kasi Intel Korem 043/Gatam Kolonel Inf Agus wahyudi, Kasi ops Korem 043/Gatam Kolonel Inf Selamet Winarto.SE, Irdyaintel Itdam ll/Swj Letkol.Inf.Ediyanto, Ka Ajenrem 043/Gatam Mayor Caj Ade Rezza Zainuddin S,E, Katimkes Denkesyah Lampung 02.04.03 Mayor Ckm. Dr. Dina Hidayat, Waka Ajenrem 043/Gatam Kapten Caj. Sapran dan Kajasrem 043/Gatam Kapten Inf. M. Nizar. (*)

 1,221 total views,  14 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Danrem 043 Gatam Sambut Kunker Satlak KJK Taruna AAL Tingkat III

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Bertempat di ruang Lobby, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S. M.I.Kom. Sambut kunjungan kerja Satlak (Kartika Jala Krida) KJK Taruna AAL Tingkat III angkatan 67 Ta 2020 dengan KRI Bima Suci 945 di Makorem 043/Gatam, Sabtu, (03/10/20).

Kedatangan rombongan Taruna AAL Tingkat III angkatan 67 Ta 2020 dalam rangka Latihan Peraktek (Lattek) di Provinsi lampung yang di pimpin lansung oleh Dansatagas Letkol laut (P) Waluyo, S.H, M, Tr, Hanla dan Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (P) Aris Dianto, M. Han, dari tanggal 03 s/d 06 September 2020.

“Atas nama pribadi dan selaku komandan Korem 043/Gatam, saya mengucapkan selamat datang kepada Lattek KJK Taruna TK III Angkatan ke 67 tahun 2020 di Makorem. Semoga selama melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Lampung khususnya di Korem 043/Gatam ini, selalu diberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupun batin” ungkapnya.

Selanjutnya Komandan Korem memberikan penjelasan tentang profil satuan Korem 043/Gatam kepada para siswa Taruna/Taruni AAL.

“Kedepan siswa Taruna dan Taruni AAL merupakan generasi/kader-kader penerus bangsa sehingga para siswa harus banyak belajar dan menggali ilmu pengetahuan serta wawasan seluas-luasnya untuk dijadikan motivasi guna mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin di masa depan dimana tantangan kedepan tidak mudah namun semakin komplek” tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut. Kasrem 043/ Gatam Kolonel Benny Sulistyono S.E. Kasi Intel Kasrem 043/ Gatam Kolonel Inf.Agus Wahyudi S.ip.Kasi Pers Kasrem 043/ Gatam Kolonel Inf Heriyadi w.Kasi Ops Kasrem Kolonel Inf Slamet Winarto. Pasi pers Rem 043/ Gatam Mayor DB Harahap dan Pasi Log Rem 043/ Gatam Mayor Chb Yudhi. (*)

 3,025 total views,  14 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Datangi Tempat Keramaian, Polda Lampung Galakkan Ops Yustisi

Published

on

By

Lampung – Untuk mencegah, Mengantispasi dan memutus rantai daripada penyebaran Wabah Pandemi Covid-19, Hari ini Minggu (27/09/2020) Kepolisian Daerah Polda Lampung beserta seluruh jajaran terus gencar melaksanakan Patroli gabungan OPS Yustisi dan malakukan pemberian himbauan dialogis, serta pembagian masker kepada Warga Masyarakat.

Dimana hari ini Pelaksanaan OPS Yustisi tersebut dilaksanakan bertempat di Pasar Rakyat Tani, Kemiling Bandar lampung. Di pimpin oleh Wadan Group A Kasubdit II Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Sukandar, S.H, dengan di ikuti oleh 31 Orang Personil TNI AD, 130 Orang Personil Polri dan 30 Personil Satpol PP.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. melalui Kasubdit II Ditreskrimum AKBP Sukandar, S.H menyampaikan bahwa Pelaksanaan Patroli OPS Yustisi yang kami lakukan hari ini. Menyasar ke kawasan Pasar Rakyat Tani, Kemiling Bandar Lampung. Dengan melaksanakan Himbauan dan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat. Ucap AKBP Sukandar, S.H.

Turut dijelaskan pula oleh AKBP Sukandar, S.H. selain memberikan Himbauan dialogis, serta pembagian masker Kepada para pedagang dan pengunjung Pasar, maupun masyarakat pengguna Jalan, kami juga turut melakukan penindakan Tegas Humanis berupa Sanksi Push-up kepada masyarakat yang tidak menerapkan Protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker, dan yang memakai masker. akan tetapi maskernya hanya di gantung di leher. jelasnya.

Ops Yustisi ini selalu gencar kami lakukan adalah bertujuan untuk meningkatan Disiplin dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terutama dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini.Tutup Kasubdit II Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Sukandar, S.H. (*)

 3,686 total views,  14 views today

Continue Reading

Trending Topic