Hanuang.com

Home

Gelar Dialog Budaya & Pentas Seni, Mobil Perpustakaan Keliling Ambil Bagian

Hanuang.com – Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Dialog Budaya dan Pentas Seni di halaman Dekranasda Lamsel, Jum’at, (09/08/19).

Acara yang menghadirkan para penggiat seni lokal mulai dari pertunjukan teater, musikalitas puisi, seni gitar tunggal tersebut sukses digelar.

Ada yang unik dalam kegiatan para pemuda tersebut, dimana terlihat mobil perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamsel hadir ikut mengambil bagian.

Menurut Qorinilwan, SH. MA, selaku kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lamsel, menjelaskan bahwa dirinya sengaja menampilkan mobil perpustakaan keliling untuk menarik minat para pemuda dalam menambah ilmu.

“Sengaja kita hadirkan untuk memeriahkan acara para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kabupaten ini” ungkapnya.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kendaraan ini dapat menarik minat pemuda untuk membaca, karena ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencerdaskan anak bangsa terutama pemuda sebagai ujung tombak pembangunan” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, acara tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai unsur, mulai dari Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel, Rini Ariasih, Kadis Pemuda dan Olahraga Lamsel, Qorinilwan, Budayawan Lamsel, Budiman Yakub, Akademisi dari Unila, Drs. Abdul Sani yang juga sebagai Dosen Sosiologi Fisip Universitas Lampung. (Arya)

Share

BERITA TERBARU