Hanuang.com

Home

Disambangi Petugas Pantarlih, Ketua DPRD Lamsel Doakan Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Hanuang.com – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) menyambangi kediaman Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kedatangan Pantarlih dikawal langsung oleh PPK Kalianda, Panwaslu Kalianda, PPS Kedaton, PDK, serta Kesekretariatan, Selasa, (09/07/24).

Adapun Kedatangan Pantarlih untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Disambut langsung oleh Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi beserta keluarga, Perwakilan PPK menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Komisioner KPUD dikarenakan sedang menjalankan Bimtek terkait Pilkada di Hotel Emersia Bandar Lampung.

“Mohon maaf Ketua, pimpinan dari KPU belum bisa mendampingi karena sedang bimtek di luar kota” ujar PPK.

Terpisah, Ketua Panwaslucam Kalianda, Rela Setia menjelaskan bahwa pelaksanaan Coklit yang tepat akan menghasilkan data pemilih yang akurat, Panwascam Kalianda berkomitmen untuk selalu melakukan pengawasan melekat dan langsung guna memastikan Pantarlih melaksanakan Coklit sesuai prosedur yang ditetapkan oleh KPU sebagaimana tercantum dalam Keputusan KPU No. 799 Tahun 2024 tentang Juknis Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

“Izin Pak Ketua Dewan, kami dari Panwascam Kalianda bersama dengan Pengawas Desa Kedaton, bang Farihan, turut hadir untuk memastikan kegiatan Coklit yang dilakukan oleh Pantarlih berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan” bebernya.

H. Hendry Rosyadi menyambut baik kedatangan para petugas, Ia berharap dalam Pilkada 2024 dapat berjalan sukses, aman, serta tetap menjalin kerukunan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Hero (Hendry Rosyadi_red) sapaan akrabnya turut mendoakan kesehatan dan kelancaran para penyelenggara Pilkada.

“Kita berharap dan kita doakan agar para penyelenggara sehat semua, sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik pada saatnya nanti” jelas Hendry.

“Kita juga berharap hasil dari Pilkada ini dapat berjalan Jujur dan Adil sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk Bumi Khagom Mufakat ini” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU