Hanuang.com

Home

Dinas Dalduk KB Gelar Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lamsel 2024

Hanuang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) menggelar Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan tahun 2024.

Roadshow tersebut akan digelar di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan. Kali ini, roadshow dititik keenam berada di kecamatan Sidomulyo, yang digelar di lapangan Desa Sidomulyo, Kamis, (6/6/2024).

Kepala Dinas Dalduk dan KB Lampung Selatan, Rika Wati mengatakan, roadshow ini bertujuan untuk memonitoring dan evaluasi kondisi penerima manfaat dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Menindaklanjuti hasil pendampingan Tim Pendamping Keluarga (TPK) maka dilakukan upaya dengan kegiatan intervensi pencegahan stunting secara merata di seluruh desa dan kecamatan melalui Audit Kasus Stunting (AKS) semesta,” ujar Rika Wati.

Rika Wati menyampaikan, kegiatan roadshow ini penting dilakukan, untuk mengetahui perkembangan dan penilaian kinerja program dan kegiatan pelaksanaan proyek cetak generasi unggul di setiap kecamatan.

“Dengan harapan kegiatan ini dapat membuat kebijakan dapat merencanakan program dan kebijakan yang tepat untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Rika Wati.

Sementara, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan bukti nyata keseriusan bersama dalam menuntaskan segala permasalahan yang akan memicu munculnya stunting di Lampung Selatan.

“Kita bekerjasama dan gotong-royong antara dinas terkait dan beberapa stakeholder lainnya. Melalui kegiatan ini kita membuktikan keseriusan untuk menuntaskan stunting,“ ucapnya. (Nsy)

Share

BERITA TERBARU