Connect with us

Pesawaran

Di Pesawaran, Kemensos RI Gelar Dialog Program FKBM

Published

on

Hanuang.com, Pesawaran – Peltu Edi Susanto mewakili Danramil 421-05/Padang Cermin, Kapten inf Paino, menghadiri Dialog Program Forum Keserasian Sosial berbasis masyarakat dari Kemensos di Desa Mulyosari, Kecamatan Way Rantai, Kabupaten Pesawaran, Rabu, (04/11/20).

Pada kesempatan itu Peltu Edi Susanto menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, ini ditujukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Desa Mulyosari mendapatkan bantuan peningkatan mutu jalan rabat beton pada jalan penghubung antar dusun yang juga merupakan akses masyarakat untuk membawa hasil pertanian.

“Dengan dibangunnya jalan tersebut diharapkan masyarakat akan lebih mudah membawa pulang hasil pertaniannya” ujarnya.

Peltu Edi juga menambahkan pentingnya masyarakat memelihara jalan yang sudah dibangun dengan melaksanakan pembersihan saluran irigasi agar dapat bermanfaat lebih lama. (*)

 1,843 total views,  3 views today

Pesawaran

Jelang Bulan Suci, Babinsa dan Warga Bersihkan Rumah Ibadah

Published

on

By

Hanuang.com – Tinggal menunggu 3 hari ke depan, tepatnya Rabu (14/04) umat Islam diseluruh penjuru dunia termasuk ditanah air akan menjalankan rukun islam ke 3 yakni ibadah puasa dibulan suci ramadhan 1442 H.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam persiapan menghadapi jatuhnya bulan suci ramadhan 1442 H, warga Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran melakukan pembersihan rumah ibadah masjid Al-Ikhlas.

Atas kegiatan yang dilakukan saat ini, Koramil 421-02/Gedong Tataan juga tak mau ketinggalan untuk ikut andil melakukan pembersihan masjid tersebut, melalui kegiatan karya baktinya bersama masyarakat, Minggu, (11/04/21).

Sedikitnya 10 orang personel dari yang dipimpin oleh Pelda Agus Eliyan, bersama masyarakat Dusun setempat bahu-membahu membersihkan lokasi masjid.

“Kegiatan karya bakti ini sengaja kita jadwalkan pada hari minggu ini, sekaligus untuk mengisi kegiatan dihari libur. Dan Alhamdulillah masyarakat sangat senang bisa dikerjakan hari ini untuk bersama-sama membersihkan masjid Al-Ikhlas dalam menyambut jatuhnya bulan suci ramadhan 1442 H” ujarnya.

“Kami mewakili seluruh personel Koramil Gedong Tataan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dibulan suci ini, dan jadikanlah bulan suci ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT, serta lebih memperkuat rasa persaudaraan dalam menuju sebuah persatuan dan kesatuan bangsa ini” tambahnya.

Ia juga berpesan agar didalam melaksanakan rangkaian ibadah dibulan suci Ramadhan hendaknya tetap mengikuti anjuran Pemerintah melalui Kementerian Agama RI, tentang aturan maupun larangan selama adanya pandemi Covid-19, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan. (*)

 66 total views,  10 views today

Continue Reading

Pesawaran

Babinsa Hadiri Sosialisasi Perda No. 3 Tahun 2020 Oleh DPRD Provinsi Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan, Ikuti Sosialisasi Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III, melaksanakan kegiatan sosialisasi penerapan Perda Nomor 03 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona.

Giat itu dilaksanakan di Kantor balai Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu, (03/04/21).

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Pesawaran, Yusak, menyampaikan, Sosialisasi Peraturan Daerah dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru pada masa Pandemi Covid-19 ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan terkait penanganan Virus Covid-19.

“Dengan adanya Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor III terkait Covid-19, diharapkan kepada seluruh peserta Sosialisasi ini dapat menerapkan dalam kehidupan sehari hari dan menyampaikan kepada lingkungan untuk bersama-sama dalam menangani Covid-19” ujarnya.

“Agar kita dapat kembali pada kehidupan Normal, Pemerintah telah mengeluarkan anggaran yang Cukup banyak untuk menangani permasalahan Covid-19 ini, sehingga anggaran yang seharusnya di gunakan untuk Infrastruktur dan lain lain, akhirnya gunakan untuk penanganan Covid-19. Namun masih belum berhasil secara maksimal” tambahnya.

Menurutnya Kebijakan pembatasan sosial bersekala besar yang diterapkan mampu menekan laju infeksi Covid-19 di Indonesia, namun disisi lain juga menyebabkan berbagai aspek kehidupan ikut berdampak.

“Pandemi ini telah mengubah cara hidup manusia dari sesuatu yang sebelumnya tidak lumrah di laksanakan kini menjadi kewajaran dan bahkan kewajiban” bebernya.

“Kondisi ini memunculkan istilah kondisi normal yang baru dimana masyarakat pada akhirnya harus hidup berdampingan dengan ancaman virus Corona” tutupnya. (*)

 301 total views,  10 views today

Continue Reading

Pesawaran

Toleransi Umat Beragama, Danramil Padang Cermin Kerahkan Personil Jaga Pengamanan Gereja

Published

on

By

Hanuang.com – Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah wafatnya Yesus Kristus di gereja GPIB Beth Tefilah, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Seluruh Babinsa Koramil 0421/05/Padang Cermin bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Pengamanan di Setiap, Jum’at, (02/04/21).

Pengamanan ini disamping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadahnya juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah umat Kristiani di tahun 2021.

Danramil 0421/05/Padang Cermin, Kapten Inf Paino, menyampaikan kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah memperingati wafatnya Yesus Kristus kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan Ibadahnya dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya.

“Selanjutnya, kami dari Satuan di bawah Kodim 0421/Lampung Selatan berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya,” ujarnya.

“Kami juga menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat saat ibadat di Gereja, yaitu wajib memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengatur jarak duduk kursi,untuk mencegah penyebaran Covid-19” tambahnya.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa-babinsa Saya untuk menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, saya menghimbau seluruh warga mendukung pengamanan ini,” tutupnya. (*)

 340 total views,  10 views today

Continue Reading

Trending Topic