Hanuang.com

Home

Desa Tajimalela Gelar Jalan Sehat & Deklarasi Kebersihan

Hanuang.com – Meriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Gelar jalan sehat dan berbagai kegiatan lainnya di Desa setempat, Minggu, (16/09/18).

Acara yang bertemakan ‘Mari Menjaga Kenyamanan & Kebersihan Demi Kenyamanan Kita Bersama’ tersebut diselenggarakan langsung oleh pemuda-pemudi Desa Tajimalela yang tergabung didalam Karang Taruna Desa Tajimalela dan didukung oleh Pemerintah Desa Tajimalela, Risma Desa Tajimalela, beserta pihak lainnya.

Sekitar seribu orang Masyarakat Desa Tajimalela dari anak-anak hingga dewasa mengikuti jalan sehat yang cukup meriah tersebut.

Adapun rute yang digunakan dimulai dari Balai Desa setempat, selanjutnya berjalan keliling melewati dusun-dusun yang ada di Desa Tajimalela dan kembali berakhir di Balai Desa Tajimalela yang dibuka dan dilepas langsung Oleh Perangkat Desa setempat bersama Camat Kalianda.

Camat Kalianda, Erdiansyah & Kades Tajimalela, Syahirul Effendi, Bersama Warga Saat Penandatanganan Deklarasi Kebersihan Bersama

Camat Kalianda, Erdiansyah, membenarkan acara yang berlangsung dengan sukses dan meriah tersebut.

“Ya benar tadi pagi desa Tajimalela gelar berbagai kegiatan, mulai dari jalan sehat, pemberian santunan kepada anak yatim, beserta deklarasi bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan” ungkap Erdy.

Menurut H. Syahirul Effendi selaku Kepala Desa (Kades) Tajimalela menuturkan bahwa dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna dan pemuda Risma tersebut.

“Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan kepada karang taruna sebagai penyelenggara, saya apresiasi, antusias masyarakat sangat ramai hingga ribuan seperti ini” ujarnya.

“Tujuan kami mengadakan hal seperti ini yaitu untuk menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat, selain itu agar masyarakat mengingat akan pentingnya hidup sehat, insya allah nanti akan kita adakan lagi” tambahnya.

Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Yang Dilakukan Oleh Panitia

Sedangkan menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Syahroni Sulaiman, menjelaskan bahwa pihaknya merasa bangga atas suksesnya acara yang digelar dalam menyongsong tahun baru Islam 1440 H tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap kepala desa dan aparatur desa tajimalela yang telah memberi kepercayaan terhadap kami untuk melaksanakan kegiatan ini” pungkas Syahroni.

Dirinya pun menambahkan bahwa acara tersebut merupakan agenda yang sudah direncanakan oleh aparatur desa setempat bersama pemuda sejak dahulu.

“Acara ini juga memang sejak dahulu akan diadakan lagi, dan kami siap melaksanankannya, jadi saya berharap agar pemuda karang taruna bisa lebih giat lagi, karena pemuda harapan bangsa dengan bersama-sama membangun desa” tambah 

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Hanuang.com acara yang diselenggarakan tersebut berhasil menarik minat masyarakat untuk mengikutinya dengan beraneka macam hadiah menarik beserta doorprize lainnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU