Hanuang.com

Home

Desa Canggu Bersama Karang Taruna Semprotkan Disinfektan Di VII Dusun

Hanuang.com – Tak hanya Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten, yang kompak dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19.

Pemerintah Desa (Pemdes) Canggu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), juga terlihat antusias melakukan penyemprotan disinfektan.

Melaluli aparatur desa dan element masyarakat lainnya, seluruh penjuru desa dilakukan pembersihan hama, Kuman, Bakteri, dan Virus.

Kades Canggu, Imron Herwandi, menginstruksikan agar seluruh aparatur turun langsung dalam kegiatan pencegahan Covid-19.

“Untuk menyemprotkan cairan Disinfektan dilakukan disemua wilayah, mulai dari Dusun I, hingga dusun VII” ungkapnya, Jum’at, (27/03/20).

Tak hanya aparatur Desa, kegiatan ini juga dibantu oleh Babinkamtibmas, beserta Pemuda Karang Taruna Desa setempat, dalam menyemprotkan cairan Disfektan kesetiap rumah penduduk, masjid, warung, juga tempat-tempat keramaian lainnya.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai langkah cepat yang harus segera diambil, tujuannya jelas untuk mencegah penyebaran Virus Corona melalui cairan Disinfektan. Dengan menjaga lingkungan yang bersih, Insyaallah kita bisa terhidar dari ganasnya virius ini” pungkasnya.

Dirinya juga mengajak segenap warga untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih sesuai anjuran dari pemerintah.

“Mari bersama kita cegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, dengan menjaga pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama untuk diri sendiri dulu, dengan rutin berolah raga, juga tidak lupa mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, dan yang terpenting menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh kita kebal terhadapap penularan segala macam virius khususnya covid-19″ ajaknya.

“Kepada seluruh aparatur desa Canggu, agar terus memantau warga dan langsung laporkan jika ada warga yang mengalami gejala awal yang terinfeksi COVID-19, agar bisa cepat kita koordinasikan upaya penanganan medis untuk warganya masing-masing, pungkasnya. (Arya/Sol)

Share

BERITA TERBARU