Hanuang.com

Home

Datang Ke Natar, Pemkab Lamsel Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Hanuang.com – Asisten Bidang Administrasi Umum, Badruzzaman meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk sasaran anak usia 6-11 tahun yang belokasi di PT. Keong Mas Nusantara Abadi (Wong Coco) Kecamatan Natar, Rabu (5/1/2022).
Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di kecamatan natar itu merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi anak-anak. Dimana dalam kegiatan itu menargetkan 1.000 sasaran vaksinasi khususnya anak pada usia 6-11 tahun yang merupakan siswa-siswi dari 5 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kecamatan Natar.
Turut hadir saat itu, Kadis Kesehatan Lamsel Joniansyah, Kadis Pendidikan Lamsel Yespi Cori dan Camat Natar. Asisten Adum Badruzzaman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Wong Coco yang telah memfasilitasi kegiatan vaskinasi.
“Saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT. Wong Coco yang telah berpartisipasi dalam menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan namun juga menyiapkan bingkisan bagi anak sekolah yang akan divaksin,” Ucapnya.
Pada kesempatan itu pula Badruzzaman menyampaikan Pemerintah telah menjamin vaksin yang digunakan untuk masyarakat luas, baik usia dewasa maupun anak-anak telah sesuai dengan standar keamanan, melalui tahapan uji klinik yang ketat.
“Perlu diketahui, bahwa Virus Corona ini masih belum hilang dari Negara kita, bahkan saat ini muncul lagi varian baru yaitu Omicron, yang menurut penelitian Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan bahwa varian baru Omicron ini tingkat penularannya lebih cepat dari virus corona Varian Delta, yang beberapa bulan lalu yaitu antara Bulan Juni dan Juli 2021 tingkat penularan yang mengakibatkan kematian akibat Varian Delta ini sangat tinggi,” Katanya.
“Harapan saya, dengan telah disuntikkannya kurang lebih 1.000 dosis vaksin kepada anak-anak kita pada hari ini, maka kekebalan atau imun tubuh mereka akan meningkat, sehingga anak-anak akan terlindungi dari penularan covid 19. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas dimanapun,” Tuturnya.
Untuk diketahui, capaian Vaksinasi Covid-19 di Lampung Selatan berdasarkan Data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Per Tanggal 03 Januari 2022, adalah :
Untuk Kategori Umum :
  • Dosis 1 sebanyak
    • 608.884 (Enam Ratus Delapan Ribu Delapan Ratus Delapan Puluh Empat atau 78,58%);
    • Dosis 2 sebanyak 449.380 (Empat Ratus Empat Puluh Sembilan Ribu Tiga Ratus Delapan Puluh atau 58%). Dan
    Untuk Kategori Lansia :
    • Dosis 1 sebanyak 50.327 (Lima Puluh Ribu Tiga Ratus Dua Puluh Tujuh atau 68,81%);
    • Dosis 2 sebanyak 32.271 (Tiga Puluh Dua Ribu Dua Ratus Tujuh Puluh Satu atau 44,13%).
    Untuk Kategori Anak :
  • Dosis 1 sebanyak 21.644 (Dua Puluh Satu ribu Enam Ratus Empat Puluh Empat atau 19,44%). Capaian hasil vaksinasi untuk anak ini masih harus kita tingkatkan lagi, agar sasaran total sebanyak 111.353 (Seratus sebelas ribu tiga ratus lima puluh tiga) dapat segera tercapai. (Rk)

Share

BERITA TERBARU