Hanuang.com

Home

Ciptakan Pelopor Pengendara, Polres Lamsel Gelar Soft Launching Millennial Road Festival

Hanuang.com – Polres Lampung Selatan (Lamsel) melalui jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar kegiatan Soft Launching Millennial Road Festival Lamsel, Sabtu, (02/02/19).

Kegiatan tersebut berupa konvoi kendaraan roda dua dan roda empat yang dimulai dari lapangan Pemkab Lamsel dan finish di Gor Way Handak.

Sebelum melepas konvoi tersebut, Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan didampingi Kasat Lantas Polres Lamsel,  AKP. Reza Khomeini, mengungkapkanan bahwa kegiatan yang digelar ini melatar belakangi dari penilaian ataupun angka kematian di dunia.

Menurutnya secara 5 faktor dari angka kematian itu, salah satunya dari faktor kecelakaan yang terjadi pada kaum Millennial.

“Adapun dari usia yang menjadi korban kecelakan itu adalah anak-anak muda ataupun generasi muda yang dianggap sebagai kaum Millennial. Oleh sebab itu, kepolisian negara memliki tanggung jawab didalamnya untuk memberikan keselamatan bagi pengguna jalan,” ungkap Syarhan.

Melalui club kendaraan roda 2 maupun roda 4 ini, diharapkan dapat menjadi pelopor bagi pengendara lainnya dalam keselamatan berkendara.

Diketahui, angka kecelakaan pada tahun 2018 lalu untuk ragional Lampung terjadi sebanyak 4.003 Kecelakaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya komunitas club kendaraan ini yang menjadi pelopor bagi pengendara lainnya, tingkat kecelakaan di tahun 2019 bisa berkurang,” katanya.

Diakhir acara, jajaran satlantas menggelar event berkendara dengan baik yang melewati rambu-rambu lalu lintas, serta aneka permainan lain. (Arya)

Share

BERITA TERBARU