Hanuang.com

Home

Bintara Remaja Baru Mulai Terima Bekal Tentang Binter

Hanuang.com – Koramil 421-08/Palas menerima 3 orang anggota bintara remaja baru, untuk diberikan pembekalan tentang materi binter, diwilayah Koramil 421-08/Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu, (02/08/20).

Untuk mematangkan anggota bintara remaja baru yang menjadi organik satuan kodim 0421/LS, dilakukan beberapa kegiatan pra pemantapan yang menyangkut tentang bidang geo, demo, dan komsos, sebagai pengetahuan sebelum melaksanakan tugas yang sebenarnya pada bidang pembinaan teritorial (Binter) di lapangan.

“Sebelum mereka bertugas dilapangan maka dilakukan beberapa pembekalan tentang binter, karena bidang binter langsung terjun ke masyarakat, untuk itu kita berikan beberapa pengetahuan tentang bidang geografi, demografi dan komunikasi sosial, agar mereka lebih memahami terhadap sasaran tugas pada pelaksanaan binter bila sudah ditempatkan dikoramil – koramil dijajaran satuan kodim 0421/LS” pungkas Danramil Palas, Kapten INF Imron Nata.

“Binter akan tercapai apabila kita telah memahami jenis – jenis bidang yang akan dilakukan ditengah – tengah masyarakat, untuk itu saya lebih menekankan agar mereka selalu belajar tentang binter dan dapat menyatu serta bergaul pada masyarakat” bebernya.

“Kali ini yang sedang berlangsung dalam waktu dekat dan sudah memasuki pentahapan yakni jalannya Pilkada Lamsel, untuk itu mereka kita latihkan pencarian data pemilih sementara (DPS) di Sekretariat Panwascam Palas, agar mereka memahami tentang pelaksanaan pilkada lamsel mendatang, sejak pendataan sekarang ini” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU