Hanuang.com

Home

Banyak Anggota Tak Hadir, Rapat Paripurna DPRD Lamsel Ditunda

Hanuang.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dalam rangka Pengambilan Keputusan DPRD Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lamsel Tahun Anggaran 2018 ditunda, Jum’at, (05/07/19).

Menurut Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi, SH, MH, menjelaskan bahwa Ditundanya rapat paripurna tersebut dikarenakan banyaknya anggota legislatif yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ya banyak anggota yang tidak hadir, ada yang sakit, ada yang sudah datang tetapi pergi lagi karena menunggu, dan ada yang izin dengan alasan lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya telah menyampaikan kepada Ketua Fraksi masing-masing agar anggota dapat hadir dalam paripurna tersebut.

“Ketua fraksi sudah kita kabari, agar memberitahukan kepada anggotanya untuk hadir dalam Paripurna, bahkan dari fraksi sudah mengabari melalui pesawat telpon, namun ada yang tidak menjawab dan tak mengangkat telpon” bebernya.

Hendry, berharap agar para anggota legislatif dapat bersifat legowo, karena ini menyangkut tugas serta hajat orang banyak sebagai wakil rakyat.

“Ya kita berharap kawan-kawan untuk legowo, dan bisa menyelesaikan tugasnya diakhir masa jabatan” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tidak hadirnya anggota legislatif tersebut didominasi oleh anggota yang tidak terpilih kembali untuk duduk di kursi DPRD periode Tahun 2019-2024, dan Rapat Paripurna akan kembali digelar pada Selasa esok. (Arya)

Share

BERITA TERBARU