Hanuang.com

Home

Babinsa Ajak Warga Sinar Rejeki Kerja Bakti Pembuatan Talut

Hanuang.com – Babinsa Koramil 421-99/Tanjung Bintang, Koptu Budi Mulyono bersama warga melaksanakan kerja bakti pembuatan talud penahan longsor di Dusun V, Bringin Jaya, Desa Sinar Rejeki, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at, (18/09/20).

Pembuatan talud penahan longsor ini sangat penting dikarenakan tanah diwilayah tersebut pada umumnya lahan pertanian yang terdapat jalan dan parit.

Sehingga dengan adanya kerja bakti pembuatan talut bertujuan pada saat musim hujan tiba air bisa mengalir ke parit dan mengurangi genangan air pada jalan.

“Dapat memberikan kenyamanan para penguna jalan dari orang yg mau ke kantor, petani sendiri yang mau ke lahan pertanian serta para anak-anak yang mau menuntut ilmu” jelas Babinsa.

“Selain itu juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendorong masyarakat agar mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta hasilnya secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Kerja bakti ini guna terus meningkatkan kepedulian warga masyarakat tentang bahaya longsor, dan pentingnya talud penahan longsor, terlebih lagi sebagai wujud nyata dari pada Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU