Connect with us

Metro

Ayo Berbagi…!!! Warga Metro Kembali Terbantu Melalui Program “GML Peduli Covid-19”

Published

on

Hanuang.com – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro, kembali menyalurkan bantuan paket sembako dan nasi kotak, melalui Program GML Peduli Covid-19.

Adapun, sasaran penerima bantuan paket sembako terdiri dari 6 warga tidak mampu yang berasal dari dua kelurahan di Kecamatan Metro Pusat, yakni Kelurahan Hadimulyo Barat dan Hadimulyo Timur.

“Kali ini, bantuan paket sembako, yang terdiri dari beras, mie instan, Gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, dan masker, kami salurkan kepada warga tidak mampu di Kelurahan Hadimulyo Barat dan Hadimulyo Timur,” kata Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi, Jum’at, (05/03/2021).

Adapun, warga penerima bantuan paket sembako, yakni Khodijah (58), warga RT 29 RW 07 Kelurahan Hadimulyo Barat, Rohmah (36), warga RT 33 RW 06 Kelurahan Hadimulyo Barat, dan Tiyah (70), warga RT 33 RW 06 Kelurahan Hadimulyo Barat.

Sedangkan, untuk warga Kelurahan Hadimulyo Timur, yakni Sariyah (73), warga RT 25 RW 10, Marfuah (40), warga RT 26 RW 10, dan Maryati (42), warga RT 26 RW 10.

Tak hanya paket sembako, kegiatan GML Peduli Covid-19,  juga membagikan 50 nasi kotak kepada masyarakat lapisan bawah, yang terdiri dari para kuli buruh, tukang becak, dan fakir miskin.

“Ini, merupakan bentuk kepedulian kami setiat hari Juma’at Berkah Berbagi kepada warga tidak mampu, terutama di masa pandemi,” ungkapnya. (*)

 453 total views,  3 views today

Metro

Cari Berkah, GML Metro Akan Gelar Istighosah dan Santunan Terhadap Anak Yatim

Published

on

By

Hanuang.com – Ormas Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Metro Akan mengadakan Acara Zikir, Istighosyah Do’a Bersama Dan Santunan Yatim Piatu.

Hal ini disampaikan Ketua DPD GML Metro Slamet Riadi usai Rapat pada hari Kamis 08/04/21.

“Ya hari ini kita Telah Merapatkan dengan kawan-kawan Pengurus Bahwa kita akan Mengadakan Acara do’a, Zikir, Istighosyah dan Santunan kepada Anak yatim piatu adapun tujuanya adalah untuk Muhasabah diri Membatu anak yatim dan tentunya semoga kita semua mendapat limpahan barokah dari Allah SWT,” Terangnya

“Mencari Berkah Untuk Kota Metro Barokah” dan Santunan anak yatim piatu sebanyak 15 orang adapun santunan berupa Uang tunai dan Paket sembako, terdiri dari Kecamatan Metro Utara dan Metro Pusat” Ujarnya.

Sementara itu Menurut Usman, Selaku Ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara ini akan dilaksanakan pada hari senin 12 april 2021 besok Di Aula Markas Besar GML.

“Saya berharap kepada panitia untuk bisa mensukseskan acara tersebut karena ini sangat penting, sesuai dengan perintah ketua DPD GML Metro Slamet Riadi,” bebernya. (*)

 171 total views,  5 views today

Continue Reading

Metro

Jalin Sinergitas, GML Metro Gelar Silaturahmi Dengan Kejaksaan Negeri

Published

on

By

Hanuang.com – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Metro, Melakukan Audiensi dengan Kejaksaan Negeri setempat.

Turut Hadir Kajari, Kasi Intel Rio Irawan P Halim, SH. MH, Kasi Pidsus Subhan, SH.MH
Turut hadir jajaran DPD GML Kota Metro Sekertaris Umum, Divisi Investigasi, Ketua Panglima, Divisi No Litigasi, Divisi Kerohanian dan Kemasyarakatan, Divisi Keamanan dan ketua Komando.

“Kami audiensi dengan Kajari, setelah kita Audiensi dengan Dandim, Kapolres dan BNN dua bulan yang lalu,” ujar selamet Riyadi selaku Ketua DPD GML Metro.

“Adapun maksud dan tujuan kita Adalah silaturahmi, memberikan apresiasi, menjalin sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum, terutama dalam pemberantasan tindak Pidana Korupsi, Kami juga menyatakan 3 sikap dan ikrar” tambahnya.

Berikut 3 Sikap dan Ikrar yang diucapkan :

  1. Kami GML Indonesia Kota Metri, siap perang dan menjadi garda terdepan dalam Melawan Korupsi.
  2. Kami GML Indonesia Kota Metro Mendukung penuh Kejari dalam Pemberantasan Korupsi dan penegakan Hukum yang Berkeadilan.
  3. Kami GML Indonesia Kota Metro siap Bekerjasama Kejari untuk mencegah dan Memberantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme dan Pungli.


Selain Kontrol sosial dan Monitoring terhadap Pemerintah, pihaknya juga Memaparkan Progam Kerja rutin yaitu ‘Jumat Berkah berbagi GML Peduli’ kepada Fakir miskin, Janda-janda Tua, Lansia, warga cacat dan warga rumahnya yang tidak Layak, terkait masalah kemanusiaan dan sosial Harapan kami agar Kejari responsive.

Senada dengan yang disampaikan Kajari Metro, Virginia Hariztavianne, yang mengucapkan terimakasih atas kunjungannya teman-teman GML.

“Terkait masalah korupsi saya berharap banyak peran GML untuk memberikan informasi dan laporan kepada kami, sedangkan terkait masalah sosial kemanusiaan yg sudah dilakukan saya sangat mengapresiasi dan tentunya akan kami support kegiatan GML metro,” bebernya.

Hal yang sama dikatakan Kasi Intel, Rio Halim berharap GML dapat bersinergi dengan pihak Kejari Metro.

“Kita berterimakasih atas kedatangan kawan-kawan GML, kita berharap koordinasi terus ya kawan-kawan GML metro,” Tegasnya. (*)

 184 total views,  5 views today

Continue Reading

Metro

Program GML ‘Jumat Berkah Peduli’ Aktif Ringankan Beban Warga Tak Mampu

Published

on

By

Hanuang.com – Gema Masyarakat Lokal (GML) kembali menyalurkan bantuan paket sembako dan nasi kotak, melalui Program GML ‘Jum’at Berkah Peduli’.


“Alhamdulillah hari ini kita Berikan 19 paket sembako dan 50 paket Nasi Kotak ke 5 Kelurahàn Banjarsari, Purwosari, Margodadi, Margorejo dan Rejomulyo” bebernya.


“Kali ini, bantuan paket sembako, yang terdiri dari beras, mie instan, Gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, Tolak Angin dan masker, kami salurkan kepada warga tidak Mampu, Alhamdulillah bisa kita tambah Tolak angin, karena warga penerima Umumnya sudah Lanjut usia,” kata Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi, Jum’at (26/03/21).


Adapun, Menurut warga penerima bantuan paket sembako, yakni  Sunaryo (56) dan Istrinya Sutarti (52) (58), warga RT 14 RW 10 Kelurahan Banjar Sari Metro utara Mengatakan, syukur Alhamdulillah atas bantuan tersebut.


“Saya suami istri sudah sakit-sakitan dan Pincang pak, sudah berpuluh-puluh tahun tinggal disini Semoga bapak-Bapak ormas GML mendapat Barokah dan semakin Jaya,” Ujarnya seraya Diamini Naryo. (*)

 344 total views,  5 views today

Continue Reading

Trending Topic