Hanuang.com

Home

Aparat Gabungan Kembali Galakkan Prokes Covid-19 di Pasar Pasuruan

Hanuang.com – Pasar Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali dijadikan ajang penerapan protokol kesehatan (Prokes) oleh satgas penanganan Covid-19 wilayah setempat, Sabtu, (17/10/20).

Sejumlah Personel gabungan iyu yakni, Koramil 421-03/Penengahan, Polsek Penengahan, dan Aparatur Pemerintah Desa setempat.

Petugas gabungan yang terlibat dalam penegakan disiplin, langsung memberikan himbauan juga memberikan peringatan kepada segenap masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19.

“Protokol kesehatan pada masa sekarang ini hukumnya wajib, karena pandemi ini masih juga ada ditengah – tengah kita, agar kita dapat terhindar dari ancaman pandemi ini, lakukanlah protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan badan kesehatan dunia WHO” ujarnya.

“Ada tiga faktor terpenting dalam menerapkan protokol kesehatan yakni, dengan memakai masker, karena masker dapat menahan ancaman penyebaran virus ini melalui saluran pernafasan, mencuci tangan dengan sabun, guna menghilangkan kuman maupun virus yang ada pada tangan sehingga diwaktu kita bersentuhan dengan benda maupun orang lain tidak menyabar virusnya serta menjaga jarak, dengan tujuan bila kita maupun orang lain terjangkit virus tidak menyebar keorang lain” pungkasnya. (*)

Share

BERITA TERBARU