Connect with us

Nasional

42 Korban Sriwijaya Air SJ182 Teridentifikasi

Published

on

Hanuang.com, JAKARTA – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih melakukan proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Hingga hari ini, sudah ada 43 korban yang teridentifikasi dan 32 korban di antaranya sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Selama 13 hari operasi DVI ini, kami telah menerima, tetap 324 kantong body part dan 264 kantong properti. Kemudian seluruh kantong body part sudah dilakukan pemeriksaan hari kemarin, dilanjutkan dengan DNA sampling,” ucap Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021).

Sampel DNA yang diterima tim DVI pun masih sama seperti kemarin, yakni 438 sampel DNA. Dia pun mengatakan tim DVI total sudah menyerahkan 32 korban berdasarkan hasil identifikasi kepada keluarga masing-masing.

“Data yang telah teridentifikasi sampai hari ini sebanyak 43 korban yang telah kami identifikasi, 22 laki-laki dan 21 perempuan. Sebanyak 32 korban sudah diserahkan kepada keluarganya,” ujarnya.

Hery mengatakan hingga kini pihak DVI Polri juga masih berupaya menyelesaikan temuan properti yang dikenakan korban Sriwijaya Air SJ182. Total hingga hari ini ada 264 kantong properti.

“Tim postmortem (juga) saat ini sedang menyelesaikan pemeriksaan properti, cukup banyak, sehingga kami bisa memproses dan kembalikan properti tersebut kepada keluarganya,” tandas dia. (*)

 779 total views,  3 views today

Nasional

Brimob Kirim Enam Polwan Cantik Untuk Buru KKB

Published

on

By

Hanuang.com – Brimob Polri mengirim enam Polisi Wanita (Polwan) terbaik bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi untuk memperkuat Operasi Nemangkawi di Papua.

“Ada enam Polwan kita yang berangkat ke Papua. Polwan kita adalah Polwan Brimob. Ketika negara memanggil, dia siap. Kemudian Polwan kita adalah Polwan tangguh, kita buktikan” bebernya.

“Ini adalah bentuk pertanggungjawaban negara terhadap Korps Brimob Polri,” kata Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko dalam sambutannya yang dilansir dari laman Instagram akun @sekolah_kedinasan, Jumat, (5/3/2021).

Anang mengatakan enam Polwan Brimob itu telah dilatih dan akan diuji ketangguhannya di Tanah Cenderawsih.

Pengiriman enam Polwan ini bertujuan untuk menjaga tanah Papua dari ancaman Kelompok Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Enam Polwan juga akan bersinergi dengan anggota TNI,” ujarnya.

Menurut Anang, pengiriman enam Polwan Brimob oleh Polri dalam operasi kemanusiaan yang menantang sebagai salah satu peristiwa luar biasa. (*)

 343 total views,  101 views today

Continue Reading

Nasional

Usai Baku Tembak Dengan Polri-TNI, Danton TPN OPM Tewas

Published

on

By

Hanuang.com, JAKARTA – Tim gabungan TNI-Polri berhasil melumpuhkan Ferry Elas (35), Komandan Peleton Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (Danton TPN OPM) Kodap III Kalikopi Tembagapura, dalam baku tembak dengan aparat di Mile 53 Kabupaten Mimika, Papua.

“Namanya Ferry Elas, jabatan Danton TPN OPM,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Rabu (3/3/2021).

Fery Elas adalah komandan di kelompok mereka di bawah pimpinan Joni Botak, yang memiliki catatan segudang tindak kriminal, berperan ikut dalam deklarasi penggabungan KKB se-Pegunungan Tengah 1 Agustus 2019 di Ilaga serta terlibat perampasan HP masyarakat sipil di Kabupaten Puncak Ilaga pada Agustus 2019 dan ikut KKB gabungan melaksanakan gangguan keamanan di Tembagapura tahun 2020.

Feri Elas juga tercatat pernah terlibat dalam penyanderaan guru dan tindak pidana pencurian HP korban guru di kampung Jagamin pada 22 Februari 2020. Dia juga terlibat dalam penembakan Pos Pam TNI/Polri di Opitawak pada Maret 2020.

“Bahkan barang bukti lain berupa satu HP yang ditemukan berisi foto-foto Fery Elas yang setelah dilakukan investigasi ada persesuaian dengan korban yang ditemukan di TKP baik pakaian yang digunakan, jam, kalung, anting, postur tubuh, dan wajah,” jelas Era. (Humas)

 1,102 total views,  101 views today

Continue Reading

Nasional

Panglima TNI : ‘Kontingen Garuda Mampu Laksanakan Mandat Dewan Keamanan PBB’

Published

on

By

Hanuang.com – Indonesia patut berbangga karena Satgas Kontingen Garuda telah mampu melaksanakan mandat dewan keamanan PBB dengan baik di daerah misi sehingga situasi di perbatasan Lebanon Selatan relatif kondusif.

Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P., dalam upacara penyambutan Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXVI-L1 UNIFIL 2020 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Panglima TNI menyampaikan bahwa sejak dikeluarkannya resolusi pada tahun 2006, kehadiran UNIFIL dengan satgas-satgas multinasional termasuk Kontingen Garuda telah berkontribusi untuk mengawal gencatan senjata antara Lebanon dan Israel.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa Satgas TNI yang tergabung dalam Konga XXVI-L1 UNIFIL merupakan wujud implementasi komitmen Indonesia terhadap perdamaian dunia, khususnya di Lebanon.


Lebih lanjut disampaikan penugasan dalam misi pemelihara perdamaian dunia seperti yang baru saja diselesaikan, tidak berhenti sampai di sini, namun harus terus ditingkatkan baik kapasitas maupun kualitasnya.


Upacara ditutup dengan penyematan penghargaan Medali Satya Lencana Santi Darma kepada prajurit TNI yang tergabung dalam penugasan Konga XXVI-L1 UNIFIL.

Adapun Satgas Konga XXVI-L1 UNIFIL TA. 2020, terdiri dari Satgas Force Headquarters Support Unit (FHQSU), Satgas Force Protection Company (FPC), Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU), Satgas CIMIC, Satgas Indomedic, Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) dan Satgas Yon Mekanik. (Puspen TNI)

 1,270 total views,  97 views today

Continue Reading

Trending Topic