Hanuang.com

Home

Wujud Prihatin & Peduli Di Desa Binaan, Babinsa Koramil Kalianda Beri Bantuan Sembako

Hanuang.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah Prajurit TNI-AD yang berdinas di Koramil (Komando Rayon Militer) dan melaksanakan tugas untuk membina Desa. Untuk itulah, seorang Babinsa haruslah bisa dekat dengan seluruh warga dan aparat/ perangkat desa.

Wujud kedekatan dengan warga juga ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 421-04/Kalianda, Sertu Abdullah yang melihat kehidupan warga tidak mampu diwilayahnya.
Dengan anjangsana, dirinya juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada Sutari (39)  warga Dusun 3, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Selasa, (02/04/19).

Silaturrahmi dengan warga merupakan bentuk Komunikasi Sosial yang menjadi salah satu kemampuan teritorial yang harus dimiliki seorang Prajurit yang bertugas di Koramil.

“Bapak Sutari yang hidup dengan istrinya bernama¬† Eliana dengan 2 anak dan bekerja sebagai buruh tambak yang pekerjaannya hanya jika tambak panen atau butuh tenaga, sehingga penghasilannya hanya sekedar cukup untuk makan” ungkap Sertu Abdullah.

“Bantuan yang saya diberikan hanya sekedar keinginan pribadi saya untuk sedikit berbagi kepada sesama, khususnya warga di Desa Binaan” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU