Connect with us

Bandar Lampung

(Video) Plt. Bupati Lamsel Saat Dicecar Oleh JPU KPK Di Persidangan

Published

on

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan & PLT. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto Saat Menjadi Saksi Dalam Sidang Suap Fee Proyek Dinas PUPR Lamsel

Hanuang.com – Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menghadiri sidang lanjutan fee proyek infrastruktur PUPR Lamsel, selain Nanang, dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Bandar Lampung tersebut juga menghadirkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas), sebagai Saksi, Rabu, (14/11/18).

Majelis hakim ketua, Mien Trisnawati, menanyakan kepada Zulhas soal kegiatan Rakernas Persatuan Tarbiyah Indonesia (Perti) di Swiss Belhotel Lampung.

“Apakah saudara tahu kegiatan Perti di Lampung?” tanya majelis.

“Saya tahu ada kegiatan Perti di Lampung, saya hanya sebagai Wakil Dewan Pembina Perti aja. Kegiatan di Lampung kan Rakernas Perti,” jawab Zulhas.

Majelis hakim menanyakan kembali ke Zulhas alasan memilih Lampung sebagai tempat Rakernas Perti.

“Atas permintaan adik saya Zainudin Hasan, untuk mempromosikan Lampung. Mereka sepakat di Lampung,” jawabnya.

Sementara terkait pembayaran kegiatan Perti tersebut, Zulhas mengatakan tidak tahu.

“Itu bukan saya, itu teknis pengurus, biasanya pembayaran untuk kegiatan seperti itu sumbangan,” timpalnya.

Zulhas memberikan kesaksian bahwa dirinya hadir dalam kegiatan Perti tersebut.

“Saya hadir sama Wakil Presiden,” pungkasnya.

Usai bertanya kepada Zulhas, Majelis Hakim bertanya kepada Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto yang mengakui menerima sejumlah uang dari Bupati Non Aktif, Zainudin Hasan.

“Saudara pernah menerima uang?” tanya majelis, pada persidangan perkara suap fee proyek infrastruktur di Lamsel dengan terdakwa Gilang Ramadhan.

“Pernah Yang Mulia, itu instruksi dari Pak Bupati (Zainudin Hasan). Ya kalau Dinda buntu, minta uang sama Abang,” ucapnya menirukan kalimat Zainudin Hasan.

“Yang terakhir saya ingat Rp.100 juta melalui Agus Bhakti Nugroho (ABN) Yang Mulia. Itu di parkiran masjid,” jelasnya.

Ada kejanggalan menurut Hakim, Ketika majelis hakim anggota, Syamsudin menanyakan soal APBD Lamsel terkait proyek infrastruktur di Kabupaten setempat.

“Saya tidak tahu, kerja saya hanya sebatas wakil bupati, saya hanya menandatangani pegawai yang mau cerai saja, dan menggantikan tugas Bupati (Zainudin_red) untuk dinas luar” jawabnya.

“Ini aneh, anda wakil bupati tapi dari tadi mengatakan tidak tahu soal APBD,” tandasnya.

Kini giliran JPU KPK bertanya kepada Nanang karena diketahui dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Nanang Ermanto, menyebutkan bahwa dirinya telah menerima sejumlah uang senilai Rp. 520 Juta.

“Saya ingin kejujuran saudara (Nanang_red)?. Berapa total keuangan yang diberikan kepada saudara?” jelas JPU KPK, Wawan Yunarwanto.

“Iya pak Jaksa, Saya sudah mengembalikan senilai Rp. 480 juta” jawab Nanang.

Dalam tanya jawab yang dicecar oleh JPU KPK tersebut, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto banyak menjawab dengan gugup, dan hanya menjawab tidak tahu yang mulia, lupa yang mulia, dan terus seperti itu. (Hendry)

 6,489 total views,  4 views today

Bandar Lampung

Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Empat pejabat Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) lulus seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu, (23/09/20).

Hal itu berdasarkan Pengumunan Nomor : 07/PANSEL-JPTP/IX/2020 tentang Hasil Seleksi Penilaian Rekam Jejak/Administrasi Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2020.

Berikut daftar data lengkapnya :

IMG-20200923-WA0033 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0034 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0043 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0044 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0045 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0046 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0047 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0048 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0039 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung

 1,150 total views,  84 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Pekan Depan, Tony-Antoni Ikuti Penetapan Paslon Oleh KPU Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Penetapan Pasangan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra – H. Antoni Imam (Tony-Antoni) digelar hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020.

Hal tersebut diketahui, setelah Liasion Officer (LO) Tony-Antoni mengikuti rapat bersama KPU Kabupaten Lampung Selatan (22/9/2020) dan menerima Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan Nomor : 58/HK.03.1-Kpt/1801/KPU-Kab/IX/2020, Tentang Penetapan Lanjutan Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Bakal Pasangan Calon Yang Telah Dinyatakan Negatif Atau Sembuh Dari Corono Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Sesuai Surat Keputusan KPU Lampung Selatan, penetapan pasangan Tony-Antoni akan digelar 1 Oktober 2020, dan pengundian nomor urut digelar 2 Oktober 2020,” ujar Yusro Hendra Perbasya, SP, MM, didampingi Ketua Tim Pemenangan Agus Sutanto, ST dan Sekretaris Andi Apriyanto, A.Md, di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Selasa (22/9/2020) malam.

Yusro yang juga mantan Ketua KPU Tanggamus ini juga menambahkan, pelaksanaan penetapan pasangan calon nantinya juga akan berlangsung tertutup dan membatasi jumlah peserta, guna menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, pasca Pak Antoni dinyatakan negatif Covid-19, serangkaian tahap pemeriksaan Test Psikiatri, Test Psikologi dan Test Kesehatan dapat dilaksanakan Tony-Antoni dengan baik sebelum memasuki tahapan penetapan. Kemudian berdasarkan hasil rapat bersama KPU nantinya penetapan pasangan calon akan dilaksanakan secara tertutup dan hanya dihadiri Pasangan Calon, LO, dan Ketua Partai atau sekretaris Partai pengusung,” pungkas Yusro. (*)

 673 total views,  39 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Pasangan Tony-Antoni Ikuti Test Psikologi di RSUD Abdul Moeloek

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan H.Tony Eka Candra – H.Antoni Imam (Tony-Antoni) hari ini, minggu (20/9/2020) mengikuti Test Psikologi di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Pasangan berjargon “Lampung Selatan Berjaya” tersebut, mengikuti Test Psikologi sebagai salah satu persyaratan yang harus dilalui oleh Peserta Pilkada sebelum mengikuti tahapan selanjutnya yang telah ditetapkan oleh KPU Lampung Selatan.

Tony-Antoni tiba di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung sekitar pukul 08.00 Wib dan langsung menyapa Komisioner KPU Lampung Selatan Hendra Apriansyah,SE dan para petugas medis dengan senyum ramahnya lalu kemudian memasuki ruangan steril yang telah disediakan.

Usai menjalani Test Psikologi yang berlangsung tertutup, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H.Tony Eka Candra Bersama H. Antoni Imam mengatakan tes psikologi ini merupakan rangkaian tahapan Pilkada yang harus dilalui oleh setiap Pasangan Calon Kepala Daerah.

“Tes psikologi yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) ini terdiri dari tes tertulis, wawancara dan tes intelegensi” ujar Tony.

Pasangan yang diusung Golkar, PKS, dan Demokrat ini memohon do’a dan dukungan kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung Selatan agar Pasangan H. Tony Eka Candra – H. Antoni Imam dapat mengikuti seluruh tahapan dengan baik.

“Kami mohon do’a baik dari keluarga, sahabat, relawan dan masyarakat Lampung Selatan agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti setiap tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Lampung Selatan.” pungkas Tony. (*)

 759 total views,  33 views today

Continue Reading

Trending Topic