Hanuang.com

Home

Cegah Corona, Damkar Mulai Semprotkan Disinfektan Di Lingkungan Pemkab Lamsel

Hanuang.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) & Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melakukan penyemprotan Disinfektan dilingkungan Pemkab setempat, Kamis, (09/03/20).

Kali ini, tim yang biasa berjibaku dengan si jago merah ini melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Sat Pol PP & Damkar beserta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Penyemprotan Disinfektan adalah menyemburkan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kabid Damkar Sat Pol PP Lamsel, Rully Fikriansyah mengungkapkan bahwa pihaknya selalu siap siaga jika ada instansi lain yang meminta bantuan kepada para penjinak kobaran api tersebut.

“Kalau pun ada kantor atau instansi lain yang meminta kami untuk melakukan penyemprotan, kami selalu siap” bebernya.

“Disini kami melakukan pencegahan dengan menyemprotkan cairan clorofin yang dicampur dengan air. Ini merupakan tahap pencegahan, bukan berarti ada yang terjangkit atau lainnya ya, tapi kan mencegah itu lebih baik daripada mengobati” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Pemkab Lamsel saat ini telah melakukan upaya-upaya antisipasi dalam pencegahan menyebarnya Virus Corona yang dianggap mematikan dengan berbagai cara yang ada. (Arya)

Share

BERITA TERBARU