Connect with us

Bandar Lampung

Usai Lebaran Idul Fitri 1440 H, Lampung Akan Ada Gubernur Baru

Published

on

Hanuang.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih periode tahun 2019 – 2024, Arinal Djunaidi – Chusnunia dikabarkan akan dilantik pada 12 Juni 2019 mendatang.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Paslon terpilih itu akan dilantik pada 3 Juni mendatang mengalami penundaan atau pergeseran waktu.

Hal itu dikarenakan pada tanggal tersebut telah memasuki masa cuti bersama berdasarkan keputusan Presiden RI No. 13 Tahun 2019 Tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Terkait Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo jika pelantikan Arinal – Nunik dilakukan setelah lebaran.

“Pelantikan nanti setelah Idul Fitri,” ucap Tjahjo.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung, Taufik Hidayat mengaku belum mendapatkan jadwal pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kita belum mendapatkan jadwal,” ujar Taufik.

Meski demikian, dia mengatakan Pemprov Lampung menyiapkan dua agenda untuk pelantikan Arinal – Nunik. Jika dilantik pada 3 Juni, Pemprov berencana mengadakan open house di rumah dinas Mahan Agung pada tanggal 5 Juni 2019.

“Kalau ditunda, agendanya tetap dilaksanakan. Hanya diundur saja, dan jadwal open house diganti dengan halal bihalal atau apa, tergantung perintah,” sebutnya.

Sementara, Arinal Djunaidi mengaku tidak mempermasalahkan soal waktu pelantikannya sebagai Gubernur Lampung terpilih periode 2019 – 2024 itu.

“Apalah artinya tanggal 3 dan 12, kita harus tetap menghormati libur lebaran. Insya Allah gubernurnya saya, tidak ada orang lain,” pungkas Arinal dengan candaannya. (Arya)

 3,883 total views,  3 views today

Bandar Lampung

DPRD Kota Bandar Lampung Gelar Paripurna Penetapan Calon Walikota dan Wakilnya

Published

on

By

Hanuang.com – Setelah menerima dokumen penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dari KPU Kota Bandar Lampung, DPRD Kota Bandar Lampung menggelar sidang paripurna di gedung semergou, Kamis, 18/2/2021 siang.

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, H. Wiyadi. SP. MM didampingi para Wakil Ketua, Aderly Imelia Sari, ST.MT, Aep Saripudin. SP dan H. Edison Hadjar, SE.

Agenda sidang paripurna adalah Pengumuman hasil penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Terpilih hasil Pilkada 2020.

Sebelumnya, bertempat di ballroom Swiss-Belhotel, KPU Kota Bandar Lampung telah menggelar rapat pleno terbuka dan menetapkan pasangan Hj. Eva Dwiana, SE dan Deddy Amarullah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung terpilih.

Wiyadi menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/478/SJ dinyatakan sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, untuk pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, maka DPRD harus mengumumkan terlebih dahulu Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam sidang paripurna.

Dokumen pengumuman ini menjadi lampiran dalam pengusulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung, jelas Wiyadi

Sidang paripurna dihadiri oleh Plh. Walikota Bandar Lampung, Badri Tamam, jajaran forkopimda, KPU, Bawaslu dan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Hj. Eva Dwiana dan Deddy Amarullah (*)

 2,114 total views,  81 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Herman HN Didapuk Menjadi Bapak Pembangunan Kota Bandar Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, H. Wiyadi. SP. MM, didampingi Para Wakil Ketua, Aderly Imelia Sari, ST. MT, Aep Saripudin, SP dan H. Edinson Hadjar, SE menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Walikota Bandar Lampung, Drs. H. Herman. HN. MM, Senin, (15/02/21).

Adapun penghargaan tersebut, atas Prestasi, Jasa dan Pengabdiannya selama 10 tahun memimpin Kota Bandar Lampung.

Kegiatan penyerahan piagam penghargaan digelar pada sidang paripurna istimewa akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota masa jabatan 2016-2021.

Selain memberikan penghargaan, DPRD Kota Bandar Lampung menetapkan Drs. H. Herman. HN. MM sebagai Bapak Pembangunan Kota Bandar Lampung (*)

 2,519 total views,  81 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Belasan Titik JTTS Rusak, Polda Lampung Imbau Pengendara Berhati-hati

Published

on

By

Hanuang.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung berupaya menekan angka kecelakaan dan mencegah kemacetan baik di Jalan Lintas Sumatra maupun Tol Trans Sumatera pada libur panjang Imlek 2021.

Upaya itu dilakukan dalam bentuk survey lokasi rawan bencana banjir, tanah longsor, dan jalan rusak akibat cuaca ekstrem.

Dari hasil peninjauan lapangan, Polda akan menginventarisasi lokasi rawan dan merumuskan solusi bersama berbagai pihak.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik mengatakan, personel kepolisian sudah disiagakan untuk membantu pihak lain demi mengantisipasi dampak cuaca ekstrem.

“Kami antisipasi dampak bencana akibat cuaca ekstrem. Kami juga bersiaga selama libur panjang Imlek di setiap rest area,” jelas Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol. Donny Sabardi Halomoan Damanik.

Dirlantas Polda Lampung mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim survei terpadu untuk melaksanakan pengecekan jalan di arah Bandar Lampung-Tegineneng dari Tugu Raden Intan hingga Pos Lantas Tegineneng maupun sebaliknya.

Para petugas mengecek pohon rapuh juga baliho usang di sekitar jalan nasional tersebut.

Hasil pantauan, dari arah Tugu Raden intan sampai Pos Lantas Tegineneng ditemukan jalan berlubang di Jembatan Way Sekampung yang berpotensi terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Ditemukan juga pohon rapuh yang berpotensi tumbang di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) depan Dealer Auto 2000 Hajimena KM 14, Jalinteng depan Dealer Mercedes Benz Hajimena KM 14.500, Jalinteng Natar KM 20, Jalinteng Desa Haduyang Natar KM 29 depan Rumah Makan Mandiri, dan Jalinteng depan Notaris Linda Natar KM 17.

Sat PJR Ditlantas Polda Lampung mengecek kondisi Tol Trans Sumatra ruas Terbanggi – Pematang – Panggang – Kayu Agung (Terpeka). Dari hasil pemantauan, di KM 202 sampai 252+800 ditemukan tujuh ruas jalan berlubang atau belum diperbaiki di jalur A maupun B.

Berikut rinciannya ;

  • KM 249+400 A
  • KM 252+400 A
  • KM 208+800 A
  • KM 211+400 A
  • KM 228+800 A
  • KM 240+600 B
  • KM 240+500 B

Pemantauan ruas jalan itu dilakukan demi memberikan informasi ke masyarakat agar lebih berhati-hati. (Tribratanews.polri.go.id)

 2,824 total views,  81 views today

Continue Reading

Trending Topic