Hanuang.com

Home

Usai Jalani Tes Tertulis, Maharuddin Lolos Menjadi Kades Pauh Tanjung Iman

Hanuang.com – Calon Kepala Desa (Kades) Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), hari ini jalani tes tertulis pembobotan Calon Kades, Rabu, (03/07/19).

Tes tertulis tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Kalianda, dan disaksikan serta dipantau langsung oleh Kabag Otda, Setiawansyah, Camat Kalianda, Erdiyansyah, Polsek Kalianda, IPDA Roni, Koramil Kalianda, Serma Budi, Uspika, serta masyarakat Desa setempat.

Dalam tes pertama yakni meliputi Pengalaman Bidang Pemerintahan, Usia, dan Pendidikan, kedua calon mendapatkan perolehan nilai berbeda.

Calon 01 Amiludin dengan nilai 27 dan Calon 02 Maharuddin dengan nilai 22, perbedaan nilai tersebut sebanyak 5 angka yakni meliputi Usia, dimana Calon 02 tertinggal 5 angka.

Selanjutnya dalam tes terakhir dengan pertanyaan 50 soal, kembali mengalami selisih perbedaan, dimana calon 02 menjawab benar semua dan calon 01 menjawab benar 46 dan salah 4.

Adapun nilai terakhir untuk Calon 01 Amiludin dengan nilai 91,4 dan Calon 02 Maharuddin dengan nilai 92,0. Sehingga calon 02 atas nama Maharuddin dianggap lulus dan menang untuk memegang kandidat sebagai Kades Pauh Tanjung Iman periode 2019-2025.

Camat Kalianda menjelaskan bahwa usai terpilihnya Kades Pauh Tanjung Iman, jadi semua pihak harus legowo dan kembali membangun Desa bersama-sama.

“Memang pahit, tapi inilah ketentuannya, kita maunya selesai waktu di Desa, ini sudah kita laksanakan tes tertulis, dan saya mohon untuk semuanya, tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada yakni 03 (Persatuan_red)” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, usai digelar tes tertulis tersebut, kedua calon saling bersalaman serta berpelukan yang disaksikan langsung oleh Uspika Kecamatan Kalianda beserta warga masyarakat Pauh Tanjung Iman. (Arya)

Share

BERITA TERBARU