Hanuang.com

Home

Tolak Revisi UU KPK & RUU KUHP, HMI Cabang (P) Kalianda Gelar Aksi Di Gedung DPRD Lamsel

Hanuang.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kalianda menggelar aksi damai di gedung DPRD Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (30/09/19).

Aksi terjun kejalan tersebut yakni menyuarakan aspirasi menindaklanjuti terkait Revisi UI KPK dan Rancangan UU KUHP yang belakangan ini menjadi sorotan dari berbagai elemen dan masyarakat.

Dalam aksinya HMI Cabang Persiapan Kalianda memberikan beberapa poin tuntutan diantaranya :

  1. Meninjau kembali UU KPK, RUU KUHP, RUU Koperasi, dan RUU lainnya yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat, Bangsa, dan Negara.
  2. Menindak secara tegas tindakan refresif aparat kepolisian yang tidak manusiawi, tendensius, dan memancing amarah rakyat Indonesia.
  3. Mengutuk keras penembakan aktifis (Demonstran) di Kota Kendari ketika terjadinya aksi massa penolakan Revisi UU KPK pada tanggal 26 September 2019 dan diberbagai daerah lainnya.

“Kami menulis surat terbuka bermaterai yang ditandatangani juga oleh perwakilan DPRD untuk dilanjutkan dan disampaikan kepada DPR RI” ungkap M. Misbahul Qowim selaku koordinator lapangan.

Hal senada diungkapkan oleh perwakilan DPRD Lamsel, Jenggis Khan Haikal, menuturkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dan menyampaikan aspirasi dari perwakilan HMI Cabang Persiapan Kalianda.

“Percayalah dengan kami, bahwa kami akan menyampaikan aspirasi adik-adik semuanya” tandas Jenggis.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Hari ini telah ada yang mengajukan interview ke Mahkamah Konstitusi dan kemungkinan perwakilan mahasiswa Indonesia akan diundang oleh presiden RI dalam membahas kelanjutan dari undang-undang tersebut. (Arya)

Share

BERITA TERBARU