Hanuang.com

Home

TNI Di Lamsel Bagi Sembako Hingga Kawal Penyaluran BST

Hanuang.com – Anggota Koramil 421-10 Katibung Kodim 0421/LS, Sertu Kurdi membantu nelayan tradisional di Dusun Kelapa Dua, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel).

Dalam giat itu, Sertu Kurdi memberikan dua Unit alat tangkap ikan tradisional jenis pancing Rawe dengan ukurun 1000 M dengan mata kail 100 buah yang diterima oleh Ujang warga setempat, Jum’at, (15/05/20).

Diketahui bahwa pekerjaan masyarakat daerah itu mayoritas sebagai nelayan dan sebagian besar nelayan tersebut menangkap ikan dengan menggunakan alat pancing rawe.

“Warga disini mayoritas sebagai nelayan dan mereka menggunakan alat Pancing saat menangkap ikan,“ Ucap sertu Kurdi.

“Semoga saja bisa memberikan manfaat bagi saudara Ujang dan dapat mensejahterakan keluarga, dan masyarakat sekitar” ungkapnya.

Sertu Kurdi berharap kepada nelayan dalam melakukan pekerjaan, agar selalu berhati-hati saat melaut jika cuaca buruk sebaiknya ditunda demi keamanan dan keselamatan jiwa. (Arya)

Hanuang.com – Sertu Yana Mulyana, anggota Ramil 421-08/Palas, anggota Polsek palas beserta Satpol PP bersama-sama melakukan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan pembagian BST (Bantuan sosial tunai) dari Kemensos RI kepada masyarakat miskin sebesar Rp. 600.000/perbulan di wilayah setempat, Jum’at (15/05/20).

Kantor Pos cabang persero Kecamatan Palas, mulai pagi hari ini diramaikan oleh antrian panjang masyarakat penerima BST bagi masyarakat miskin yang diprogramkan pemerintah RI melalui Kemensos RI.

“Pembagian BST dari Kemensos RI ini dilakukan secara bertahap bagi masyarakat penerima di 21 desa wilayah Kecamatan palas, namun demikian tetap diterapkan sesuai dengan protokol kesehatan, jaga jarak dan menggunakan masker ditengah pandemi COVID-19” ungkapnya.

“Kami berpesan pergunakanlah pembagian BST ini sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan BST untuk keluarga miskin, artinya pemerintah sudah sangat perduli dengan kesusahan masyarakat terlebih dimasa pandemi COVID-19” tambahnya. (Arya)

Hanuang.com – Ditengah-tengah pandemi COVID-19 ini, Pemerintah memberikan bantuan Sosial Tunai melalui Kemensos RI kepada masyarakat yang tidak mampu guna meringankan beban warga.

Bantuan Sosial Tunai tersebut sudah bisa dicairkan masyarakat seperti warga Kecamatan Sidomulyo yang mengambil Bantuan Sosial Tunai tersebut di Kantor Pos Kecamatan Sidomulyo, Jum’at, (15/05/20).

Demi kelancaran pencairan dana BST tersebut, Babinsa Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Sertu Sarino bersama anggota Polsek dan anggota Pol PP Kecamatan setempat, membantu melakukan pengamanan dan pengawasan dalam pembagian BST untuk warga sekitar di Kantor Pos Sidomulyo.

“Kita dari Babinsa bekerjasama dengan Polsek Sidomulyo dan anggota Pol PP Kecamatan Sidomulyo membantu pengamanan dan pengawasan agar pembagian Bantuan Sosial Tunai tersebut berjalan dengan tertib, serta menghimbau kepada penerima bantuan untuk menjaga jarak dan tetap memakai masker serta cuci tangan pakai sabun karena tempat cuci tangan sudah disediakan sesuai protap pencegahan perkembangan COVID-19” katanya.

Diketahui bahwa pembagian BST tersebut dilakukan dengan cara dijadwal secara bergiliran untuk menjaga kerumunan masa guna mencegah perkembangan COVID-19. Warga yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000. (Arya)

Share

BERITA TERBARU