Connect with us

Bandar Lampung

Terima SK, Ahmad Muslimin Jadi Ketua LPKSM-GML Provinsi Lampung

Published

on

Hanuang.com – DPP Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Gema Masyarakat Lokal (GML), menggelar pembentukan sekaligus menyerahkan SK Kepengurusan LPKSM DPW Provinsi Lampung, Senin, (09/12/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPP LPKSM GML, Syaefunaim, Dewan Pendiri GML, Dailami Magada, Penasehat GML sekaligus Anggota DPRD Provinsi Lampung, Nurul Ikhwan, Wakil Ketua DPP LPKSM, Hermawan, beserta yang lainnya.

Menurut Syaefunaim yang kerap disapa kang Ayi menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan karena masih banyaknya konsumen yang merasa hak-haknya tidak terpenuhi.

“Selain menambah persaudaraan, disini juga perannya yakni untuk melindungi hak-hak dari konsumen ketika itu nanti dikuasakan kepada kita” ungkapnya.

Diketahui bahwa untuk wilayah Propinsi Lampung diberikan kepada Ahmad Muslimin selaku Ketua DPW LPKSM GML Propinsi Lampung.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP LPKSM GML kepada kami, semoga kami amanah menjalankan perintah dari DPP, kami juga tetap meminta arahan petunjuk serta bimbingan dari DPP dalam memperjuangkan klien kami nantinya” ungkap Ahmad Muslimin.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, diketahui bahwa LPKSM adalah LSM dibawah koordinasi Ketua Umum Ormas GML (Rizal Anwar_red) yang fokus dalam penanganannya untuk permasalahan Konsumen yang di atur UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Dimana hal yang unik juga diluar kebiasaan DPP LPKSM GML berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang kedepannya akan membawahi kepengurusan tingkat Nasional. (Arya)

Berikut Susunan SK Kepengurusannya :

IMG-20191209-WA0001-576x1024 Terima SK, Ahmad Muslimin Jadi Ketua LPKSM-GML Provinsi Lampung
IMG-20191209-WA0003-576x1024 Terima SK, Ahmad Muslimin Jadi Ketua LPKSM-GML Provinsi Lampung
IMG-20191209-WA0002-576x1024 Terima SK, Ahmad Muslimin Jadi Ketua LPKSM-GML Provinsi Lampung

6,346 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Bandar Lampung

Jelang Pilkada 2020, Arinal Akan Buka Pemaparan Visi-Misi Bacalon Dari Golkar

Published

on

By

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Tim Penjaringan jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang, Jum’at, (10/01/20).

Rapat yang dipusatkan di Aula Graha Karya DPD Partai Golkar Provinsi Lampung tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra didampingi Sekretaris Bambang Purwanto, SE., MM dan jajaran Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yakni Ir. H. Hanan A. Rozak, MS, Drs. I Made Bagiasa, dan DR. H. Fauzi, M.Kom., Akt.

Turut hadir dalam rapat yang berlangsung selama 3 jam tersebut, H. Riza Mirhadi, SH., Darlian Pone, SE., SH., MH, H.M.Thaib Husin, SH., Drs.H. Romudin Adam, Yusro Hendra Perbasya, SE. MM., Reza Pahlevi, SE., MM. Serta dihadiri para Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar 8 Kabupaten/Kota yang akan digelar Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra saat diwawancarai awak media usai rapat mengatakan, rapat ini khusus membahas persiapan jelang pelaksanaan Pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang nantinya akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi pada 20 Januari 2020 mendatang.

“Tim Penjaringan bekerja melaksanakan penjaringan, berdasarkan SK DPD Partai Golkar Provinsi Lampung nomor : KEP-04/DPDPG-I/LPG/VIII/2019 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Ir. H. Arinal Djunaidi dan Sekretaris Supriyadi Hamzah, SH,” ujar Tony didampingi Sekretaris Bambang Purwato.SE.,MM.

Adapun materi Rakor Tim Penjaringan itu sendiri membahas khusus tentang pelaksanaan pemaparan Visi Misi dan Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020, yang pelaksanaanya akan dimulai tanggal 20-26 Januari 2020 mendatang dengan berpedoman pada Juklak-6/GOLKAR/VI/2016.

“Dalam Pemaparan Visi, Misi dan Wawancara nantinya akan ada 7 Panelis, dengan Koordinator adalah Ir. H. Hanan A.Rozak, MS, dengan anggota Hidayat, SH., H.M. Thaib Husin, SH., Herry Wardoyo, SH., DR. H. Fauzi, M.Kom.,Akt., Drs. H. Romudin Adam, serta Nizwar Affandi, SIP., MIP,” tutur TEC.

Kemudian Tony melanjutkan, berdasarkan Data Administrasi lengkap yang telah diterima Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung dari Tim Penjaringan Pilkada Kabupaten/Kota, Jumlah yang mendaftar dan lolos seleksi Administrasi sebanyak 54 Bakal Calon, dengan rincian 33 Bakal Calon Kepala Daerah dan 21 Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Tony menjamin, setiap Bakal Calonkada dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah baik yang berasal dari internal Partai Golkar maupun yang berasal dari eksternal Partai Golkar akan mendapatkan perlakuan dan kesempatan yang sama untuk diusung oleh Partai Golkar.

“Tidak ada diskriminasi untuk dapat diusung oleh Partai Golkar baik dari internal maupun eksternal, semua mendapatkan perlakuan, kesempatan dan peluang yang sama,” tegas TEC.

Sementara Ketua Tim Pemaparan Visi Misi dan Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020 Ir.H.Hanan A. Rozak, MS menjelaskan, kriteria Bakal Calonkada dan Calon Wakil Kepala Daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar diantarannya memahami peta politik daerah dan mempunyai strategi pemenangan, serta mampu membangun komunikasi politik yang baik dan harmonis.

Mempunyai komitmen terhadap Partai Golkar, mempunyai Visi Misi yang dapat dijabarkan sesuai dengan potensi dan kondisi didaerahya, lalu mempunyai popularitas dan elektabilitas yang baik ditengah masyarakat.

Terkait finalisasi hasil penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, proses selanjutnya akan disampaikan kepada Tim Penjaringan Tingkat Pusat DPP Partai Golkar pada awal Februari 2020 mendatang.

“Menghadapi agenda Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020, Partai Golkar Lampung berharap nantinya akan mampu menjaring dan merekomendasikan bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berkualitas, berkompeten, jujur, bersih dan amanah, dalam rangka mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya,” pungkas Hanan yang kini sebagai Anggota Komisi II DPR RI ini.(*)

991 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Bandar Lampung

Terpilih Secara Aklamasi, TEC Kembali Jabat Ketua Organda Bandar Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Dewan Pengurus Cabang Organisasi Angkutan Darat (DPC Organda) Kota Bandar Lampung melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di kantor DPD Organda Provinsi Lampung, Jumat (20/12/2019).

Dalam Muscab yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD Organda Provinsi Lampung Ir. I Ketut Pasek, Sekretaris, TB. Heri Susanto, S.Sos, Ketua DPC Khusus Organda Pelabuhan Panjang, H. Fachruddin Tanjung, dan seluruh Anggota DPC Organda Kota Bandar Lampung tersebut, selain membahas Laporan Pertanggung Jawaban dan Program Kerja, Muscab DPC Organda Kota Bandar Lampung juga memutuskan Pengusaha Angkutan, H.Tony Eka Candra terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPC Organda Kota Bandar Lampung Periode 2019 – 2024.

Dalam paparannya H. Tony Eka Candra mengatakan, Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) adalah gabungan dari Organisasi-Organisasi Pengusaha Angkutan Darat yang dibentuk pada tahun 1962 di Selecta, Malang.

Pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Darat, Pos, Telekomunikasi dan Pariwisata pada 17 Juni 1963 mengukuhkan Organda sebagai Organisasi Tunggal dalam bidang Angkutan Bermotor Di Jalan Raya.

“Organisasi ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan serta profesionalisme para Anggotanya, yaitu Pengusaha Angkutan agar usaha angkutan di jalan raya di Indonesia kuat, efektif, efisien, inovatif dan berdaya saing tinggi, serta menjadi mitra Pemerintah dibidang Transportasi Angkutan Darat, baik Angkutan Orang maupun Angkutan Barang,” ujar Tony.

Tony juga menyampaikan, seyogyanya pelaksanaan Muscab akan dilaksanakan di bulan Januari 2020, namun karena diperkirakan bulan Mei Tahun 2020 sudah akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) DPP Organda, dan periodesasi DPC Organda Kota Bandar Lampung berakhir pada bulan Mei 2019, maka Muscab dilaksanakan pada hari ini.

Kepengurusan DPC Organda Kota Bandar Lampung akan disusun melalui Tim Formatur sebanyak 5 orang, dengan Ketua terpilih sebagai Ketua Formatur, didampingi oleh 4 orang Anggota Formatur yang terdiri dari, unsur DPD Organda Provinsi Lampung, unsur Pengusaha Angkutan Orang, unsur Pengusaha Angkutan Barang, dan unsur Pengusaha Angkutan Sewa / Angkutan Pariwisata, dan Formatur diberi waktu untuk menyusun Kepengurusan secara lengkap selama 3 hari.

Pada kesempatan itu juga Tony meminta maaf kepada seluruh Anggota Organda apabila selama ia memimpin sebagai Ketua DPC Organda Kota Bandar Lampung periode sebelumnya, belum dapat menjalankan roda organisasi secara maksimal, Insya Allah pada periode kedepan DPC Organda Kota Bandar Lampung akan lebih baik, kompak, solid dan utuh dalam menjalankan roda Organisasi.

Dalam kesempatan yang penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut itu pula, Tony sekaligus memohon do’a restu kepada Pengurus dan Anggota Organda, karena dalam Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang akan maju dalam kontestasi Pilkada Bupati di Kabupaten Lampung Selatan. (Arya)

2,512 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Bandar Lampung

41,6 Kg Sabu Yang Dikendalikan Napi Di Rutan Way Huwi Berhasil Digagalkan BNN Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, berhasil menggagalkan Penyelundupan barang haram jenis sabu-sabu sebanyak 41,6 Kg.

Menurut Brigjen Pol. Erry Nursatary, selaku Kepala BNNP Lampung, menjelaskan bahwa pengungkapan tersebut pada Rabu, (04/12) lalu, berawal dari laporan dari masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan bahwa para pelaku merupakan sindikat jaringan Internasional.

“Penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat, tentang akan adanya transaksi serah terima narkoba jenis sabu dari Aceh ke Bandar Lampung” bebernya, Selasa, (10/12/19).

“Selanjutnya Tim Intel melakukan penyelidikan secara lT dan Human, sehingga menemukan rumah dan profil target kurir penerima yang bernama Suhendra Alias Midun, kemudian tim 1 membuntuti dari daerah Teluk Betung sedangkan Tim 2 Stand By disekitar Rumah Sakit Advent Bandar Lampung, Ketika Kurir Pengantar tiba di Parkiran RS Abdul Muluk. Tersangka membawa Kendaraan Jenis Toyota Fortuner warna putih nopol B 1753 WLR beserta dengan kuncinya, berikut Barang Bukti yang ada didalam kendaraan tersebut,” bebernya.

“Kemudian Tim 2 mengamankan Kurir penerima barang yang mencoba melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku, dimana sebelumnya petugas telah memberikan tembakan peringatan yang tak diindahkan oleh pelaku” jelasnya.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan mobil Fortuner dan disaksikan oleh tersangka, ditemukan dari dalam kendaraan tersebut 40 bungkus teh Cina berwarna hijau berisi Narkotika jenis sabu. Kemudian Tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pengendali dari dalam Rutan Way Huwi sebanyak 3 orang yaitu Sdr. Jefri, Sdr. Hatami, dan Sdr. Supriyadi, berikut barang bukti Handphone sebanyak 3 unit untuk diperiksa lebih lanjut.

Dalam perjalanan ke Kantor, Tersangka tahanan Rutan mencoba kabur sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki ketiga tersangka.

Selain itu, perjalanan tim dari Lapas, di mobil tim 2, Kurir pengirim mencoba melawan dan melarikan diri sehingga petugas mengejar dan memberikan tembakan peringatan akan tetapi tidak diindahkan, sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah tersangka. Petugas membawa tersangka ke RS akan tetapi sampai di RS Tersangka kehabisan darah sehingga tidak dapat diselamatkan (Meninggal Dunia_red).

Berdasarkan keterangan tersangka Jefri Susandi, Narkotika diperoleh dari sdr. Muntasir (DPO). Kemudian Tim BNNP Lampung bersama Tim Tindak Kejar BNN RI bergerak melakukan pengembangan ke Provinsi Aceh.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Dari hasil penangkapan jaringan narkotika dan pengembangan hingga ke Provinsi Aceh, BNNP Lampung berhasil mengamankan 6 tersangka (1 meninggal) dan 41,6 Kg sabu, dan 4 unit kendaraan roda 4, sertifikat tanah, perhiasan, dan beberapa buku tabungan. (*)

4,005 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending Topic